"MAMAAA!! aza gamau sendirian di rumah, aza mau mama, bangun ma bangun hiks hiks" lirih aza yang mengguncang pelan tubuh rania
Rayen mendekap tubuh aza untuk menenangkan nya, awal nya aza menolak nya, namun setelah ia merasa nyaman, aza berpaling menghadap rayen dan membalas pelukan nya.
"Ray!! Mama kenapa hiks hiks"
Tanya aza yang masih di pelukan rayen"Lo tenang dulu za, liat itu!! Mama udah tenang di alam sana, dia udah nggak merasa sakit lagi, lo boleh sedih, tapi lo harus ikhlas" ucap rayen yang mengusap lembut kepala aza yang masih di pelukan nya
Setelah pulang dari kuburan sang ibu, aza tidak pernah mengeluarkan sepatah kata pun, ia hanya duduk di tempat yang biasa nya rania duduki selagi masih ada.
"Aza sayang!! Ayo makan, papa udah masakin masakan kesukaan kamu" ucap aditi dengan lembut dan penuh sayang.
Aza membalas nya hanya dengan menggelengkan kepala nya dua kali.
Melihat itu, aditi menjadi ikut sedih, ia berjongkok di depan sang anak yang tengah duduk di sofa kesayangan ibu nya.
"Aza!! Kamu harus ikhlasin mama, dia udah tenang di alam sana sayang, kan masih ada papa yang rawat kamu" ucap aditi yang berusaha menyemangati sang anak.
Aza menggelengkan kepala nya "aza udah ikhlasin mama, tapi aza belum siap kalau hari hari aza itu tanpa mama" balas aza dengan lesu.
Aditi diam sebentar, ingin rasa nya ia menangis, namun ia harus kuat, bukan kah ia seorang penyemangat sekarang, ia menyemangati namun tidak di semangati, itulah yang di rasakan aditi sekarang.
"Sayang!! Papa akan berusaha buat jadi mama dan papa untuk kamu, papa akan mencari nafkah, dan juga memasak makanan untuk kamu, sama seperti mama" jelas aditi dengan senyuman hangat.
Jelas aza terharu, seharus nya ia tidak egois, benar kata ibu nya saat di rumah sakit kemarin, ia sudah dewasa, tidak seharusnya ia bersifat egois.
Tanpa sadar aza meneteskan air mata nya, ia langsung memeluk erat sang ayah yang diam diam juga ikut menangis.
"Pa!! Ma'afin aza ya, aza bakal masak sendiri nanti, aza gamau ngerepotin papa, aza udah dewasa" ucap aza dengan air mata yang terus mengalir membasahi wajah nya.
Aditi menghapus air mata nya, lalu ia mendudukkan kembali sang anak ke sofa yang ada di depan nya.
"Kamu gaperlu minta ma'af, kamu juga nggak ngerepotin papa, ayo kita makan dulu"
Ucap aditi yang di balas anggukan oleh aza.Keesokan hari nya, aza menunggu rayen datang untuk menjemput nya, namun lagi lagi rayen tidak datang, bahkan aza sudah menunggu nya satu jam lebih.
"Alasan apa lagi nanti" gumam aza yang langsung berjalan ke arah supir rania.
Kini aza telah sampai di sekolah nya, beruntung ia tidak terlambat, setelah keluar dari mobil itu, sahabat nya juga baru datang dan langsung berlari ke arah aza dengan gembira.
"Aza!! Sorry ya, gue nggak dateng pas mama lo meninggal kemarin" ucap ratu yang merasa bersalah.
Aza tersenyum lalu merangkul pundak ratu "santai aja kali, emang kemana aja lo kemarin?" Tanya aza yang penasaran
Ratu menjadi tersenyum kikuk "emm!! Kemarin itu sehabis ngejemput sepupu gue, gak sengaja kita itu hampir ketabrak mobil-"
"Apa!! Di mana lo luka? apa udah di obatin?" Potong aza yang mencari apakah ada luka di tubuh sang sahabat
"Hampir!!" Tekan ratu yang sedikit kesal, namun senang karena ia di perhatikan
"Ohh!! Terus?" Tanya aza lagi
"Maka nya jangan main potong!! Terus tu yang bawa mobil minta maaf dengan cara bawa kita ngejamu di rumah nya, seharian!!" Jelas ratu yang menekan kata seharian
"Gue lagi sedih, lo malah enak enak nya makan di rumah orang" sahut aza yang bercanda.
"Emm!! Lo udah putus kan sama rayen?" Tanya ratu
"Siapa bilang gue mau putus sama rayen? Gue itu cinta sama dia, gue gabakal putusin hubungan gue sama rayen"
○○○○○
●MAAF KALAU ADA TYPO
●JANGAN LUPA BINTANG NYA WOYY
●FOLLOW JUGA DONG KALAU SUKA CERITA NYA
●KOMEN JUGA BIAR TAMBAH SEMANGAT
Temukan instagram saya di @naddXrf.23 okee🤗
Bantu follow yakk
KAMU SEDANG MEMBACA
Renggang-[End]
Ficção Adolescente📌[Follow dulu, baru baca!] "Sekarang gue mau nanya!! Lo mau hubungan kita berhenti sampai di sini atau di terusin?" Tanya aza yang sudah lelah menghadapi kenyataan. "Za gue cinta sama lo!! Gue gamau putus sama lo" sahut rayen dengan penuh penekanan...