"Tidak sama sekali, sekarang aku jadi tahu banyak orang-orang yang kesusahan untuk tinggal disebuah rumah dan padahal rumah itu pun belum tentu aman"
"Itu benar kak, terkadang aku buat tidur pun kesusahan karena sangat dingin apalagi ketika hujan aku tidak tahu ingin berbuat apa untuk melindungi ibu aku biar dia tidak tambah sakit karna hal itu"
Arthur sangat kagum pada Thomas, walaupun dia masih kecil tapi pikiranya dan hatinya sangat dewasa, Thomas lebih mementingkan kesehatan ibunya dibanding ia harus tidur.
"Ibu, aku pulang" ucap Thomas.
"Iya nak" sahut ibunya yang berada di dalam kamar, Thomas masuk ke dalam kamar ibunya.
"Ibu diluar ada kakak-kakak baik yang mau bantu aku, tadi aku dibeliin obat buat ibu sama kakak tadi" jelas Thomas.
"Eh? Yang benar? Kamu kenal dia?" Tanya ibunya.
"Belum terlalu, tapi aku tahu nama kakak itu nama dia Arthur" ibunya shock ketika mendengar nama Arthur, ya bagaimana? Arthur kan kepercayaanya raja Aldrich.
Thomas membantu ibunya berjalan keluar untuk menemui Arthur. "Thomas? Kenapa gak biarin ibu kamu istirahat aja di dalam kamarnya?" ucap Arthur.
"Ibu yang mau kak, tadinya juga udah aku larang buat keluar"
"Tidak apa-apa tuan Arthur, tidak sopan jika ada tamu tapi tidak disambut" ucap ibunya Thomas dengan sopan.
"Terima kasih, Thomas adalah anak yang baik dan pintar, kamu beruntung mempunyai anak sebaik Thomas"
"Terima kasih kembali tuan Arthur atas pujianmu, Thomas memang anak yang pintar"
Thomas kembali bingung. "Mengapa ibu memanggil kak Arthur dengan sebutan tuan? Apa benar dugaanku kamu adalah orang penting?"
"Kalau begitu aku pergi dulu, sampai jumpa Thomas. Jaga diri kalian baik-baik" Arthur mengalihkan pertanyaan Thomas.
Arthur sengaja mengalihkan pertanyaanya, jika dia mengaku kalau Arthur adalah seseorang dari istana, Thomas akan menolak bantuanya lagi.
Arthur buru-buru berlari untuk menuju istana, banyak mata yang tertuju pada Arthur. Ya karna Arthur adalah seseorang bangsawan sekaligus dia juga sangat tampan.
Sampai menuju lantai dua istana dan berada di balkon, dia bertemu Heleizah sedang berdiri melihat-lihat ke arah bawah.
"Heleizah? Kamu ngapain ada disini?" Dia melihat ke arah suara itu.
"Nunggu kamu"
Heleizah penasaran apa yang dibawa sama Arthur, apakah itu alat lukis?
"Nunggu aku?" Sembari menunjuk dirinya.
"Apa yang kamu bawa?" Padahal Heleizah sudah tau kalau yang Arthur bawa adalah alat lukis.
"Cuman alat-alat lukis, emang kenapa?" Perempuan itu tersenyum sekilas.
"Arthur kamu kenapa bohong sama aku kalau kamu bisa melukis, dan itu yang kamu beli buat kamu melukis kan?"
Arthur terkejut kalau dia sudah ketahuan. "Huh? Ini buat gantiin alat-alat kemarin yang sudah terpakai, buat apa aku berbohong sama kamu?"
"Aku gak percaya"
Arthur menghela napasnya, dia menarik tangan Heleizah untuk menuju ruangannya, Heleizah ikut aja gak tau juga Arthur pengen bawa dia kemana.
"Okay, ini buktinya kan kalau kamu memang yang melukis wajahku"
Karena di ruangannya Arthur banyak sekali lukisan. "Apa? lukisan ini emang dari sana nya, kamu check aja ada gak alat lukis lain disini?"
Heleizah check, emang iya tidak ada alat lukis apapun selain yang dipegang sama Arthur.
"Huh.. jadi siapa yang melukis wajahku?"
"Mungkin aja Leo? Dia pandai melukis" ucap Arthur berbohong.
Heleizah hanya melirik Arthur sekilas dengan wajah bad moodnya.
"Kenapa? Kamu berharap aku yang melukis wajahmu?" Ledeknya.
"Gak usah pede, aku hanya memastikan kamu berbohong atau tidak. Kalau benar kamu pandai melukis berarti kamu udah ngebohongin aku sampai 10 tahun"
"Astaga.. kalau benar pun aku bisa melukis, aku tidak ingin melukis wajahmu"
Heleizah padahal berharap kalau Arthur yang melukis, dia tidak akan marah juga jika Arthur mengakuinya.
Dia pergi begitu aja dari ruangan Arthur, apa dia harus tanya ke Leo? Dia juga ingin memastikan kalau Leo benar yang melukis dirinya, ya ini juga tidak penting si tapi dia penasaran aja.
"Maaf ya Heleizah" gumamnya, dia tersenyum lagi ketika mengingat wajah kesalnya Heleizah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Story In Casentino
Fantasy"Can i just have you forever?" Kisah cinta dari putri Heleizah, awalnya mereka baik-baik saja tetapi setelah semua terungkap, hubungan mereka sangat sulit untuk dijalani. Haruto x Wonyoung •noted ga nentu jadwal updatenya