Kepalanya menoleh pada pintu ketika tiba-tiba terbuka, Jaemin berdiri dengan tegak di ambang pintu menatapinya dari jauh.
Jeno yang kebetulan sedang dikamar bersandar pada headboard kasur sambil membaca juga hanya diam memperhatikan anak tunggalnya yang tidak bicara sedikitpun. Kakinya dengan pelan melangkah maju mendekat pada Jeno, menjatuhkan tubuhnya memeluk erat Jeno."Kenapa?"
"Cape"
Jeno menaruh buku ditangannya yang sebenarnya belum beres ia baca. Menggeser tubuhnya agar Jaemin bisa duduk juga di kasur. "Mau jalan-jalan?""Gak.."
Jeno mengeratkan pelukannya, pantas ia melihat wajah Jaemin cukup pucat. "Anak papa gak boleh terlalu cape. Walaupun cuma flu itu bikin papa khawatir, kalau kamu terus cape berlebihan gimana papa mau ngelepas kamu buat sekolah disana""Kalau egois sih papa mending kamu disini. Tapi papa tau kalau anak papa ini pengen sukses jadi harus belajar lebih banyak lagi. Mau ujian ya? Kamu anak pinter kok, nilai kamu selalu bagus. Jangan belajar berlebihan.. percuma kalau kamu belajar tapi badan kamu cape, gak akan masuk ke otak"
"Tidur aja. Istirahat. Besok lagi belajarnya sambil papa temenin"
Jaemin merasa jika dirinya terlalu dipaksa bekerja, bukan bukan oleh Jeno tapi oleh dirinya sendiri. Sekolah, sepulang sekolah bekerja paruh waktu, belajar dirumah. Bahkan diakhir pekan dia harus masuk untuk latihan bisbol.
Aktivitasnya tiba-tiba menjadi berkali-kali lipat secara tiba-tiba. Sekolahnya juga dengan mendadak mengumumkan akan ada kelas tambahan setiap pulang sekolah juga sebelum masuk yang artinya dia harus datang lebih pagi lagi."Cape ya jadi dewasa?"
Jaemin meremat sweater yang dikenakan Jeno. Pertanyaan mudah yang sebenarnya akan terlalu sulit untuk dijawab.
"Papa juga cape. Rasanya pengen jadi kecil lagi aja. Gak perlu ngurusin kantor, ngurusin uang, pikiran lainnya. Cuma tau main, minta makan sama tidur""Tapi ada kalanya papa suka jadi dewasa. Karena bisa memiliki anak laki-laki seperti kamu, papa gak akan pernah bosan buat nungguin kamu pulang sekolah atau nungguin kamu buat gangguin papa kalau lagi makan. Anak papa... Anak kesayangan papa... Jagoannya papa"
Jeno tertawa ringan, menertawakan dirinya yang malah menangis padahal Jaemin datang kesini untuk beristirahat.
"Papa bener""Jadi dewasa itu melelahkan"
"Papa tau dan papa setuju"
"Aku pengen jadi Jaemin kecil lagi aja. Yang digendong papa setiap kemana-mana tanpa harus mikirin pelajaran"
Jeno tau anaknya menangis sekarang, dia tau seberapa lelahnya Jaemin akhir-akhir ini.
Dia sering melihatnya mengantuk saat tengah makan, tertidur di sofa atau di mobil saat ia mengantarkan Jaemin ke sekolah.
Ingin rasanya Jeno membawa kabur Jaemin untuk seminggu, untuk beristirahat dari semuanya dan bersenang-senang. Untuk mengistirahatkan tubuh dan otak nya yang dipaksa bekerja setiap detiknya. Semakin sedikit waktunya untuk beristirahat sejenak, tidur juga pasti tidak akan senyaman dulu lagi."Kamu hebat bisa sejauh ini. Kamu hebat bisa sampai di titik ini. Papa gak akan bisa berhenti bangga sama kamu, Na"
"Tuhan baik banget bisa jadiin kamu sebagai anak papa. Papa bisa punya malaikat kecil yang selalu buat papa senyum setiap harinya. Papa kira dulu orang-orang bener kalau papa salah cara buat didik kamu, ternyata gak. Kamu bisa jadi sehebat ini. Buktikan sama orang-orang yang pernah menginjak-injak kamu waktu itu, buktikan kalau kamu bisa lebih hebat dari mereka bahkan saat kamu sendirian disana nanti"
"Rumah bakal sepi nantinya. Papa yang harus ke kantor dan mama yang harus ke rumah sakit. Rumah kosong, gak ada yang biasanya bikin rumah berantakan. Gak ada yang bakal tiba-tiba nyempil ditengah-tengah buat tidur. Gak ada yang bakal minta papa buat bawain semangka, bikinin coklat panas, beli kue buat mama, beli bunga buat mama atau pergi lagi ke pantai.
Papa bakal rindu sama semua itu nantinya, papa harus nungguin kamu selesai belajar buat ngerasain itu lagi walaupun kecil kemungkinannya buat kamu nyempil lagi diantara mama sama papa. Papa gak akan pernah bilang menyesal bisa ngebesarin anak kayak kamu, Lee Jaemin""Huh? Lee Jaemin?"
"Salah? Kamu kan anak papa bukan anak Paman Na"
"Tidak sih.. hanya sedikit asing saja. Tapi mungkin nanti akan jadi kebiasaan. Sampai beres sekolah, kalau selesai aku akan minta semuanya memanggil ku dengan marga papa"
"Marga beda doang disebut bukan anak kandung. Mereka gak tau sejarah dari nama Na Jaemin, coba kalau mereka tau"
Jaemin terkekeh kecil. Dia memejamkan matanya sambil tetap memeluk Jeno, ingin tidur untuk sebentar saja dari sibuknya bumi yang tidak pernah berhenti bekerja.
"Tidur... Nanti kita ke supermarket buat belanja sambil jalan-jalan malem... Kita makan di restoran-restoran yang kamu mau""Wah.. kalau begini bisa bangkrut papa. Tapi apapun juga akan papa kasih buat kamu seorang"
Mungkin begini rasanya Jong-hoon saat dia harus meninggalkan rumah karena sudah menikah. Berat sekali ternyata menjadi orang tua apalagi saat anaknya harus pergi untuk belajar yang tentunya bukan waktu yang sebentar.
"Sekarang papa ngerasain jadi kakek. Mungkin kalau nenek masih ada akan sama persis.. menunggu anaknya berdua""Mungkin papa akan diam-diam pergi untuk menemuimu nanti, secara rahasia supaya jadi kejutan. Kan lucu jadinya lihat kamu kaget nanti lihat papa disana tanpa ngabarin dulu.
Nanti bawa jaket yang tebel, syal juga, sarung tangan buat tangan kamu supaya gak dingin ngadepin musim-musim disana. Jangan sampai sakit! Kalau kamu sakit papa atau mama gak bisa meriksa kamu secara langsung.
Jangan lupa sering-sering telpon.. sering-sering chat papa supaya papa tau apa aja yang kamu lakuin disana. Kamu harus bersenang-senang juga, jangan jadiin tubuh kamu itu robot. Kalau libur jalan-jalan, keliling kota disana sambil beli makanan-makanan yang enak yang sering kamu lihat di tv. Kamu selalu pengen itu kalau lihat makanan di iklan, selalu minta papa buat beliin""Jangan kenapa-kenapa ya Jaemin.. Papa takut sekali nanti"
[]
Ini ya...
Masuk edisi curhatku juga, dalam bentuk cerita ehehe
Cape banget aku akhir-akhir ini kayak terus-terusan di push dan gak istirahat. Belajar dari jam setengah 8 sampai jam dua kadang sampe sore dan bahkan sekarang mau tidur baru dikasih tau temen ada PR
Minggu-minggu kemarin ngerjain projek, ngetik rangkuman seharian full. Bikin projek pulang sekolah langsung ke rumah sodara buat minta sedikit bantuan sampe pulang jam 9 malam dalam keadaan belum makan apapun.Doain aja ya gak sampe sakit, tapi jujur ya.. cape. Cape banget.
Jadi dewasa gak seenak itu walaupun dulu aku lihat yang jadi dewasa bisa senang-senang, dewasa bener-bener melelahkan
KAMU SEDANG MEMBACA
Call Him Nana vol.2
FanficKembalinya Jeno, mungkin karena Jaemin benar-benar harus bahagia. [diharapkan baca Call Him Nana yang satu nya dulu sebelum kesini, terimakasih]