"Karena gue cinta sama elo za," ungkap rey "gue nggak tau sejak kapan dan kenapa gue cinta sama elo, tapi gue sangat yakin kalau isi hati gue itu hanya tertulis nama elo za" sambung nya yang membuat darah aza mendesir lebih cepat dari sebelum nya.
"Maaf rey,.. tapi gue mohon lo lupain gue yaa? Gue cuman cinta sama rayen, gak bakal ada orang lain yang gampang nerobos hati gue" balas aza dengan perasaan bersalah.
Mendengar perkataan yang di lontarkan oleh aza membuat rey sedikit kesal, ia menghempaskan tangan nya dari wajah aza dengan kasar lalu berdiri, aza mendongak ke atas agar dapat melihat wajah nya.
"zaa!! Lo itu bodoh atau gimana sih? Udah berkali kali rayen nyakitin hati dan fisik elo,.. tapi elo masih saja mencintai laki laki yang tidak waras sep-"
"REYY" teriak aza tiba tiba dan langsung berdiri menatap laki laki di depan nya dengan lekat dan penuh emosi.
"Jangan pernah lo hina rayen!!" Tekan aza dengan mengarahkan jari telunjuknya tepat di depan wajah rey.
"Tapi aza,.. dia itu memeng laki laki yang-"
"Rey!! Sekali lagi lo berkata yang tidak tidak tentang rayen, gue nggak bakal mau berteman dengan elo lagi" ancam aza lagi.
"Ckk!! Yaudah ayo pulang ntar sakit" final rey yang tidak mau bertengkar lebih dalam dengan gadis yang ia cintai.
"Hmm,.. tapi gue mau pamitan dulu sama ratu" balas aza yang berlalu berjalan dengan lesu ke arah makam milik ratu yang sudah sangat berantakan karena hujan deras.
Aza berjongkok di depan makam ratu dan mengusap nisan nya "Ratuu,.. maafin aza ya karena nggak bisa jaga ratu, kalau aja ratu nggak beliin es krim buat aza, dan kalau aja aura nggak nyakitin aza waktu itu, pasti sekarang ini ratu masih ada di samping aza" curah aza kepada sutumpuk tanah dengan papan nisan yang bertuliskan nama ratu.
"Jadi gituu,.. seharus nya aura lah yang di perlakukan seperti ini, bukan aza" batin rey yang mendengar ucapan aza.
"Pasti ratu udah bahagia di sana yaa? Pasti ratu banyak teman di sana,.. nanti aza bakal nyusul ratu secepat mungkin, aza yakin rat. Pasti sebentar lagi aza akan menamani ratu di sana" ucap nya lagi dengan terus menerus mengeluarkan air mata dari pelupuk mata nya.
Tiba tiba sebuah tangan yang kekar mendarat di punduk aza, sang empu memalingkan wajah nya agar bisa melihat laki laki itu.
"Ayo pulang, hujan nya sudah sangat deras" ucap rey dengan lembut dan hangat yang hanya di balas anggukan sekilas oleh aza.
"Rat!! Aza pamit dulu yakk, selamat tinggal ratu nya aza"
~Renggang~
Keesokan hari nya, aza sudah siap untuk pergi sekolah, ia menuruni setiap anak tangga hingga sampai di ujung nya.
Aza mendekati meja makan yang di sana sudah terdapat sepasang suami istri dan juga aura. Saat aza ingin menarik kursi nya untuk duduk di samping sang ayah, aditi justru menahan nya "kamu tidak pantas untuk duduk di sini" tegas aditi dengan tatapan tajam penuh kebencian kepada sang anak.
Sontak tatapan aza teralih ke sang ayah yang juga menatap nya "tapi pa-"
"Masih mending kamu saya kasih tumpangan untuk tetap tinggal di sini" potong aditi.
Melihat adegan di depan nya, aura tersenyum puas, tiba tiba sebuah ide yang cukup licik terlintas di otak aura yang membuat senyuman aneh itu semakin melebar.
"Pa!! Kenapa papa gitu sama kak aza, dia cuman mau makan, bukan nya sebelum sekolah kita itu harus makan dulu?" Timpal aura dengan lembut dan di tambah senyuman kecil.
Seluruh pasang mata tertuju ke kepada aura, aza memberikan tatapan tidak suka kepada aura, sedangkan aditi dan maya heran kenapa anak nya masih bisa bersikap baik kepada aza.
"Gakk!! Gue lupa kalau di rumah ini ada parasit yang udah ngehasut papa gue sampe ngebenci anak nya sendiri" sahut aza dengan tegas dan penuh amarah.
Brakkk!!
Aditi menghentakkan tangan nya di atas meja hingga menimbulkan suara yang cukup keras, lalu aditi berdiri dari duduk nya "Jaga ucapan kamu!! Yang parat sebenar nya itu adalah kamu" tekan aditi seraya menunjuk wajah aja secara berkali kali.
"Pa!! Papa harus sadar pa,.. mereka itu udah hancurin keluarga kita, mereka udah buat hubungan kita menjadi renggang pa" ucap aza dengan sedikit nyaring.
Maya yang sedari tadi hanya diam memperhatikan mulai berdiri dari duduk nya "Jaga ucapan kamu aza!! Bukan kita yang hancurin keluarga kamu, tapi kamu sendiri lah yang udah buat hubungan keluarga kamu jadi gini,.. karena sikap kamu aza!!" Timpal maya yang ikut emosi.
Setelah mengucapkan kata kata itu, maya langsung pergi meninggalkan meja makan yang membuat tatapan teralih kepada nya.
"Selera makan saya hilang karena kamu" ucap aditi sebelum pergi dan meninggalkan aza dan aura.
Aura menatap aza dengan senyuman miring nya lalu berjalan mendekati aza dengan langkah angkuh nan sombong nya.
"Gimana? Puas nggak sama pertunjukkan hari ini?"
"Loo!!" Kesal aza yang hampir menampar aura, namun ia urungkan karena tidak ingin memperbesar masalah nya.
"Kenapa gajadi? Tampar gue ayoo"
○○○○
●typo bertebarann
●WAJIBB FOLLOW KALAU SUKAA CERITA NYA
●BINTANG NYA JANGAN SAMPAI KELUPAAN
Temukan instagram saya di @naddXrf.23 okee🤗
Bantu follow yakk
KAMU SEDANG MEMBACA
Renggang-[End]
Novela Juvenil📌[Follow dulu, baru baca!] "Sekarang gue mau nanya!! Lo mau hubungan kita berhenti sampai di sini atau di terusin?" Tanya aza yang sudah lelah menghadapi kenyataan. "Za gue cinta sama lo!! Gue gamau putus sama lo" sahut rayen dengan penuh penekanan...