Setelah kejadian menggerikan di Greenwich. Agen Coulson dan rekan-rekannya mendatangi temlat tersebut.
"Inilah yang ane suka dari Universe Marvel ini, film dan serial berhubungan secara langsung. Tayangnya episode ini pun persis setelah Thor: The
Dark World tayang di bioskop."Pada masa-masa ini, Agent Coulson beserta Agent Hand sedang menyelidiki sebuah kelompok yang melakukan percobaan membuat manusia super ( Centipede ), menggunakan alat perangsang yang di pasang di lengan dan tulang punggung.
Kelompok ini berhasil menculik Coulson untuk mengetahui apa yang terjadi pada Coulson kenapa kok bisa "hidup" kembali. Sehingga hal tersebut
bisa diikutsertakan ke percobaan mereka. Mereka dipimpin oleh seseorang yang dijuluki "Clairvoyant". Sosoknya masih misteri.Masih ingat Agent Skye? Pada saat penyelidikan, Skye ditembak dan dinyatakan "mati" secara
medis. Oleh sebab itu, Coulson nekat membuka rahasianya pada para anak buahnya tentang bagaimana dia dihidupkan kembali. Coulson memerintahkan untuk melakukan hal yang sama pada Skye, agar Skye dapat hidup kembali. Untuk mewujudkan itu,
mereka membutuhkan serum bernama GH-325. Untuk menyembuhkan Skye, Coulson mendapat bantuan dari Agent Garret dan Agent Trip.Namun, saat mencari serum GH-325, Coulson mendapatkan fakta yang mengejutkan. Bahwa
ternyata serum yang pernah disuntikkan padanya (dan barusan ada Skye juga) berasal dari jenis alien bernama Kree.
Namun, kenapa Skye tidak merasakan efek samping yang dirasakan Coulson? Yap, karena
ternyata terdapat "ketidakberesan" dalam diri Skye. Ini berhubungan dengan orangtuanya yang dulu dia cari melalui SHIELD. Dia bukan "manusia normal" sepenuhnya.Disisi lain, Coulson sudah mendapat pencerahan mengenai sosok Clairvoyant yang ternyata berada dalam SHIELD itu sendiri. Sehingga Coulson mulai
sering bertemu para petinggi-petinggi SHIELD seperti Hand, Sitwell (botak kacamata), Garrett, dan lain-lain."WARNING : Timeline yang terjadi sekarang ini akan
terjadi bersamaan dengan CAPTAIN AMERICA THE
WINTER SOLDIER".Jadi kira-kira seputaran waktu ini, ceritanya si Steve Rogers reunian bersama Peggy Carter yang sudah tua.
Namun, ditempat lain Nick Fury tiba-tiba di non-aktifkan oleh dewan keamanan dunia termasuk STRIKE (SHIELD-nya Britania), sampai-sampai diserang oleh polisi dan tim SWAT.Yaa tapi selaku agen SHIELD level 10, akhirnya Nick Fury berhasil lolos dengan brondongan peluru dari polisi dan tim SWAT. Nick Fury berhasil lolos dan mengungsi ke rumah Steve Rogers. Di rumah Steve Rogers, Nick juga diberondong peluru lagi oleh orang tak dikenal, yang kemudian dikejar oleh Steve.
Ternyata yang menembak Nick adalah sosok Winter Soldier.
Winter Soldier yang merupakan sahabat lama Steve yang bernama Bucky Barnes yang dijadiin percobaan oleh HYDRA.Namun, pada saat ini Steve belum tau kalo itu aslinya adalah si Bucky. Kemudian Nick Fury akhirnya tewas. Sebelum ia tewas, Nick sempat menitipkan sebuah flash drive berisi data rahasia pada Steve yang kemudian disimpannya tanpa diketahui oleh Agent Hill dan Romanoff. Isinya adalah mengenai project rahasia HYDRA yang sangat berbahaya bernama Insight. Fury juga berpesan pada Steve "don't trust anyone".
"Nah, sejujurnya konspirasi yang terjadi di internal SHIELD ini sangat sulit untuk dijelaskan disini. Saran ane, tontonlah filmnya langsung untuk
penjelasan yang lebih mendetail."Intinya : Sejak awal terbentuk, bibit-bibit HYDRA sudah ada dalam tubuh SHIELD. Sehingga, selama ini, para anggota HYDRA mempersiapkan segala rencana mereka untuk menjatuhkan SHIELD suatu saat. Dan saat ini adalah saatnya. Para petinggi-petinggi SHIELD yang pada dasarnya adalah anggota HYDRA yang sejak awal berniat menghancurkan SHIELD dari dalam, menjebak Nick Fury.
Mereka membuat keadaan seakan-akan Nick Fury-lah yang membelot kepada SHIELD. Padahal, Nick hanyalah korban dari konspirasi para HYDRA.
Lalu siapa aja para pengkhianat itu? Banyak, namun ane akan ngasih tau beberapa yang sudah
kita kenal.1. Agent Sitwell
WHAT? Ya, inilah kenapa dari awal ane minta agan2 untuk mengingat si agen botak berkacamata ini. Karena dia
adalah HYDRA. Hail Hydra..!!! Fuck..!!!2. Agent Garrett
WHAT?? YA, dia datang di waktu2 ini dengan alasan untuk membantu Coulson sebenarnya adalah untuk menjalankan misinya sebagai HYDRA.
Dan ya, Garrett adalah tangan kanan dari the Clairvoyant.Dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, parahnya, karena HYDRA itu sendiri adalah petinggi-petinggi SHIELD, jadi mereka bisa leluasa memerintahkan para agen (yang pada dasarnya bukan pengkhianat) untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Termasuk si Winter Soldier yang deprogram untuk berada di pihak HYDRA.
Sedangkan beberapa orang yang benar-benar setia pada SHIELD (dan ada juga masyarakat independen) berjuang untuk melawan para HYDRA. Mereka adalah Steve Rogers (Captain America), Agent Hill, Agent Romanoff (Black Widow) dan Sam Wilson (Falcon).
Untuk pertama kalinya Falcon berunjuk gigi di film. Sam Wilson atau Falcon, ia adalah mantan !ngkatan udara yang berperang menggunakan suit sayap mekanik. Dia bantuin Steve dkk karena dia adalah orang yang nasionalis alias cinta Amerika.
By the way, Steve udah tau kalo Winter Soldier itu si Bucky. Saat mereka berhasil ditangkap, mereka di selamatkan oleh Agent Hill dan dibawa ke sebuah bunker untuk menemui seseorang. Orang itu FURY!
Ternyata Fury pura-pura mati untuk mengelabui HYDRA agar mereka merasa bahwa upaya mereka untuk membunuh Fury telah berhasil.Kemudian, Steve resmi menjadi pemimpin operasi penyelamatan SHIELD. Dengan perjuangan mati-matian, mereka berhasil membunuh anggota HYDRA satu per satu dan menggagalkan project Insight. Mereka pun berhasil meluluhlantakkan HYDRA, Menggagalkan project Insight, dan menghancurkan segala sumber daya HYDRA yang tersisa. Namun, hal pahit dari itu semua adalah, dengan hancurnya HYDRA maka SHIELD pun ikut hancur.
Dengan hancurnya project Insight, semua anggota SHIELD harus rela jatidirinya diungkap ke khalayak, sehingga mereka harus mencari pekerjaan baru untuk menutupi masa lalunya.
Sedangkan Bucky, jauh dari dalam dirinya masih menyadari bahwa Steve adalah sahabatnya,
sehingga dia tidak
membunuhnya.HYDRA hancur.
SHIELD hancur.
Tetapi masih ada sebuah kelompok bentukan HYDRA (sekarang tidak lagi melayani HYDRA) yang berkecimpung di bidang ilmu pengetahuan.
Mereka mendapatkan Loki's Staff. "Ingat tongkat Loki gan?"
Nah, kelompok misterius ini juga yang mempunyai sandera yang dijuluki dengan julukan "Sukarelawan". Mereka berdua bernama Pietro Maximoff (Qucksilver) dan Wanda Maximoff (Scarlett Witch).#Agent Of Shield Season 1
#Captain America : The Winter SoldierJangan Lupa Vote dan Komentarnya. :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Marvel The Avengers
Fiksi PenggemarNB# Ada beberapa part yang di Private. Harap Follow dulu untuk melihatnya. Infinity Gauntlet yang merupakan sarung tangan penentu nasib masa depan akan sangat berbahaya jika di satukan dengan ke enam infinity stones yang berjumlah 6 buah di alam se...