Bab 11

1.5K 261 16
                                    

Engkong terbahak-bahak amat keras. Dia sampe terbungkuk-bungkuk geli melihat kondisi kamar cucunya itu yang tengah menunduk menahan malu.

"Bwahahahahaha.. gile beneerrr lu Ndra.. serangan lu kayak puting beliung begini... hahahaha hahaaahahaaaaaaaa...."

Zaki hanya terkekeh kecil sambil tangannya menggaruk rambutnya acak.

"Udeh lu bawa si Milah ke rumah Engkong lu, jangan disini dah kalau mau belah duren. Gak kuat entar gua dengernya, viagra gua dah lama abis. Hahahahahaaaaa..."

Bujug, Milah sampai terbengong kaget mendengar. Aki-aki doyan Viagra?

"Hahahaa kong bisa aje, mau aye beliin? Besok Zaki beliin 1 kilo kong itu pilnya. Biar udah tue, semangat mah musti kayak anak mude.. ye kagak?"

Kembali Engkong tertawa membahana mendengar ucapan cucu mantunya itu.

"Udeh sono lu pegi dah, gak kuat gua mau ketawa mulu liat tu dipan ampe ambruk gitu.. emang udah kagak kuat kalau buat berdua mah.. apalagi kalau dipake buat tornado. Haahahahahaaa.."

Milah mencebik kesal. Duh Engkong malah mengusirnya begini kan bikin dia gak berdaya.

"Bawa baju secukupnya aje Milah, lu kagak usah repot bakal dibikin suseh. Laki lu entu bank berjalan. Sante ajee.."

Zaki tertawa keras dibuatnya. Ia lalu meraih tas ransel yang tadi ia bawa dan memberikannya pada istrinya.

"Masukin sini aja neng, gak usah banyak-banyak.."

Milah mengangguk kecil mengiyakan. Ia lalu berdiri dan berjalan menuju lemari plastik yang ada disudut kamarnya.

Tak lupa juga ia membawa beberapa bedak yang biasa ia pake ke dalam tas mungilnya. Besok juga dia bakalan balik lagi niatnya.

"Pamit ya Kong, kuatir kemaleman.." sapa Zaki sambil meraih tangan Engkong untuk ia cium takzim. Jamilah juga mengikuti langkah suaminya itu berikut kepada Nyai yang hanya mesem-mesem gak jelas.

"Milah, lu kagak boleh nolak suami lu ye. Dah halal pan. Ibadah dan dapet pahale. Jelas ye.." bisik Nyai ketika Milah berpamit kepadanya. Kontan saja wajah Milah memerah mendengar ucapan neneknya itu.

Zaki dan Jamilah akhirnya keluar dari rumah Engkong menuju motor Zaki yang terpakir di depan rumahnya.

"Ndra, lu mau kemana sih? Dirumah engkong lu aje. Jangan kemana-mana!" Tahan Milah ketika suaminya itu memasukan kunci motornya ke sarangnya.

"Sante neng, abang cuma pengen jalan-jalan beduaan ame yang halal.."

Milah mencebik kesal.

"Gak mau, gw dah ngantuk ini. Besok aja lah jalan-jalannya.. sumpah gw ngantuk.."

Zaki tertawa kecil mendengarnya.

"Abang gak liat kamu ngantuk neng, udah deh ikut aja. Pengen jalan-jalan bentar ah.. dijamin kamu seneng jalan sama abang.."

"Enggak.. tidur aje.."

"Mau jalan-jalan apa ditiduri neng? Pilih mana?"

Hadeuh, Milah langsung melotot mendengar ucapan mesum suaminya.

"Tidur!" Jawabnya galak.

"Okeh! Ditidurin berarti. Cihuyy.. asiknyee penganten baru.."

Milah menarik nafas panjang kesal. Sekate-kate aja ngomongnya duh. Dasar bocah edan!

🍃🍃🍃

Sudah 1 jam mereka berkeliling jalanan ibukota dengan menggunakan motor Andra yang bikin Milah harus menempel erat. Bawa motornya itu kadang ngegas gak karuan membuatnya ketakutan.

Brondong I'm in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang