"kenapa belum tidur?"
Kepalanya hanya menggeleng tanpa satu pun kata keluar dari mulutnya. Matanya masih terpusat pada bulan yang dipandanginya sejak setengah jam tadi. "Tidak bisa tidur?""Entah"
Jeno hanya tersenyum. Dia ikut menengadahkan kepalanya menatap langit. Tidak ada suara apapun diantara mereka sampai Jaemin berucap,
"Bagaimana jika ini mimpi?"Jeno menatap kakinya sebentar lalu kembali menatap langit, "papa tidak tau akan sebesar apa marah papa pada Tuhan"
"Kenapa?"
"Karena sudah mempermainkan kebahagiaan anak papa. Kalau ini cuma mimpi papa gak bakal bisa maafin diri papa lagi. Anak papa udah dibuat bahagia karena orang yang dia tunggu dateng, kalau ini mimpi pasti dia bakal kehilangan orang yang sama dua kali bukan? Rasanya gak enak harus kehilangan seseorang dua kali. Papa gak bisa bayangin lagi nantinya.
Semisalnya ini memang mimpi, papa gak pernah harap bisa dateng buat nemuin kamu""Bukannya bikin bahagia, malah nambah luka"
Jaemin semakin larut dalam diam. Dia benar-benar takut jika Jeno akan pergi, lagi.
"Papa gak bisa bayangin anak papa nangis lagi nanti, gak bisa senyum lagi tiap pagi. Dan mungkin itu bakal bikin papa marah sama Tuhan, marah sama takdir yang Tuhan kasih buat kamu selama ini. Kalau begitu terus seakan-akan Tuhan gak mau lihat anak papa ini bahagia""Papa sama kok kayak kamu. Tiap mau tidur selalu mikir kalau ini mimpi apa bukan.. kasihan liat kamu harus nangis terus karena papa doang"
Jaemin memejamkan matanya, menahan tangisannya yang hampir menetes tanpa izin. "Papa gak suka kalau liat anak papa kayak gini terus.. lebih baik papa yang ada diposisi kamu kalau gitu. Kamu sakit aja papa udah gak suka, apalagi sampai bikin kamu hampir bunuh diri. Sakit kalau diinget lagi. Padahal itu pun taunya dari sekretaris papa, tapi sakitnya gak main-main.""Papa jadi ingkar janji sama diri sendiri. Papa yang janji buat bikin kamu bahagia jadi bikin kamu nangis. Bahkan waktu itu papa malu buat ketemu kamu"
Jeno menarik nafasnya dalam, masih berharap banyak jika ini bukanlah alam bawah sadar dirinya atau Jaemin. Terlalu tinggi harapan untuk Jaemin nantinya jika ini mimpi dan anak nya harus berharap lagi?
Sungguh, Jeno benci hal itu.
"Tapi papa yakin.. Tuhan gak sejahat itu sama anak baik kayak kamu. Papa yakin ini bukan mimpi kamu atau mimpi papa. Tuhan masih ngasih kepercayaan sama papa buat jaga kamu, buat bahagia in kamu"Jaemin perlahan menyenderkan kepalanya di bahu Jeno. Dirinya tiba-tiba mengantuk setelah mendengarkan Jeno sejak tadi.
"Gak.. ini bukan mimpi. Papa datang memang khusus untuk kamu"Jeno melirik Jaemin yang tertidur di bahunya. Senyumnya mengembang lalu menggoyangkan tubuh Jaemin pelan, "ke kamar sana. Dingin kalau tidur diluar kayak gini"
***
"Mama.. mana?"
Jeno menolehkan kepalanya ke arah Jaemin yang baru bangun, matanya bahkan belum sepenuhnya terbuka. "Udah kerja, kenapa?""Biasanya kalau bangun ada mama.."
"Mama lagi sibuk banget sekarang makanya pagi-pagi udah pergi. Duduk sini, itu rambut kamu udah kayak singa aja"
Jaemin mendengarkan Jeno, lagipula matanya terasa berat sekali hari ini. "Papa gak kerja?""Males ah. Nanti aja"
"Emang bisa gitu?"
"Ya bisa lah orang papa yang punya kantornya, ya bisa-bisa aja"
Jaemin memilih tidak menjawab lagi dan menyandarkan kepalanya pada sofa. Jeno hanya tersenyum sembari merapikan rambut Jaemin yang berantakan. Padahal sudah sebesar ini tapi Jaemin masih bertingkah seperti anak kecil. Apa tidak gemas jadinya.
