Timeline Cerita film ini dua tahun setelah kejadian hebat di Sokovia, atau lebih tepatnya Avengers : Age of Ultron.
Thor terperangkap dan diasingkan disuatu tempat yang menggerikan. Kemudian sosok yang menunggunya muncul, dan menampakan diri. Sosok itu bertubuh api, layaknya Surtur. Dengan keadaan tubuh Thor yang terlilit, dia pun masih bisa melepaskan diri setelah memanggil Mjolnir-nya. Pertarungan singkat pun terjadi, dan Thor berhasil mendapatkan kepala Surtur untuk dibawa pulang ke museum Asgard.
Thor meminta Heimdall untuk membukakan bifrost, namun Heimdall sudah tak lagi bertugas di sana karena terkena fitnah. Sehingga Skurge-lah yang berjaga, tapi sial baginya saat membukakan pintu itu bagi Thor yang sedang dikejar oleh monster aneh.
Sesampainya di Asgard, Thor dibuat terkejut saat melihat patung besar Loki yang berdiri di pintu utama istana Asgard. Selain itu Odin sedang memperlihatkan sebuah opera bagi rakyatnya tentang tewasnya Loki dalam pertarungan melawan Elf (Film Thor : The Dark World). Sehingga para rakyat menganggap Loki sebagai pahlawan baru bagi Asgard.
Thor yang baru saja datang tahu kalau Odin yang duduk di kursi singgasannya bukan dirinya, melainkan adik angkatnya, Loki. Thor kemudian melemparkan Mjolnir ke arah Odin, dan Thor mencekiknya, hingga pada sebelum Mjolnir itu menghantan wajah Odin, dia kembali merubah dirinya menjadi Loki.
Loki pun menjelaskan setelah Thor meminta kepadanya, bahwa Odin telah ia buang ke Midgard yang tak lain adalah Bumi.
Mereka berdua akhirnya turun ke bumi untuk mencari ayahnya. Akan tetapi sebuah kejutan datang, tiba-tiba tubuh Loki lenyap setelah masuk ke lubang cincin keemasan. Kemudian munculah sebuah kertas bertuliskan alamat di tempat hilangnya Loki.
Tanpa berpikir panjang, Thor segera mendatangi tempat itu, dan dia untuk pertama kalinya bertemu dengan Doctor Strange. Strange menjelaskan di mana keberadaan Odin, akan tetapi dia meminta Thor untuk cepat-cepat pergi dari Bumi, dan membawa pergi Loki, karena menurut Strange, si Loki merupakan makhluk pembuat onar.
Loki sempat marah, dan menyerang Strange, akan tetapi dengan sangat mudahnya, dia ditaklukan oleh sihir Strange. Kemudian mereka berdua dikirim ke sebuah tempat di Norwegia, tempat di mana asal muasal legenda Asgard berada. Di sana Odin ditemukan, dan dia menyatakan kalau dirinya sudah meninggal, sekaligus memberi isyarat bahwa Asgard sedang dalam ancaman, di mana dewi kematian, Hela, sudah kembali bebas dari sarangnya.
Benar, baru saja Odin menghilang, sosok Hela muncul begitu saja. Thor kemudian melesatkan Mjolnirnya, akan tetapi benda itu dihancurkan dengan mudah oleh Hela dengan hanya meremasnya saja, hancur berkeping-keping.
Loki kemudian meminta kepada temannya untuk membukakan bifrost karena ketakutan. Thor dan Loki justru diserang oleh Hela di jalur bifrost. Pertarungan singkat terjadi hingga membuat Thor dan Loki terlempar ke sebuah tempat antah berantah.
Hela muncul di hadapan Skurger dan Volstagg, Frandall. Kedua orang yang disebutkan terakhir tewas dengan mudah, kemudian Skurge membelot dan bersekutu dengan Hela. Dia dijadikan Hela sebagai Executioner (Algojo), dan mulai melawan para pejuang Asgardian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marvel The Avengers
FanfictionNB# Ada beberapa part yang di Private. Harap Follow dulu untuk melihatnya. Infinity Gauntlet yang merupakan sarung tangan penentu nasib masa depan akan sangat berbahaya jika di satukan dengan ke enam infinity stones yang berjumlah 6 buah di alam se...