Organisasi Ten Rings dikenal oleh beberapa generasi. Organisasi ini sudah berdiri sejak ratusan atau bahkan ribuan tahun lalu, yang dipimpin oleh Xu WenWu atau yang dikenal juga dengan nama lain Mandarin.
Wenwu sendiri sudah hidup selama ribuan tahun. Dia haus akan kekuasaan. Dengan senjata andalannya, 10 cincin sakti.
Organisasi ini tersebar diseluruh dunia, bahkan sangat berpengaruh besar dengan perekonomian dunia, dan juga ikut andil dalam pemerintahan, bahkan terlibat dalam penculikan Tony Stark. Tujuan Wenwu hanya satu, dia hanya haus pada kekuatan.
Pada tahun 1996, Wenwu mendapat info tentang sebuah desa magis yang dikenal dengan nama Talo, yang berada di dimensi lain, yang berisi hewan-hewan ajaib, dan para penghuninya belajar beladiri dari para dewa. Untuk masuk ke Talo, tidak semudah yang dia bayangkan. Dia harus menunggu satu tahun sekali saat gerbang dimensinya terbuka.
Wenwu bersama anggotanya berusaha masuk ke Talo, dengan melawati hutan labirin bambu yang berliku. Namun dia dihadang oleh seorang perempuan penjaga gerbang desa Talo, Ying Li. Perkelahian terjadi. Tanpa disangka oleh Wenwu, Ying Li dengan beladiri Tai Chi berhasil menguasai Ten Rings, dan mengalahkannya.
Wenwu jatuh cinta pada Ying Li, dan mereka memutuskan untuk menikah dan hidup bahagia. Wenwu rela meninggalkan Ten Rings, sedangkan Ying Li rela meninggalkan desa Talo. Mereka pun dihadiahi dua anak, yang diberi nama Shang-Chi dan Xu Xialing.
Shang-Chi yang baru menginjak umur tujuh tahun, didatangi oleh musuh lama ayahnya. Ibunya berusaha melawan musuh lama ayahnya, namun naas, pada akhirnya dia terbunuh.
Wenwu yang marah, memutuskan untuk kembali ke tabiat lamanya, menggunakan kembali Ten Rings untuk membalas dendam kematian istrinya. Dia membawa Shang-Chi saat melakukan balas dendam. Untuk pertama kalinya dalam hidup Shang-Chi, dia melihat pembantaian yang dilakukan oleh ayahnya.
Shang-Chi kemudian dilatih keras oleh anak buah ayahnya, Death Dealer, kelak untuk menggantikan posisi ayahnya. Sedangkan Xialing berlatih beladiri sendiri.
Saat usia Shang-Chi sudah menginjak 15 tahun, dia ditugaskan ayahnya untuk membunuh dalang dari pembunuhan ibunya. Shang-Chi memenuhi tugas dan berhasil membunuhnya, namun dari sini matanya terbuka, dia sadar kalau dirinya tidak bisa menjadi seperti ayahnya yang kejam dan keras. Shang-Chi memutuskan untuk kabur, tapi dia berjanji dengan adiknya hanya pergi dalam beberapa hari saja.
Shang-Chi memulai kehidupan barunya di California, dan menjadi tukang parkir di salah satu hotel, bersama Katy. Namun, suatu hari dia mendapat sebuah pesan origami bergambar naga, yang datangnya dari Macau, dan dia mengira itu pesan dari adiknya. Tapi semua itu hanya pancingan dari ayahnya agar Shang-Chi mau datang ke Macau.
Wenwu juga mengirim anak buahnya untuk mengambil liontin yang diberikan oleh ibunya kepada Shang-Chi. Pertarungan didalam bus terjadi, antara Shang-Chi dan Razor Fist, yang mana membuka siapa sosok sebenarnya Shang-Chi, hingga membuat Katy bertanya-tanya.
Shang-Chi yang mengetahui adiknya dalam bahaya, memutuskan untuk ke Macau, dengan ditemani Katy. Saat tiba di Macau, Shang-Chi pada akhirnya bertemu adiknya di dalam ring yang dikelola oleh adiknya sendiri. Sebelumnya terlihat juga Wong yang bertarung dengan Abomination.
Tempat itu diserang oleh anak buah Wenwu. Shang-Chi, Katy, dan Xialing berusaha kabur. Death Dealer menghalangi Shang-Chi, tapi pada akhirnya mereka berhasil dibawa pulang oleh Wenwu.
Alasan Wenwu mencari kedua anaknya karena dia mendapat bisikan oleh jiwa istrinya yang meminta untuk dibebaskan dari goa raksasa yang berada di dalam desa Talo. Dengan liontin yang dimiliki kedua anaknya, merupakan kunci untuk masuk ke dalam desa Talo tanpa menunggu gerbang terbuka.
Shang-Chi dan Xialing yang tidak setuju dan menolak dengan rencana ayahnya, pada akhirnya dipenjara. Di dalam penjara mereka bertemu dengan Mandarin palsu yang sempat muncul di film Iron Man 3. Trevor Slaterry. Dia dipenjara oleh Wen Wu karena telah memakai nama organisasinya saat melawan Iron Man.
