Bab 27

1.1K 208 22
                                    

Semalam keluarganya semua sudah bubar kembali ke rumah masing-masing termasuk Engkong dan Nyai. Kakaknya Iza juga sempat datang tapi tak lama karena anak bungsunya tengah sakit dan rewel dirumah.

Usai berjemur matahari pagi dan sarapan, Zaki mengajak istrinya rebahan di ranjangnya. Dia sedang ingin berduaan dengan istrinya saat ini sambil menceritakan proyek-proyeknya yang tengah ia kerjakan.

Berkali-kali telfonnya berdering tiada henti tapi tidak ia pedulikan. Kebetulan ruang perawatan yang ia gunakan adalah ruang VVIP yang tidak ada pasien lain jadi tentu gak akan ada yang protes dengan kebisingannya.

"Jadi gitu neng, si paupau itu type orang yang kagak kerja kalau gak digubrak-gubrak. Pinter padahal dia, tapi doyannya main game aja seharian. Heran, padahal sama duit dia doyan.."

Milah tertawa kecil mendengarnya. Persahabatan yang aneh!

"Tapi biar gitu dia punya ide brilian supaya goal kan? Walau pemalas dia produktif" seru Milah seraya mengupas jeruk yang tadi disodorkan suaminya.

"Justru karena otaknya jarang dipake kali ya, jadi sekalinya mikir tokcer dia. Cocok lah jadi tandem abang kalau selesein projek. Ya gegara dia gamers juga, kalo lagi simulasi game langsung ketauan minusnya. Cuma ya itu, kudu digubrak-gubrak bikin males.."

"Ya partner kan saling melengkapi Bang. Yang satu kuat, yang satu lagi perlu dikuatkan. Jadinya akan jadi team hebat ke depannya. Sabarin aja, mungkin memang sudah watak dia begitu butuh di gerakkan.."

"Kayak kite ya Neng.. saling menguatkan?"

"Maksudnya?"

"Ya kalau abang kan kuat-kuat aja ngelayanin eneng. Mau 24 jam juga hayo! Tinggal gerakin neng aja yang masih suka jaim. Hehehe.."

Wajah Milah merona merah mendengar akal bulus suaminya. Gemblung! Kenapa otaknya gesrek banget?

"Molaaii, cowok ya otaknya gituan mulu!" Seru Milah sebal

"Ya hidup ngapain lagi neng. Pan itu juga ibadah. Yang zina aja dosa, yang halal pastinya berpahala. Bener kagak?"

Milah hanya menggelengkan kepala meresponnya. Bisa aja jawabnya tuh. Tepat lagi.

"Eh koper baju kita dimobil neng. Gimana itu ya? Mobil abang kan diderek kemaren. Lupa abang nih. Ya udah nanti bilang si paupau dah suruh urusin. Biar dia ada kerjaan gitu. Bentar abang telfon.."

Zaki meraih ponselnya lalu membuka layarnya dengan jari sentuhnya. Netranya terlihat menyipit dan mendapati beberapa pesan dari Abud yang membuat dia gusar.

"Ngapa sih nih bocah nelfon gw? Gak sudi lah hubungan sama dia lagi. Biar lawyer Ayah yang kontak nanti.."

"Kenapa Bang?"

"Ini si Abud surabud. Mo ngapain telfon Abang sampe missed call 20x. Heran.."

"Kontak aja coba bang, biar tahu ada apa.."

"Males neng, temennya si bahlul itu pasti ikutan bahlul dah.."

"Telfon, pasti ada yang urgent kan?"

Sambil cemberut, Zaki menghubungi Abud dan langsung disambut dengan dering pertama. Dinyalakannya speaker ponselnya agar Milah bisa ikut mendengarnya.

[Kiii.. loe kemana aja sih gw telfon kagak diangkat woiii!!!]

"Apaan loe? Gw males hubungan sm loe, kontak lawyer gw kalau mau urusan sama gw. Nih gw lagi hanimun di rumah sakit sekarang gegara si bahlul temen loe!"

[Oh iya sorry dah! Gw belum sempet nengokin maaf ye. Gw lagi di Bandung ini kemarin langsung balik. Bangke emang itu partner gw. Tapi loe gak pa-pa kan ya?]

"Kagak apa-apa pala loe gepeng! Ini kaki gw diperban ampe lutut apa namanye? Dibedong kek bayi tahu!!"

[Iye sorry dah. Sorry to the max pokoknya. Nti gw kirim karangan bunga dah ya ke sono wakilin gw. Sumpah gw belum bisa kesana sekarang! Soal kontrak dah lah gak usah diperpanjang. Nti gw robek aja berkasnya daripada jadi masalah. Malu gw partner gw edan kek gitu. Gak usah loe pikirin ya Ki, batal dah! Eh gw kan jadi lupa nanya nih kadal gurun]

"Sialan! Emang gw mokat apa dikasih karangan bunga? Sapii loe!!"

Terdengar tawa abud membahana di sebrang sana.

[Eh gw ini mo nanya soal si Iwan. Loe kasih sihir apaan sama tuh orang? dari semalem beser mulu ada kali udah ribuan kali ke toilet. Pake pampers aja kagak nahan dia, ngompol terus. Bujug ampe pucet kek mayat tuh orang! Loe gak ngapa-ngapain dia kan? Jujur loe Ki!!]

Eh, Zaki melongo untuk sesaat. Maksudnya apaan?

"Apaan maksudnya Bud? Gw kagak paham!"

[Ah basi loe! Si iwan, itu tiba-tiba dari semalem dibawa ke IGD karena kencing kagak pake berenti. Ampe pake pispot noh di rumah sakit dan langsung penuh mulu. Keder gw denger kasus bocor kek gitu. Loe apaain tuh orang ? Jawab loe!]

Giliran Zaki yang tampak berusaha menahan tawa. Koq bisa Si Iwan kena beser kek pancuran di gunung? Ciyusan?

Netranya melirik ke arah Jamilah yang menatapnya lekat. Tangan Zaki lalu meraih kepala Istrinya itu dan memeluknya erat.

"Apa loe bilang? Si Iwan beser kek gitu sampe masuk IGD?"

🍃🍃🍃

Yang penting update dulu ya bebs.

Sehat2 semuanya, sedang musimnya flu batuk demam meriang. Yg sedang sakit semoga segera disembuhkan ya..

Happy Jumuah Mubarak 😘

Happy Jumuah Mubarak 😘

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Brondong I'm in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang