Cerita series ini mengambil waktu enam bulan pasca kejadian blip.
***
Sam Wilson (Falcon) melakukan misi pertamanya setelah pertarungan sengit melawan Thanos bersama Avengers, dengan menyelamatkan seorang pilot yang diculik oleh komplotan kriminal yang dipimpin oleh Batroc the Leaper. Dengan teknologi EXO-7, Falcon dapat mengatasinya dengan mudah.
Disisi lain, Bucky Barnes (Winter Soldier) yang sedang menjalani sebuah terapi dengan seorang psikiater karena kerap mengalami mimpi buruk. Hal ini berkaitan dengan masa lalunya sebagai Winter Soldier yang merupakan prajurit super hasil cuci otak oleh Hydra yang mereka manfaatkan untuk membunuh orang-orang yang mereka inginkan.
Bucky sudah terlepas dari buronan internasional, dia berusaha untuk menebus dosa-dosa masa lampau nya yang terlihat dalam daftar catatan.
Sam memutuskan untuk mengembalikan perisai pemberian Steve Rogers (Captain America) kepada pemerintah, namun pihak pemerintah mempunyai rencana baru yang mana Bucky tidak terima saat melihatnya di layar kaca, mereka memperkenalkan New Captain America.
Captain America baru yang bernama John Walker yang merupakan seorang militer yang mempunyai segudang prestasi, sehingga dia terpilih sebagai maskot Amerika selanjutnya dalam pengawasan pemerintah.
Di bagian negara lain, ancaman kelompok kriminal yang dikenal dengan sebutkan Flag Smasher mulai membuat ricuh, dan membuat Sam tertarik untuk mengatasinya.
Sam dan Bucky akhirnya bertemu dan mereka berdua membahas soal Flag Smasher yang merupakan manusia super juga, Sam meminta Bucky untuk mencari tahu darimana sumber serum itu berasal, sedangkan disisi lain John Walker dan rekannya Lemar juga ikut melakukan misi untuk menangkap Flag Smasher, namun karena mereka hanya orang biasa tanpa kekuatan super, alhasil mereka bisa dilumpuhkan dengan mudah.
Bucky masih kesal karena sikap Sam yang memberikan tameng warisan itu kepada pemerintah, Bucky berjanji kalau dia akan mengambil kembali perisai itu, tapi Sam mencoba menghalau nya dan membicarakannya.
Misi pertama Sam dan Bucky untuk mencari tahu asal usul serum super Soldier itu dimulai dengan mendatangi wilayah Baltimore, dimana Bucky mengunjungi salah satu rumah yang ternyata dia dulunya seorang Black Captain America yang bernama Isaiah Bradley pada tahun 1950. Meski telah menggantikan sosok Steve yang menghilang pada waktu itu, dia pada akhirnya justru terbuang dan dipenjara selama 30 tahun oleh pemerintah.
Flag Smasher yang dipimpin oleh Karli Morgenthau sedang dikejar juga oleh organisasi yang bernama Power Broker yang juga menginginkan serum super.
***
Sam dan Bucky yang berusaha keras membujuk Isaiah yang pada akhirnya Isaiah masih berpegang teguh pada pendiriannya membuat Sam dan Bucky harus memutar otak, dan rencana mereka berikutnya tertuju pada sosok Baron Zemo.
Di pihak John Walker dan Lemar beserta pasukannya berhasil menangkap salah satu anggota Flag Smasher dan menginterogasi nya, namun justru Walker mendapat ludahan ke wajahnya. Walker yang emosi lantas mencekiknya dan berkata kalau dia seorang captain America yang harus dihormati.
Sam dan Bucky mengunjungi penjara untuk bertemu dengan Zemo. Sam yang awalnya gak setuju dengan ide gila Bucky akhirnya setuju dan bekerjasama untuk membebaskan Zemo. Mereka pun mulai melakukan pencarian sumber serum super dengan berangkat menuju ke Madripoor. Zemo mengingatkan agar Sam dan Bucky bersikap tidak mencurigakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marvel The Avengers
Fiksi PenggemarNB# Ada beberapa part yang di Private. Harap Follow dulu untuk melihatnya. Infinity Gauntlet yang merupakan sarung tangan penentu nasib masa depan akan sangat berbahaya jika di satukan dengan ke enam infinity stones yang berjumlah 6 buah di alam se...