Traver sendiri ternyata bisa berkomunikasi dengan hewan mitologi dari desa TaLo yang diberi nama Morris. Hewan tanpa muka. Morris ternyata tahu cara bagaimana menuju ke Talo tanpa menunggu labirin itu terbuka selama satu tahun sekali. Mereka kemudian bekerjasama dan keluar dari penjara, menuju ke hutan bambu.
Perjalanan penuh liku yang pada akhirnya membawa mereka masuk ke dalam desa TaLo. Mereka dikejutkan oleh berbagai macam hewan mitologi.
Kedatangan mereka kemudian disambut oleh Ying Nan dan penduduk desa lainnya. Ying Nan merupakan tante dari Shang-Chi dan Xialing. Mereka kemudian diajarkan seni beladiri TaLo.
Desa TaLo dilindungi oleh naga kepercayaan mereka yang dikenal dengan The Great Protector. Naga yang melindungi TaLo dari dunia luar. Talo adalah sebuah kota yang dulunya maju sebelum Dweller of Darkness menyerang, dan The Great Protector berhasil mengalahkan dan mengurungnya disebuah tebing.
WenWu yang terkena bisikan ghaib itupun berhasil datang masuk ke desa TaLo. WenWu bersama pasukannya Ten Rings bersiap menghadapi para penduduk Talo. Pertempuran pecah. Shang-Chi bertarung melawan ayahnya, dia berusaha menyadarkan ayahnya, tapi justru Shang-Chi kalah dan terjatuh ke dalam danau. Sementara WenWu dengan 10 gelangnya berusaha membebaskan makhluk didalam gua.
Wenwu akhirnya berhasil membuka gerbang dan membebaskan monster dengan kekuatan Ten Rings nya. Dark Dweller berhasil keluar dari tempat penjaranya, dan mencoba mengambil jiwa-jiwa manusia untuk membangkitkan pemimpinnya. Warga TaLo akhirnya bekerjasama dengan pasukan Wenwu untuk mengalahkan puluhan Dark Dweller.
Shang-Chi di dalam danau akhirnya bertemu dengan The Great Protector dan membantunya untuk melawan Dark Dweller. Shang-Chi kembali melawan ayahnya, dan berhasil mengambil Ten Rings dari ayahnya, namun dia menolak untuk membunuh ayahnya menggunakan Ten Rings, mencoba menyadarkan ayahnya yang salah.
Wenwu baru sadar saat monster Dweller berhasil keluar dari sarangnya, tapi naas, jiwa Wenwu berhasil diambil oleh monster Dweller hingga membuatnya tewas.
Shang-Chi menggunakan sepuluh cincin bersama The Great Protector dan adiknya Xialing menyerang monster Dweller dan mencoba untuk kembali mengurungnya. Dengan bantuan panah dari Katy, akhirnya Shang-Chi berhasil memusnahkan monster Dweller dengan kekuatan Ten Rings dan memenangkan pertempuran.
***
Shang-Chi dan Katy kembali ke Amerika, dan pada saat itu dia didatangi oleh Wong melalui portal yang membuat semua orang di dalam Cafe terkejut melihatnya. Wong mengajak Shang-Chi dan Katy ke kamar Taj, dan di sana mereka sudah ditunggu oleh Bruce Banner dalam bentuk manusia dan Carol Danvers (Captain Marvel) yang terhubung melalui layar hologram. Mereka membicarakan soal sepuluh gelang yang mempunyai energi luar biasa, bahkan tidak ditemukan dalam kitab manapun oleh para Sorcerer Supreme. Wong kemudian bertanya ke Banner apakah benda itu Vibranium. Banner bahkan tidak tahu, dan mencoba bertanya ke Captain Marvel, apakah mungkin benda itu merupakan salah satu bagian dari Chitauri. Namun Carol menjawab kalau sepuluh gelang itu tidak pernah dia lihat di peradabaan Alien manapun, kemudian Carol bertanya ke Shang-Chi, sejak kapan ayahnya memiliki benda itu.
Shang-Chi memberi jawaban kalau usianya sekitar 1000 tahun, tapi Banner meyakini kalau usia benda itu lebih dari 1000 tahun lamanya. Wong kemudian menjelaskan saat Shang-Chi menggunakan benda itu beberapa hari yang lalu, dia merasakan kekuatan itu dari dalam Kamar Taj. Wong memperbesar proyektornya dan menjelaskan saat benda itu digunakan, benda itu seperti mengirim pesan misterius. Shang-Chi kembali bertanya, pesan itu dikirim ke mana? Belum selesai dijawab, Captain Marvel memutuskan untuk undur diri karena ada sesuatu, dan dia sudah meninggalkan nomor ke Banner, jika ada sesuatu terjadi bisa menghubungi ke Banner. Banner justru bingung karena dia tidak memiliki nomer Captain Marvel, dan sebelum Banner pergi, dia bilang ke Shang-Chi, selamat datang di dunia sirkus.
Sedangkan, Xialing memutuskan untuk meneruskan kembali organisasi ayahnya.
(Vote & Komentarnya)
KAMU SEDANG MEMBACA
Marvel The Avengers
FanfictionNB# Ada beberapa part yang di Private. Harap Follow dulu untuk melihatnya. Infinity Gauntlet yang merupakan sarung tangan penentu nasib masa depan akan sangat berbahaya jika di satukan dengan ke enam infinity stones yang berjumlah 6 buah di alam se...