Masa lalu, Tahun 1991.
Sebuah tentara super kuat berhasil di ciptakan oleh Hydra. Dengan kode-kode tertentu, maka ia akan patuh terhadap perintah. Untuk pertama kalinya, Winter Soldier di keluarkan oleh Hydra dengan misi membunuh Howard Stark dan istrinya. Dalam kejadian malam itu, Howard Stark dan istrinya tewas dalam kecelakaan mobil yang di sebabkan oleh Winter Soldier.********
Di Masa kini, Avengers telah memiliki anggota-anggota baru dan mereka menamainya "New Avengers". Misi pertama New Avengers yakni di kota Lagos, Nigeria. Misi untuk menghentikan aksi Crossbones dan para tentara-tentara suruhan Hydra yang sedang mengincar sebuah serum biologi.Pertarungan pun tak terelakan, Captain America ditemani oleh Black Widow, Scarlett Witch, Falcon & War Machine untuk menghentikan aksi jahat Crossbones. Crossbones berhasil kabur dengan menggunakan mobil. New Avengers pun ikut mengejarnya hingga sampai di sebuah pasar. Mereka New Avengers membagi tim untuk berpencar.
Crossbones yang terpojok akhirnya mau tidak mau harus berduel dengan Captain America. Namun akhirnya Crossbones terjatuh dan tak berdaya, tapi ia licik. Ia menjatuhkan sebuah granat. Saat meledak, dengan sigap Wanda Maximoff aka Scarlett Witch menahan hasil dari ledakan dengan kekuatannya dan ia lemparkan ke atas. Saat meledak di udara, sebuah gedung terkena imbasnya hingga terbakar.
Sementara itu, Agen Romanoff (Black Widow) berhasil mendapatkan obat berbahaya tersebut setelah mendapat bantuan dari mesin elang milik Falcon.Di markas utama Avengers. Mereka mendapatkan info kalau barusan aksinya di Lagos mendapat kritik bagi seluruh umat di dunia. Mulai dari tragedi New york, Washington, Sokovia, Wakanda dan Lagos. Sementara itu pihak pemerintah beserta ke 117 negara di dunia meminta kepada superhero-superhero untuk mendaftarkan diri untuk lebih aman dan nyaman.
Di lain tempat, seseorang pria yang bernama Zemo mendatangi salah satu mantan anggota Hydra. Dia datang lalu membunuhnya, Zemo mencari sebuah buku yang di kenal dengan "Mission Report 16 Desember 1991" yang berisi mengenai informasi tentang super soldier. Setelah mendapat buku tersebut, Zemo bergegas pergi untuk mencari keberadaan super soldier. Untuk mengaktifkan kesemua super soldier yang ada. Zemo menggunakan sandi atau password yang di dapat dari buku "16 Desember 1991".
Di lain tempat, Steve Rogers (Captain America) mendatangi prosesi pemakaman mantan kekasihnya yang kini sudah berusia lanjut dan meninggal. Dia adalah Agen Peggy Carter.
Di Kota Vienna, sebuah kongres PBB yang di hadiri oleh perwakilan dari 117 negara dan di pimpin oleh Raja T'Chaka dalam rapat yang membahas tentang "Perjanjian Sokovia". Yang dimana para superhero harus mendaftarkan data dirinya ke pihak pemerintah dan jika tidak, maka superhero itu akan menjadi buronan.
Agen Romanoff (Black Widow) & T'Chala (Black Panther) juga ikut hadir dalam kongres tersebut. Namun, di saat kongres di mulai. T'Chala melihat sesuatu yang mencurigakan di bawah dan ternyata sebuah serangan ke arah gedung kongres. Ledakan besar pun terjadi dan membunuh banyak orang serta Raja T'Chaka yang merupakan ayah T'Chala (Black Panther).
Setelah tragedi ledakan itu, T'Chala bersumpah untuk mencari dan membunuh orang tersebut yang tak lain adalah "Bucky Barnes/Winter Soldier" yang kebetulan sedang berada di tempat, namun ia di tuduh sebagai dalang di balik ledakan kongres tersebut.
*******
Bucharest.
