48 - Mysterio & The Elementals

581 48 20
                                    

Kehidupan kembali normal, walau sebenarnya dunia sedikit kacau. Semua mengenang The Avengers. Jason dan Betty, teman sekelas Peter Parker menjelaskan tentang kehidupan di dunia yang begitu aneh. Mereka menjelaskan tentang hilangnya waktu selama lima tahun. Orang yang selamat dari snap Thanos akan berusia lebih tua dari orang yang terkena snap Thanos.

Jason bahkan membeberkan kalau adiknya sekarang lebih tua dari pada dirinya. Bukankah itu hal yang ganjil? Tentu sangat ganjil. Efek snap telah merubah segalanya.

Peter Parker kembali ke kehidupan normalnya sebagai murid biasa. Bersapa dengan Need dan bahkan dia mempunyai rencana serius untuk mendekati MJ (Michelle Jones) di tournya nanti yang rencananya ke Eropa.

Malamnya, Peter memakai suit Iron Spider berdiri berdampingan dengan Mau untuk menyambut para media tentang keberhasilannya dan Avengers menyelamatkan dunia. Blip istilah yang mereka sebut dari kebalikan snap yang dilakukan oleh Iron Man. Saat Spiderman diberi pertanyaan tentang Tony Stark, Peter memutuskan pergi karena saat mendengar namanya, dia selalu bersedih.

Peter mencoba melepas semua hal yang baru saja dia alami dengan cara mengikuti tour sekolahnya ke Eropa. Peter juga meminta Need agar membantunya untuk bisa berdekatan dengan MJ, tapi sayangnya usaha Peter selalu berakhir gagal karena disisi lain salah satu teman Peter juga mendekati MJ.

Peter berusaha menenangkan diri di dalam pesawat saat rencananya duduk bersebelahan dengan MJ gagal. Peter pun memilih beberapa film dokumenter yang disediakan di dalam pesawat. Ada empat pilihan film; The Snap, Finding Wakanda, Hunting Hydra, NOVA : Einstein Rosen Bridge by Dr.Erik Selvig, dan yang terakhir ialah Heart of Iron : Tony Stark Story.

Liburan pertama di Eropa ada di Venesia, Italia. Awalnya mereka menikmati liburan tanpa ada kendal, hingga suatu hal muncul dari bawah sungai Venesia. Gelombang sungai yang tidak lazim membuat semua orang yang hadir di sana panik. Gelombang sungai itu mendadak berubah menjadi monster yang mengerikan. Merusak setiap bangunan dan menyerang yang ada didepannya. Peter berusaha menyelamatkan teman-temannya, tapi tiba-tiba muncul sosok misterius yang menyerang The Elementals. Peter pun ikut membantu walau hasilnya tidak berpengaruh. Sosok misterius yang dijuluki Mysterio itu dengan mudah menaklukan The Elementals dan sekejap menjadi buah bibir di masyarakat.

Nick Fury akhirnya mendatangi Peter. Need terpaksa dibius demi kenyamanan. Fury kemudian mengajak Peter dalam sebuah misi. Peter sebenarnya menolak karena dia datang ke Eropa hanya untuk berlibur dan berencana untuk mendekati MJ, tapi mau bagaimana lagi, rencananya harus sirna.

Fury mengajak Peter ke sebuah tempat yang di sana juga ada Maria Hill, Dimitri dan juga Quentin Neck atau Mysterio. Mysterio mengatakan kalau dirinya berasal dari Bumi 833 dan Buminya Peter Bumi 616. (Kalau kalian ngikutin komik pasti tahu tentang hal tersebut).

Fury menjelaskan kalau beberapa waktu yang lalu, dia dan Maria Hill melawan sosok makhluk misterius yang bentuknya hampir sama dengan monster yang muncul di Venesia. Peter mengelak, kenapa harus dia yang direkrut? Bukankah masih ada Thor, Captain Marvel, atau Doctor Strange? Tapi Fury bilang mereka sedang sibuk dengan urusannya masing-masing. Peter akhirnya menyetujui asalkan dirinya memakai kostum yang berbeda dari kostum Spiderman yang biasa dia pakai agar teman-temannya tidak curiga.

Liburan masih berlanjut, tapi kali ini liburan Peter benar-benar dibajak oleh Nick Fury. Fury sudah bekerjasama dengan Dmitri yang disisi lain berhasil menghasut guru sekolah Peter agar pergi ke Praha.

Bus wisata berhenti sejenak. Peter kemudian disuruh masuk oleh Dmitri ke sebuah rumah. Di sana Peter diberi kostum Spider Black oleh seorang agen, tapi sial bagi Peter saat mencoba mengganti baju tiba-tiba saingan Peter masuk dan memotret kejadian tersebut.

Marvel The AvengersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang