5000 Tahun sebelum masehi, sekelompok Eternals yang berasal dari Planet Olympia, turun ke Bumi untuk melindungi umat manusia dari Deviants. Mereka dikirim oleh Prime Celestial yang bernama Arishem the judge.
Berabad-abad lamanya, Eternals selalu melindungi manusia dari serang para Deviants. Di sisi lain para Eternals dilarang untuk ikut campur dalam urusan konflik manusia yang tidak melibatkan Deviants, agar manusia bisa berevolusi secara alami.
Sersi dan Ikaris menjalin hubungan dekat hingga akhirnya mereka menikah pada tahun 1521 saat terjadi peristiwa serangan Spanyol ke ibu kota Aztec. Eternals berhasil membunuh semua Deviants hingga mereka musnah dari muka bumi. Pada saat itu pula, Thena menderita sebuah penyakit yang dikenal dengan nama Mahd Wy'ry, sehingga terkadang dia tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri, penyakit yang menyerang otak dan psikologis.
Thena menyerang para Eternals lainnya hingga dihentikan oleh Gilgamesh yang berjanji akan menjaga Thena. Ajak yang menjadi pemimpin memutuskan untuk membiarkan para Eternals berpisah, dan menjalani kehidupan masing-masing, berbaur dengan manusia.
Druig memutuskan untuk ikut campur dalam konflik Spanyol dengan kekuatan manipulasi pikirannya karena merasa sudah muak dengan tingkah laku manusia dan juga peraturan Celestial.
Berjalannya waktu, Ikaris meninggalkan Sersi, sedangkan para Eternals lainnya menunggu agar bisa dikembalikan ke Olympia.
***
Kejadian Blip yang melanda dunia. Eternals tahu akan konflik manusia dengan Thanos, tapi mereka sejak awal memang ditugaskan untuk tidak ikut campur.
Sprite tinggal bersama Sersi di masa sekarang. Sersi bekerja di sebuah museum, dan mempunyai kekasih yang bernama Dane Whitman.
Suatu malam saat selesai menghadiri sebuah acara. Sersi, Dane, dan Sprite dikejutkan dengan kemunculan Deviants ditengah jalanan London. Mereka bertarung. Ikaris muncul membantu. Deviants yang mereka hadapi berbeda dengan Deviants dulu. Deviants kali ini bisa menyembuhkan diri dengan cepat.
Ikaris, Sersi dan Sprite memutuskan untuk mencari Ajak yang ternyata sudah tewas karena diserang Deviants, sekaligus berhasil mengambil kekuatan Ajak. Jasad Ajax lalu mengeluarkan bola emas, mengirim pesan ke Arishem untuk memutuskan penerus pemimpin Eternals. Arishem memilih Sersi sebagai penerus Ajak.
Mereka memutuskan mencari keberadaan Eternals lainnya di belahan dunia. Berawal dari Kingo yang sekarang menjadi artis Bollywood terkenal. Selanjutnya mereka mendatangi Gilgamesh dan Thena di Australia. Thena masih mengidap penyakit, beberapa kali dia kumat, namun dalam ingatannya dia teringat akan masa lalunya, sosok Arishem selalu muncul di ingatannya.
Sersi menggunakan bola dari Ajak untuk berkomunikasi dengan Arishem. Sersi akhirnya mengetahui sebuah kebenaran kalau Olympia sebenarnya tidak ada. Mereka sengaja diciptakan sama halnya seperti Deviants yang dulu diciptakan untuk menghancurkan para Predator di Bumi, namun lambat laun justru Deviants berubah menjadi Predator. Eternals dibuat sebagai bentuk yang lebih sempurna dari Deviants, yang tanpa disadari, disisi lain mereka ditugaskan juga untuk menjaga salah satu benih yang ditanamkan Celestial di dalam Bumi.
Deviants membunuh para manusia agar populasi manusia berkurang. Jika populasi manusia semakin bertambah, maka kebangkitan Celestial baru yang berada di perut Bumi akan lebih cepat. Semenjak kejadian Snap Thanos, populasi manusia berkurang separuhnya, sehingga kebangkitan Celestial di perut bumi tertunda, namun saat Hulk melakukan Blip, kekaadaan kembali seperti semula.
Setelah Celestial itu berhasil bangkit, maka Bumi akan hancur. Kiamat. Arishem akan mengambil ingatan Eternals untuk dipelajari dan akan kembali menciptakannya dengan ingatan baru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marvel The Avengers
FanfictionNB# Ada beberapa part yang di Private. Harap Follow dulu untuk melihatnya. Infinity Gauntlet yang merupakan sarung tangan penentu nasib masa depan akan sangat berbahaya jika di satukan dengan ke enam infinity stones yang berjumlah 6 buah di alam se...