Sementara itu di kota Bucharest, Barnes yang sedang menjadi buronan akibat tragedi di kongres PBB membuat fotonya tersebar di media dan salah satu penjual koran melihat adanya barnes. Ia pun langsung melapor ke kepolisian.Barnes pun mengamankan diri di sebuah apartemen. Ia dikejutkan dengan kehadiran Steve Rogers (Capt.America) yang merupakan sahabat lamanya. Dan kini Barnes sudah mengingat Steve berkat ia pergi ke museum dan melihat fotonya sendiri.
Mereka pun bernostalgia, dan Barnes mengatakan kepada Steve kalau pelaku di kongres PBB bukan dirinya melainkan ia di jebak oleh oknum tak bertanggung jawab. Siapa dia..?? (Masih di rahasiakan ya.. hehe)
Namun di saat mereka berdua sedang bernostalgia, tiba-tiba sekelompok anggota kepolisian menyergap mereka dan terjadilah baku hantam yang seru. Barnes di bantu Steve (Capt.America) untuk kabur. Mereka berdua berhasil kabur dan melumpuhkan beberapa polisi. Namun, Barnes (Winter Soldier) sudah di hadang oleh T'Chala yang untuk pertama kalinya ia memakai kostum Black Panther.
Sementara itu Capt.America meminta bantuan Sam Wilson (Falcon) untuk menghentikan helikopter yang menembaki Barnes. Barnes berhasil lolos dan terjadilah aksi kejar-kejaran yang sangat epic. Sampai pada akhirnya, Barnes berhasil di jatuhkan oleh Black Panther walau sempat di halangi oleh Capt.America dan Falcon. Sialnya, beberapa anggota polisi dan Rhodey (War Machine) datang untuk menangkap mereka. Saat itu pula, T'Chala (Black Panther) membuka topengnya dan mendaftarkan diri ke pemerintah.
Di Markas SHIELD, Barnes di tahan di sebuah ruangan khusus. Sedangkan kostum Capt.America beserta tamengnya di tahan juga di suatu tempat beserta sayap mesin milik Falcon. Sementara si Barnes sedang di wawancarai oleh salah satu anggota yang ternyata dia itu Zemo yang sedang menyamar. Di lain hal, Zemo merencanakan sesuatu. Dia mengirim sebuah paket ke pusat sumber daya listrik dan paket itu meledak, membuat semua listrik di kota padam.
Di saat itu pula, Zemo membacakan kode yang ia baca dari buku "16 Desember 1991". Ia membaca sampai selesai hingga membuat Barnes marah dan akhirnya patuh kepada Zemo. Rencana Zemo untuk menjadikan Barnes sebagai senjatanya berhasil. Barnes pun berhasil kabur walau sempat di hentikan oleh Steve Rogers, Agen Romanoff, Agen Hill, Tony Stark, Sam Wilson dan juga T'Chala namun mereka semua kualahan.Barnes kabur dengan menggunakan helikopter, namun Steve mengetahui dan mencoba menahan helikopter tersebut dengan menariknya. (Adegan yang sangat keren) Dan akhirnya Barnes bersama Steve terjatuh ke sungai. Barnes tak sadarkan diri, lalu Steve dan Sam membawanya ke sebuah tempat persembunyian. Barnes mulai sadar dan mengingat semuanya, ia juga menceritakan kalau winter soldier bukan hanya dirinya saja. Masih ada keenam Winter Soldier yang tertidur di sebuah tempat di Moscow.
(Salah satu adegan di Credit Scene Film Ant-Man)Setelah kejadian kekacauan di markas SHIELD. Kini Barnes, Steve dan Sam Wilson menjadi buronan. Mereka bertiga sekarang sedang mencari anggota untuk membantunya pergi ke Moscow dan menghentikan aksi Zemo yang juga sedang bersiap menuju ke Moscow.
#Captain America : Civil War
Jangan Lupa Vote & Komentarnya ya. :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Marvel The Avengers
FanfictionNB# Ada beberapa part yang di Private. Harap Follow dulu untuk melihatnya. Infinity Gauntlet yang merupakan sarung tangan penentu nasib masa depan akan sangat berbahaya jika di satukan dengan ke enam infinity stones yang berjumlah 6 buah di alam se...