Bab 28

1.2K 206 28
                                    

Milah menarik nafas panjang melihat Engkong terkekeh geli di depannya. Siang ini keluarga kembali berkumpul diruang rawat inap suaminya.

"Kong.." rajuk Mila menatap Engkong penuh permohonan.

"Heheheh.. tenang aje lu Milah, sabar. Kagak napa-napa tuh bocah, biar istirohat dulu ngadem di sono. Biar bisa mikir kelakuannye.."

Zaki menatap Engkong dan Milah silih berganti. Dia curiga dengan sikap istrinya yang tampak merajuk ke arah kakeknya itu.

"Sayang, apaan sih? Kong, ade ape?"

Milah menggedikan bahunya lesu.

"Kagak ada ape-ape tong, biasa lah bini lu nih pengen bakakak ayam dan gua lupa beli tadi. Hahahahaa.."

Netra Zaki membola seketika.

"Ciyusan pengen bakakak neng? abang beliin online nih. Mau banget? Ngidam apa?"

Pluk

Jamilah menggeplak tangan suaminya pelan. Sekate-kate aje ngomongnya. Dan Zaki sendiri kontan tersenyum lebar dibuatnya.

"Ya gpp kali kalo langsung ngisi, ade abang eni suaminye. Hanimun aje berapa hotel berapa kota. Coba itung.."

Astogeh mogeh! Milah menarik nafas kesal. Apaan coba ini suaminya? Ngasbun banget.

"Eh Kak, beneran? Coba nanti Bunda minta beliin testpack. Kali aja bener Milah dah ngisi. Bunda percaya lah sama Zaki, tokcer moncer kek babehnye. Hahaha.."  Qory langsung mendekati Jamilah dan mengelus bahunya lembut.

Wajah Milah terasa merona saat ini. Suaminya ini lho, bikin Bunda jadi penasaran kan.

"Belum tahu Bun, Abang ini ngasbun hehe.."

"Ah kirain, tapi gpp dicoba aja neng, kali aja bener. Harapan itu kan doa. Doa yang semoga dikabulkan. Ya gak?"

Duh, kan jadi makin berabe ini.

Milah hanya tersenyum dan mengangguk kecil. Ya wislah, nanti ia coba juga.

Kini ia kembali menengok ke arah Engkong yang kembali asyik mengobrol dengan Zavier ayah mertuanya.

Perlahan, Milah berdiri dan menghampiri Engkongnya. Dia penasaran dengan kelakuan kakeknya itu yang suka iseng mengerjai orang. Bukan sihir karena Engkong itu bukan dukun. Dia juga bukan paranormal yang bisa mengerjai orang lain. Tapi entah kenapa kalau kakeknya kesal dan tak suka, orang tersebut akan kena tulah.

"Kong, udahan. Kasian dia kalau kenapa-kenapa.." bisik Milah setelah duduk disebelah kakeknya itu.

Kong Fatah menoleh dan menatap Milah dengan senyum innocentnya.

"Nyante aje Milah. Dia bakalan sehat kalau dah ngakuin kekhilafannya. Sabar aje jangan kuatir gitu.." bisik Kong Fatah  lalu kembali fokus mengobrol dengan besannya.

Nyai menepuk bahu cucunya dan mengangguk kecil.

"Eh lu dah ade tande tande ape gitu non? Nyai kagak sabar liat cucu uyut nih. Gih cepetan lu ke dokter dicek"

"Ah Nyai, belum ada tanda apa-apa. Masih baru juga kan?" Cetus Milah malu.

"Diperiksa dah biar cepetan jadi. Namanye Aisyah ye entar. Pan ada noh lagunye tuh.."

Hahaha, Jamilah tertawa lucu mendengar permintaan neneknya. Belum juga ada kabar hamil enggaknya, dah mau nyumbang nama aja.

Terdengar pintu ruangan diketuk dan masuklah beberapa orang tamu yang tak Milah kenali. Seseorang berwajah girly dan memakai baju cukup seksi montok setengah berlari menuju tempat tidur Zaki.

Brondong I'm in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang