18. Bermanja

30.3K 2.6K 66
                                    

Assalamualaikum teman-teman jangan lupa vote dan coment ya 😊

Maaf klo masih ada typo

=============

Pagi ini Afil bersama santriwati yang lainnya melakukan bersih-bersih di sekitaran asrama mereka, hal ini rutin mereka kerjakan setiap hari Jumat sebab libur. Afil begitu bersemangat membersihkan sekitaran asrama. Sampai dirinya tak sadar jika teman-teman nya yang lain sudah pergi meninggalkan nya.

"Kalian gimana toh, aku kok di tinggal?"
Tanya Afil saat menghampiri kedua temannya Lia dan Afifah yang saat ini sedang asik duduk di bangku serambi asrama sambil meminum es teh yang baru saja mereka beli di kantin.

"Mbak Afil aja gak denger, aku sama Lia udah panggil-panggil"

Jawab Afifah yang di balas anggukan setuju oleh Lia.
Akhirnya Afil memilih duduk di samping kedua temannya itu sambil membersihkan kotoran yang menempel di bajunya.

"Mandi yuk...  Gak kuat nih gerah" ajak Afil

"Nanti aja mbak, tanggung nih bentar lagi Dzuhur" jawab lia

" Tanggung apanya? Ini masih jam 9 loh"

"Mau tidur aja mbak, mumpung liburan hehehe, lagian tadi subuh kan sudah mandi" jawab Afifah yang di balas anggukan setuju dari Lia.

"Oh iya mbak Afil tadi dapat salam dari mbak Rahma, katanya di tunggu buk nyai di dhalem"

Lia menyampaikan salam yang mbak Rahma titipkan untuk Afil karna tadi dirinya sempat tidak sengaja berpapasan dengan mbak Rahma di kantin.

"Oalah... Mesti mandi dulu nih, baru ke ndhalem, aku duluan ya.. assalamualaikum"
Pamit Afil 

"Walaikumsalam "

============

"Assalamualaikum"

Afil berdiri di ambang pintu masuk ndhalem sambil mengucap salam

"Walaikumsalam, Monggo Ning sudah di tunggu buk nyai"

Afil berjalan mengikuti bak Rahma, Afil sedikit heran saat jalan yang di lalui nya mengarah ke kamar Gus Yazid.

"Assalamualaikum, Ning Afilnya sudah datang buk nyai"
Bak Rahma memberitahu dari luar kamar.

"Walaikumsalam"

Buk nyai keluar dari kamar Gus Yazid sambil membawa nampan berisi air dan mangkuk.

"Nduk mari ikut ummi sebentar, Mbak Rahma tolong letakkan nampannya ke dapur enggeh"

"Enggeh buk nyai"

Afil perlahan mengikut ummi menuju ruang tamu sepertinya ada hal serius yang ingin ummi sampaikan ke Afil.

"Nduk.... ummi mau minta tolong"

"Enggeh ummi, selama Afil sanggup insyallah akan Afil bantu"

"Nanti malam ummi dan Abi harus ke Madura karna ada acara bersama keluarga besar, nak Yazid sedang sakit jadi ummi minta tolong nduk Afil rawat nak Yazid ya, selama ummi dan Abi di Madura"

"Enggeh ummi"

"Terima kasih ya nduk....malam ini menginap di ndhalem saja nanti biar di temani sama mbak Rahma"

"Enggeh ummi, sama-sama"

=============

Afil kembali ke asrama untuk mengambil beberapa baju dan barang yang dia butuhkan, ummi tidak memberitahu seberapa lama beliau di Madura tapi sepertinya cukup la melihat koper yang tadi ummi siapkan.

Hai....Imamku (TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang