01 - The First Avengers

6.5K 389 32
                                    

1942

Di Tempat lain di waktu yang sama, seorang pria kurus, kecil, lemah dan penyakitan bernama Steve Rogers ingin menjadi tentara Amerika namun fisik dan kesehatannya yang buruk membuatnya selalu di tolak.

Steve Rogers memiliki sahabat karib bernama James “Bucky” Barnes yang sudah diterima menjadi tentara Amerika dan akan ikut berperang di Perang Dunia ke-2. Mereka merupakan sahabat yang sangat dekat, sampai-sampai Bucky selalu
membantu Steve kalo lagi di bully sama orang.

Suatu hari, mereka pergi ke sebuah pameran teknologi dan mereka bertemu dengan seorang inventor super jenius bernama Howard Stark, yaitu ayah dari Tony Stark (Iron Man). Hebat sekali, di zaman perang dunia ke-2 Howard Stark sudah bisa bikin mobil terbang.

Disana Steve bertemu dengan dr.Erskine. Dia adalah dokter yang bertanggung jawab sama penerimaan tentara. Karena dia melihat potensi dalam diri Steve, maka Erskine meloloskan dia. Dan ketika pelatihan, dia bertemu dengan seorang agen atasan yang sangat cantik, yaitu agen "Peggy Carter".

Dia pula yang menjadi wanita pujaan Steve. Sementara Alasan Steve diterima sebagai tentara, karena Erskine dan Howard memiliki sebuah formula yang dapat melipatgandakan kepribadian seseorang. Baik menjadi lebih baik. Jahat menjadi lebih jahat.
Karena kebaikan, rela berkorban, dan patriotisme Steve saat mencona melindungi teman-temannya dari granat palsu yang dilemparkan oleh atasan disaat pelatihan perang membuat mereka yakin dia adalah orang yang berhak mendapatkan.

Tapi, sebelumnya formula ini telah dicobakan pada Johann yang jahat, maka formula itu menggandakan kejahatannya, dan akhirnya dia menjadi super jahat. "Red Skull".

Akhirnya, percobaan pun dilakukan dan Steve berubah drastis

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Akhirnya, percobaan pun dilakukan dan Steve berubah drastis. Ia menjadi lebih gagah dan kekar. Ia menyebut dirinya sebagai Captain America.
Keberadaan Captain America sangat populer dimana-mana. Sehingga dia justru dijadikan bintang iklan senjata selama 3 tahun. Sehingga dia berjasa menaikkan pendapatan Negara, bukan berperang.

Ditempat lain, dengan bantuan dr. Zola si Red Skull telah berhasil menciptakan senjata super yang berasal dari kekuatan Tesseract. Sehingga sahabat Steve, James Barnes pun diculik.
Kemudian Captain America menyelamatkan dia dan seluruh pasukan dengan bantuan Howard dan Agent Carter. Semenjak itu, Captain America dikenal sebagai prajurit tangguh dan dielu-elukan oleh seluruh Amerika.

Lalu Howard pun menciptakan Vibranium Shield yang kemudian jadi senjata pamungkas si Captain America.
Namun, malangnya sang sahabat James Barnes terjatuh ke jurang saat berperang. Captain America sangat sedih dan terpukul karena mengira dia sudah mati, namun faktanya ia ditemukan oleh HYDRA, dan dijadikan eksperimen oleh dr.Zola dan dijadikan tentara super seperti
Captain America yang kelak dikenal sebagai The Winter Soldier.

Dia menjadi prajurit pembunuh untuk HYDRA, lalu diawetkan dalam es agar bisa digunakan di masa depan. HYDRA, organisasi gelap pimpinan Red Skull ini yang nanti akan jadi masalah besar. Kemudian tentara USA yang di pimpin Captain America berhasil mengonfrontasi HYDRA dan Captain berhasil masuk ke pesawat Red Skull dan duel 1 lawan 1, sampai secara tak sengaja merusak pelindung Tesseract.

Bodohnya, Red Skull mengambil Tesseract yang sedang on fire dengan tangan kosong, sehingga
portal galaksi terbuka dan menyerap tubuh Red Skull.
Dengan demikian, Red Skull pun tewas, sedangkan Tesseract jatuh ke samudra. Pesawat yang sudah rusak dan hilang kendali pun
meluncur jauh ke samudra dengan Captain America yang masih ada didalamnya. Sejak saat itu, kabar Capt.America tak pernah terdengar lagi.

Captain America hilang dari muka bumi dan diianggap tewas dalam perang. Orang yang paling terpukul dengan kejadian ini adalah Peggy Carter, secara mereka udah terlanjur saling mencintai.

Di Saat berusaha mencari Captain America, Howard Stark menemukan Tesseract. Dia merasa bahwa dunia membutuhkan kekuatan
dari Tesseract, maka dia pun mengambilnya. Karena pada saat itu belum ada yang tahu, kekacauan luar biasa besar
yang akan disebabkan olehnya.

#Captain America : The First Avengers


Jangan Lup Kasih Vote dan Komentarnya ya. :)

Marvel The AvengersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang