38 - Spiderman

1.5K 109 23
                                    

Berawal dari kejadian perang besar Avengers melawan pasukan Chitauri. Pemerintah mengontrak Toomes dan tim kerjanya untuk membersihkan kepingan-kepingan barang rongsok dari pesawat chitauri.

Tapi, sesuatu hal baru saja berubah. Pemerintah tiba-tiba saja membatalkan kontrak pekerjaan tersebut dan mengambil ali pekerjaan. Toomes tidak terima, dia marah besar karena pekerjaannya di renggut begitu saja. Adalah Tony Stark yang berada di balik pengambilan proyek pekerejaan itu.

***

8 Tahun Kemudian.

(Maaf kalau boleh komentar, sebenarnya pihak marvel salah soal setting waktu. Seharusnya 6 Tahun kemudian).

Peter Parker membuat video rekaman khusus, mulai dari pertama di jemput Tony, lalu di antar ke hotel, di berikan kostum baru Spider-Man, dan yang paling kocak, Peter masih sempat merekam kejadian pertarungan melawan tim Captain America di Civil War.

Peter Parker, seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang duduk di kelas dua SMA, tinggal bersama bibi-nya, May. Di sekolah, Parker berteman baik dengan si gendut yang bernama Ned. Mereka berdua juga bergabung dalam anggota anak-anak pintar dan jenius di sekolah yang sering di kirim untuk mengikuti cerdas cermat.

Sepulang dari sekolah, Peter berubah menjadi Spider-Man, dan membantu masyrakat menangani kejahatan kecil di jalan raya. Selepas selesai mengatasi masalah kecil itu, dia bersantai di atas gedung sambil makan. Tapi, dia melihat sesuatu hal ganjil.

Spider-Man kembali beraksi. Ada sekelompok anggota yang semuanya memakai topeng Avengers, mereka sedang mencuri uang dari brangkas.

"Hey, bukankah kalian The Avengers?" seru Spiderman.

Mereka menoleh, terkejut.

"Bukankah The Avengers tidak mencuri uang?" Spiderman langsung bertindak, melepaskan jaring-jaringnya. Tapi sebuah kejutan muncul, salah satu dari mereka yakni 'Shocker' berhasil mempersulit Spiderman, bahkan efek tembakan dari Shocker berimbas ke toko roti langganan Peter di seberang. Peter segera meloncat, menyelamatkan nyawa pemilik roti, dan gagal menangkap rombongan pencuri itu.

Hari buruk Peter. Saat kembali ke lorong sepi, tempag biasa dia berubah menjadi Spiderman, tas ransel miliknya hilang. Mah tidak mau dia pulang menggunakan kostum itu, merangsek lewat jendela, menutup pintu perlahan, dan tara.. Ned ternyata sudah duduk takzim di atas kasur milik Peter. Terkejut mengetahui kalau Peter adalah Spider-Man yang biasa ia lihat di berita-berita, maupun di Youtube.

Ned semakin tertarik dengan Peter. Sampai-sampai dia hampir saja mengatakan kepada Liz, seorang cewek yang di kagumi Peter, dan menganggumi Spiderman. Flash Thompson, menantang Peter untuk mengajak temannya, Spider-Man untuk bergabung di pesta.

Pesta yang meriah. Sayang, Peter yang berusaha memakai kostum Spider-Man harus mengejar segerombolan pencuri yang ia temui kemarin. Tapi tidak mudah baginya, dia gagal lagi, saat sosok Vulture muncul dan mengacaukan semuanya.

Pesta rusak. Rencan Peter rusak.

Acara cerdas cermat akan di mulai besok. Tim dari sekolah Peter sudah berangkat. Di dalam kamar, Ned membantu Peter mamatikan sistem keamanan dan pengintai dari Tony yang terdapat di kostum Spider-Man.

Selepas itu, mereka melacak keberadaan anggota penjahat itu. Sebelumnya Peter sudah menaruh alat pendeteksi ke salah satu anggota mereka.

Spiderman beraksi, bertemulah dengan Vulture. Sayang, Spiderman terjebak di dalam truk dan terbawa ke sebuah tempat. Gara-gara sistem di kostumnya di bobol, jaring-jaring yang di keluarkan Spiderman manual. Ada ratusan pilihan. Ada jaring setrum, jaring dua arah, dan banyak lagi.

Peter terjebak. Di antara harus keluar dari gudang dengan pintu berkode, dan mengejar waktu untuk ikit kontes cerdas cermat. Dengan mengotak-atik, akhirnya Peter berhasil lolos, dan berlari menuju menara.

Peter sempat menelpon Ned untuk membuang jauh-jauh benda yang ada di dalam tasnya, tapi telepon di ambil Liz, dan Ned pun masuk ke dalam lift, di ikuti Liz juga.

Ledakan terjadi di dalam lift. Spiderman beraksi, bergegas merayap menuju puncak menara. Melepaskan spider pelacak untuk mengintai ke dalam. Helikopter datang dan menyuruh Spidermam turun, tapi dia terus beraksi, merangsek masuk ke dalam menara, menarik lift yang mulai terjatuh ke bawah dengan jaringnya. Berhasil.

Setelah kejadian itu. Peter menyelidiki para pencuri tadi. Bergegas dia menuju ke kalal feri. Beberapa anggota berhasil di lumpuhkan, tapi Vulture kembali muncul dan mengacaukan. Spiderman berhasil menarik senjata Vulture, tapi justru membuat kesalahan yang fatal. Senjata itu bersinar dan membelah kapal fery, kapal akan tenggelam, Vulture dan Shocker berhasil kabur, Spiderman kesulitan mengatasi kepal yang terpecah, untung saja ada bantuan datang dari Iron Man.

Peter mendapat teguran keras dari Tony. Kostum canggih Spiderman di ambil alih oleh Tony, dan menganggap kalau Peter belum cukup umur untuk bertindak seperti itu, dia bukannya menyelamatkan orang, justru hampir membunuh puluhan orang.

Setelah kejadian itu, Peter mendapat teguran dari pihak sekolah. Tapi keberuntungan datang, Liz mengajaknya ke pesta lagi. Peter berdandan, di antar Bibi May ke rumah Liz. Dan tara.... kejutan besar datang. Peter mendadak pucat pasi, saat melihat ayah Liz keluar, ayah Liz lah yang ternyata selama ini di kejar Peter, dia adalah Vulture.

Di dalam mobil, Liz sudah keluar, dan Vulture mengucapkan terima kasih karena Peter sudah menyelamatkan nyawa anaknya, dan dia berharap agar Peter tak merusuhi rencananya, maka dia tidak akan membunuh Peter.

Tapi, Peter menghilang lagi di pesta. Berubah menjadi Spiderman versi kostum jadul, di belakang sekolah dia di hadang Shocker, belum sempat mengisi jaring laba-laba, Spiderman tak berdaya. Untung saja Ned datang, membantu menghentikan Shocker.

Spiderman meluncur. Vulture mengincar pesawat milik Avengers yang berisi tameng Captain America, Kostum Iron Man, Sabuk Thor, dan beberapa perlengkapan lainnya. Pertarungan terjadi di pesawat, hingga terjatuh. Vulture berusaha kabur membawa barang curian itu, tapi Spiderman menghentikan karena mesin Vulture akan meledak, dia bisa mati kalau di paksa terbang.

Spiderman berhasil. Vulture di tangkap dan di penjara. Peter mendapat kunjungan dari Happy, dia mengajak ke markas Avengera baru, karena markas lama sudah di jual. Bertemu dengan Tony, dan Tony menawarkan bergabung dengan Avengers, dia memperlihatkan kostum baru milik Spiderman. Bahkan Tony siap memanggil Vision untuk melatihnya. Tapi, Peter menolak, dia ingin kembali fokus belajar.

Sesampainha di rumah, Peter mendapat kejutan besar, berupa kantong. Saat di buka, itu kostum lamanya yang sempat di berikan Tony. Dengan bergaya, dia memakainya, dan tara.... Bibi May melihat Peter sedang memakai kostum Spiderman di kamarnya.

POST CREDIT :

1.Toomes (Vulture) di dalam penjara mendapat kunjungan dari rekan lamanya, dia meminta bekerja sama. So.. sepertinya dia yang akan menjadi Villain di sekuel kedua Spiderman 2, yakni Scorpion.

2.Captain America yang curhat di video ingin menjadi guru olahraga. Ini post credit gak penting banget gan. Gue kira mau kasih info tentang Infinity War, ternyata bukan.

Vote dan Komentarnya Ya.

Marvel The AvengersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang