16. Jablay Rawa (8)

127 19 0
                                    

16. Jablay Rawa

Hari Senin datang lagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari Senin datang lagi. Rencananya hari ini Andira mau jadi supir pribadi dari rombongan paguyuban singa betina. Jadi, dia bakal ngangkut semua anak kosan buat berangkat bareng ke kampus naik bogem. Tapi bagian paling nyeleneh nya adalah, Sarrah sebagai yang punya mobil malah ga ikut acara Family Gathering ini. Katanya badannya rada gaenak ditambah emang jadwalnya dia kelas siang, jadi dipastikan cewek itu harus ngalah buat ngejadiin mobilnya jadi odong odong dadakan.

Salah satu alasan kenapa Andira males banget kalo disuruh berangkat bareng adalah karena satu kosan pasti langsung rusuh sana sini pagi-pagi. Liat aja sekarang, Joy lagi mencak-mencak nyariin buku modulnya padahal dari tadi diapit sama dia sendiri diketeknya. Eno yang sibuk ngomel karena tas nya hilang, tapi langsung kicep pas Andira nge gas bilang kalo tas cewek itu udah ditaro duluan di mobil, Yasmin yang masih sibuk boker dan Rena yang udah siap dimobil sambil asik ajep ajep serasa lagi karaoke an.

Kalo lagi kayak gini, Andira benar benar butuh sosok Sarrah disini. Dia jadi mahkluk paling waras diantara para toge busuk itu, apalagi hari ini jatahnya dia jadi supir. Cewek itu baru sadar bahwa ada lagi yang lebih menguras tenaga dibandingkan bikin berjuta-juta paper dalam seminggu, berhadapan langsung dengan sekelompok jelmaan sapi yang mau disembelih kayak mereka. Sangat rusuh.

Kalo bisa, Andira mau melarikan diri aja sekarang. Kayaknya Cosplay jadi maling pagi-pagi begini bagus juga ya.

"Woi! Masi lama ga Yas. Gue mau ke Sekre nih!" Eno berseru sambil gedor gedor pintu kamar mandi.

"Bentar! Nanggung tinggal diujung!" Yasmin menyahuti cepat.

Cewek itu ketar ketir plus panik takut ditinggal beneran sama rombongan. Dia tadi nyomot risolnya Rena, terus ga tau di dalemnya ada apaan pokoknya bawaannya langsung pengen bab. Yakin sih, pasti dalamnya dikasih yang aneh aneh, soalnya walau keliatannya begitu, Rena itu sepicik Joy. Jadi jangan diragukan lagi otak encernya.

"Udah belom?!" Andira teriak dari garasi.

"Bentar tunggu Yasmin!" Seru Eno dari dalam sana.

"Woy! Rena! Buka pintunya!" Joy ribut karena ga bisa masuk ke mobil.

"Hp gue nyemplung!" Yasmin histeris.

Beginilah keadaan kosan yang penuh dengan teriakan teriakan laknatnya anak-anak.

Andira sekarang lagi jongkok di samping garasi kayak mau buang hajat. Cewek itu mukanya udah sepet aja pagi-pagi begini. Dia udah nunggu sepuluh menitan dari tadi tapi itu mahkluk didalam sana belum juga selesai dengan urusannya.

Terragya | Lee Taeyong✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang