05. Putus (2)

178 19 0
                                    

5. Putus

Sekarang baru Jam enam pagi, masih ada waktu satu jam lagi dari jadwal masuk kuliah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sekarang baru Jam enam pagi, masih ada waktu satu jam lagi dari jadwal masuk kuliah. Tapi anak kostan udah pada rapih semua kecuali Rena yang masih molor di kamarnya. Biasanya kalo jam segini cuman Sarrah sama Andira yang udah bangun, tumben banget dua bocah tengil, Joy sama Yasmin udah pada dandan cantik menor gini pagi-pagi.

Padahal biasanya dua kutil itu baru bangun kalo udah tinggal 10 menit sebelum kelas mulai. Ngerusuh se-kostan pula.

"Lo pulang jam berapa semalem?" Tanya Yasmin sambil mengisi tumblernya yang berisi bubuk kopi dengan air panas. Memang kebiasaan gadis itu sebelum beraktifitas setiap hari. Katanya sih, hitung-hitung membiasakan diri jadi orang kaya yang setiap pagi bakalan beli Starbuck sebagai menu sarapan utama, suatu hari nanti. Nanti. Ga tau kapan.

"Gak tau, gue langsung molor kemarin" Jawab Andira santai sambil nyomot bakwan milik Joy yang ditinggal orangnya ke kamar mandi. "Lo ga nyalain lampu depan kemarin! Jadi gelap tau pas gue pulang."

"Eh masa? Sorry lupa."

"Gue jadi ga sengaja nginjek kecoa. Sial kaki cantik gue!"

"Njir, bangke ngakak gue!" Jawab Yasmin sambil ketawa.

Andira mendengus

"Sori beb beneran."

"Bakwan gue kemana?!?" Joy histeris

Cewek itu baru saja menyelesaikan urusan berak memberak, lalu disuguhkan satu bakwannya yang udah di comot setengah. Jadi hitungannya cuman tersisa setengah bakwan. Bukan apa-apa nih, cewek itu sewot begini karena bakwan itu hasil karya ciptaannya sendiri. Dia bikin sehabis subuhan tadi. Tumbenan banget kan subuhan.

"Gue. Hehehe" jawab Andira cengengesan dengan satu tangannya terangkat. "Laper Joy."

"Gue juga laper!"

"Iya maap." Jawabnya acuh

Joy berdecak

Joy nih kalau laper emang nyeremin banget. Mana badannya gede tinggi, suaranya juga ga kalah menggelegar kayak teriakan mautnya Tirta. Jangan nyari gara-gara deh sama singa betina yang lagi lapar. Takutnya, nanti pulang-pulang tinggal nama kan berabe.

"Btw Rena mana?" Tanya Andira celingukan

"Masih molor. Kelas siang!" Sahut Eno dari ruang tengah.

"Sarrah mana?" Kini gantian Joy yang bertanya

"Kebengkel, ngurusin bogem." Jawab Yasmin

Di kost-an ini ada mobil punya Sarrah, namanya bogem alias body gede hitam manis. Nama itu berasal dari candaan Andira yang bilang mobil HRV hitamnya Sarrah bagian depannya Maco, tapi belakangnya kayak orang lagi nyengir. Jadilah Andira terinsipirasi buat mempermudah panggilan mobil itu. Sarrah dengan senang hati merelakan mobilnya dikasih nama bogem.

Terragya | Lee Taeyong✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang