"pernah bayangin bagaimana jika Jaemin detik ini benar-benar sudah tidak ada karena insiden itu?"
Jeno diam, pertanyaan yang dilontarkan secara tiba-tiba oleh Mark membuatnya menoleh. "Pernah bayangin kalau Jaemin yang selama ini sama kamu itu cuma halusinasi kamu aja?"
"Pernah bayangin kalau kamu itu sebenarnya cuma makan sendirian, ngobrol sendirian tanpa ada orang yang namanya Jaemin?"
Jeno mengalihkan pandangannya, mendengarnya saja dia sudah gila apalagi membayangkannya.
"Kalau itu memang benar bagaimana?""Aku orang gila. Simpel nya itu"jawab Jeno tanpa menatap Mark kembali. Kalau memang benar seharusnya ia berada dirumah sakit jiwa karena mengobrol seorang diri. "Kalau memang benar.. aku, sekarang, detik ini juga seharusnya berada dirumah sakit jiwa setelah berhari-hari duduk di dalam kamar dengan kasur kosong"
"Setelah aku memeluk angin didepan umum, makan diluar seorang diri dengan dua porsi nasi, tertawa sendirian seperti orang aneh diluar sana. Kalau iya artinya kau sedang mengobrol dengan orang tidak waras disini"
Mark bisa melihat sorot mata Jeno yang menunjukkan ketakutannya, "kau memang gila, Lee Jeno"
"Jangan bicara omong kosong"
"Memang benar kok.. Jaemin tidak benar-benar ada di sini. Kamu hanya melihatnya dari pandanganmu, dari pandanganku kamu bicara sendirian"
"Jangan bicara aneh!"
"Jaemin tidak ada disini, dia sudah pergi lebih dulu dari-"Mark terkejut saat tubuhnya tiba-tiba didorong, kerah kemejanya juga ditarik keras oleh Jeno. "Tarik ucapan mu sekarang juga"
"Aku hanya bercanda. Aku ingin lihat seperti apa reaksi mu, itu saja. Jaemin baik-baik saja"
"Jangan buat aku seperti orang bodoh disini"
"Aku hanya main-main. Jaemin masih tetap disini, kalau memang sudah tidak aku, Xiyeon dan yang lainnya berarti sama gilanya. Benar?"
Ah, benar juga. Jeno tidak berpikir kesana. Dia terlalu sensitif hari ini. "Kau sayang Jaemin?"
Jeno menatap Mark dengan tatapan yang seperti bertanya-pertanyaan macam apa itu
"Ya.. Jaemin memang beruntung. Punya ayah sekaligus sosok kakak di masa lalunya yang selalu menjaganya. Ibumu pasti bangga sekali,"
Keduanya kompak menoleh ke arah pintu yang menunjukkan seseorang sama bingungnya dengan mereka, "kenapa liatinnya gitu amat?""Ngapain kamu kesini tanpa izin ya?!"
"Lah? Orang anaknya laper gak ada yang ngurus. Daritadi berharap ada yang dateng ke kamar gak ada mulu, ntar malah mati kelaparan yang ada"
"Gak ada yang nganterin makanan?"
Kepalanya menggeleng lucu lalu menatap Jeno, "papa...""Iya iya, sana balik lagi aja ke kamar. Biar papa yang beliin"
***
"Papa, kan katanya orang waktu hamil suka ngidam sesuatu.. mama pernah minta atau nyuruh ngelakuin apa gitu waktu hamil?"
"Mama ya... Mama orangnya gak ribet sih. Wajar-wajar aja mintanya, cuma yang paling ngebebanin itu waktu kira-kira lima bulan gitu? Atau enam bulam? Papa lupa. Tengah malem, mama bikin kue seloyang besar terus nyuruh papa cobain. Waktu bilang enak malah nyuruh papa habisin semuanya"
"Terus papa habisin?"
"Iya lah.. orang tiap mau bilang udah kenyang mata mama kayak anak kecil yang mau nangis aja"
"Ada lagi gak?"