Xiyeon cerita tadi pagi kalau biasanya Jaemin bangun hanya untuk mengecek keberadaannya jika dirinya libur. Kalau sudah tau dimana Xiyeon
"Mau makan?""Sarapan diluar boleh?"
"Ide bagus. Sana cuci muka. Kita sekalian jalan pagi"
***
Jaemin sesekali melirik Jeno. Hatinya menjerit sebenarnya karena bisa melihat Jeno lagi dan untuk seterusnya. Senang rasanya bisa berjalan disisi pria yang selalu ia kagumi, yang selalu ia jadikan panutan untuk setiap harinya.
"Mau sarapan dimana?""Gak tau.. ikut papa aja"
Sudut bibirnya tertarik. Membentuk senyuman manis khasnya. Rongga hati Jeno menghangat melihatnya, senyum yang selalu ia jaga benar-benar kembali. "Kenapa sekarang papa jadi cengeng ya"Jaemin tertawa sambil memukul lengan Jeno. Biasanya mereka berjalan sambil berpegangan tangan. Jeno menggenggam tangan kecil Jaemin sambil sesekali bermain lompat-lompatan. Jaemin memberanikan diri untuk menggenggam tangan Jeno. Agak aneh soalnya dulu Jaemin hanya bisa menggenggam telunjuk Jeno saat berjalan. "Tangan kamu udah gede gini mana bisa pegang telunjuk papa lagi"
"Terus masa harus kecil lagi?"
"Kalau bisa jadi kecil lagi aja. Jadi bayi lagi yang sering nangis cuma karena minta kue"
"Apaan sih.."
"Dih, gak sadar diri anak satu ini ya"
Jeno mendorong pelan kepala Jaemin karena kesal. Tangannya yang tadi digenggam Jaemin sudah merangkul pundak anaknya. Biasanya dia yang menggendong Jaemin saat terlalu jauh berjalan. Sekarang tinggi saja sama, bahkan mungkin seiring waktu Jeno yang akan lelah berjalan jauh dibandingkan Jaemin.
"Mama pernah bilang.. kalau papa harus janji buat nemenin kamu sampai besar. Sampai emang waktunya papa sama mama selesai jagain kamu""Singkatnya menua bersama bukan?"
Jeno menjentikkan jarinya, "benar""Ternyata orangtuaku ini terlalu romantis ya"
"Biarin. Daripada kamu gak punya pacar terus. Cari pacar kek, jual mahal banget"
"Eh? Bukannya itu juga taktik papa buat ngincer mama? Ngaku.. dulu juga papa jual mahal karena emang pengen deketin mama."
"Oh! Maksudnya kamu udah punya orangnya? Tinggal diincar? Wah.."
"Apaan sih!?"Jaemin mendorong Jeno agar menjauh sedikit. Sedikit kesal dengan Jeno yang terus menggodanya. "Ngaku aja, gak apa-apa kok. Wajar anak cowok punya incaran cewek. Siapa? Cantik banget pasti ya?"
"Noh! Tiang listrik incarannya"ucap Jaemin sarkas dan berjalan mendahului Jeno. "Ketinggian buat kamu, pendek kok gak sadar diri. Tiang listrik gitu-gitu juga masih lebih tinggi, gak ribet kalau disuruh ngambil sesuatu di tempat tinggi. Emangnya kamu ngambil buku aja harus loncat dulu"
"Heh? Gak liat kaca? Papa juga ngambil barang sampai jinjit"
"Tapi daripada kamu loncat-loncat cuma buat ngambil buku? Hih.. pendek"
"Terserah!! Mau cari sarapan aja ribet banget"
[]
Aku mo nanya ni,
Ada ide, sayang klo gak di simpen dlu di draft. Jadi ceritanya nya itu romance, gila gak tuh.
Cuma aku bingung, male lead nya kan emang mau Jeno.
Nah female lead nya itu mending
kapal yang emang udah ada (berarti nama idol langsung)
Atau bikin nama lagi aja?Terus.. lokal apa.. biasa pake nama Jeno juga?
:))
KAMU SEDANG MEMBACA
Call Him Nana vol.2
Hayran KurguKembalinya Jeno, mungkin karena Jaemin benar-benar harus bahagia. [diharapkan baca Call Him Nana yang satu nya dulu sebelum kesini, terimakasih]