"Pernah minta kamarnya dihias balon.. bayangin malem-malem pada meledak dong balonnya"
Jaemin tertawa, membayangkannya saja sudah membuatnya geleng-geleng apalagi lihat secara langsung. "Tapi ya.. segitu sih masib wajar-wajar aja. Coba waktu Somi hamil, Haechan sampe keliling-keliling cuma buat nyari burung yang sepasang warna hijau. Sampe nelpon temen-temennya nanyain ada yang tau belinya dimana""Makanya sering dibanding-bandingin jadinya, katanya Somi lebih ribet dari mama. Besoknya ngadu kepalanya ditimpuk toples plastik buat nyimpen kue"
Jaemin bergidik ngeri, bisa ia rasakan bagaimana saat kepalanya harus menjadi sasaran dari toples plastik. "Mama pernah marah kayak gitu..""Pernah. Waktu itu papa pulangnya malem banget, papa gak inget kalau selama mama hamil papa gak boleh pulang lewat jam 6 sore. Papa pulangnya malah jam 10, baru juga buka pintu sendal mama udah kena muka papa. Ngomel terus udah kayak ibu-ibu yang lagi ngomel karena gak dikasi diskon, habis itu disuruh tidur di depan pintu kamar"
"Jadi papa tidur didepan pintu?"
"Cuma sebentar, keburu sakit punggung jadi pindah ke sofa. Mau masuk pintunya dikunci sama mama. Menyeramkan memang"
Jaemin tersenyum tipis melihat siapa yang ada di belakang Jeno, "terus-terus?""Besoknya mama masih diem aja, gak mau ngomong sedikitpun kayak lagi ngambek karena gak dikasih yang dia mau. Ngomel lagi nanyain kenapa pulangnya malem, marah-marah lagi. Pokoknya seharian ngomel aja terus, panas kuping papa dengerinnya"
"Oh.. panas ya?"
Jeno mengaduh saat telinga nya ditarik keras oleh wanita yang baru saja muncul. Jaemin bahkan sudah tertawa keras melihat Xiyeon yang tak tanggung-tanggung menarik telinga Jeno. "Aduh.. Xiyeon sakit ini lepasin aduh""Masa.. tadi bilangnya sampe panas kupingnya. Terus bilangnya kayak ibu-ibu lagi ngomel karena gak dikasih diskon, iya?"
"Ih! Lepasin dulu ini aduh.. tar putus gimana?"
"Bagus dong? Biar gak panas lagi nantinya dengerin ibu-ibu ngomel kayak gak dikasih diskon"
Jaemin tertawa terbahak-bahak, perutnya sampai sakit melihat Jeno yang sudah memohon pada Xiyeon. "Cuma bercanda sumpah.. Xiyeon sakit,""Bercanda? Tapi kok tadi ngomongnya kayak yang menghayati banget ya?"
"Aduh aduh, ini mau dibawa kemana Ya Tuhan.. Na Jaemin awas kamu ya"Xiyeon masih menarik telinga Jeno agar mengikutinya sampai ke luar ruangan. "Gak usah masuk ke ruangan Jaemin, batasnya sampe sini"
"Lah kok gitu.. Jaemin kan-"
"Apa? Mau jelek-jelekin lagi? Iya?"
"Enggak"Jeno menunduk, nyalinya ciut begitu saja. Padahal tadi dia menjelek-jelekannya.
Kalau kata orang istilahnya suami takut istri, begitu kan?
"Awas aja berani masuk"Jeno menatap pintu yang sedikit terbuka sebelum tertutup rapat, bisa diliat Jaemin mengejeknya dari dalam ruangan. "Itu anak belajar dari siapa kayak gitu astaga.. minta di lempar ke kolam ikan memang"
"Gak ibunya gak anaknya, sama-sama aja galak"
"Maksud kamu apa ngatain anak sama cucu saya?"
Jeno mematung, kepalanya mendongak takut menatap siapa yang bicara. "Eh.. ibunya Xiyeon.. mau jenguk Jaemin ya""Maksudnya apa kamu ngatain anak sama cucu saya hm?"
"Enggak kok.. bercanda doang, serius. Aduh!! Telinga nya jangan ditarik lagi Ya Tuhan..."
[]
Ntar cerita waktu ngidamnya Xiyeon aku buat ya..
Kemarin kelupaan jadi malah tiba-tiba lahiran gitu aja:)Kenapa akhir-akhir ini aku malah buka sosmed Ya Allah..
KAMU SEDANG MEMBACA
Call Him Nana vol.2
Hayran KurguKembalinya Jeno, mungkin karena Jaemin benar-benar harus bahagia. [diharapkan baca Call Him Nana yang satu nya dulu sebelum kesini, terimakasih]