Jamilah menggeleng tak percaya dengan kelakuan bocah sableng didepannya itu. Suaminya sendiri masih misuh-misuh dan melotot gedek ke arah temennya.
Teringat kenangannya belasan tahun lalu ketika keluarganya memiliki tetangga baru pindahan dari Semarang. Anak-anaknya itu resek dan manja termasuk si Julian itu. Masa iya suka godain dirinya setiap Milah pulang sekolah. Bersiul dan mencegatmya mengajak jalan-jalan. Gak sopan banget anaknya padahal masih bau kencur waktu itu.
"Pokoknya gw nungguin mpo gw sampe kapanpun. Second juga gpp, enakan second dah pengalaman kan? Hahahaha..."
Bukannya berhenti, Jules kian menggila saja menggoda Zaki dan istrinya.
"Eh Mpo, lu masih inget kan ciuman gw dulu. Gimana-gimana, hot mana sama laki lu ini mpo? Setau gw si Andra ini kuper dulunya. Boro-boro maenin cewek, doi ngumpet diketek maminya mulu tuh. Pulang pergi sekolah di jemput kek anak pitik kagak punya temen. Beda dong ma gw yang anak gaul. Bwahahahahaa.."
Deg, Jamilah teringat kejadian dulu sekali yang membuat ia meledak tak karuan.
Zaki makin memicingkan matanya tajam ke arah sobat laknatnya itu. Hatinya panas mendengar istrinya sudah pernah ciuman dengan teman brengseknya satu ini.
Sebal mendengar ucapan laki-laki didepannya, Milah melemparkan sendok kecil milik cangkir suaminya ke arah Jules.
Brak!
"Sekate-kate aje lu.."
Jules mengaduh lalu tertawa kecil melihatnya.
"Hehee.. tuh tuh.. keluar juga dah cantiknya. Gw demen liat lu marah mpo, cantiknya kagak ada duanya. Pengen gw gigit aje tuh yang merah-merah. Hahahahaa.."
Milah lalu berdiri dan menarik tangan suaminya untuk pergi.
"Ayo Bang, kita pergi dari sini!"
Zaki mengangguk mengiyakan.
"Lah mau kemana sih kelean? Jangan pergi dong, barengan lah kita sarapannya.. lu juga belum tahu kan gw ciumin apanya Ndra? Hahahaa.."
Milah mencebik lalu menarik tangan suaminya agar segera pergi dari resto hotel itu. Orang gila mo nyapnyap apaan sebodo amat lah, Milah sudah capek duluan berhadapan dengan bocah sinting itu.
"Neng.. emang si Jules cium apanya sih? Jangan bilang cium bibir kesukaan abang!" Seru Zaki ketika mereka berjalan menuju area parkiran.
"Gak usah didengerin lah Bang, orang sarap gitu!" Jawab Milah yang masih terlihat kesal.
Zaki mengangguk lalu menepuk dahinya seketika.
"Kenapa?"
"Kunci mobil kan di kamar. Tadikan kita niat sarapan doang neng kagak keluar.."
"Ya udah ke kamar aja dulu. Nanti turun lagi.."
"Hadeuh Neng, ke kamar mah kagak bakalan keluar lagi judulnya. Mager. Mending kruntelin kamu di kasur, lanjut sesi semalem. Gimana gimana.."
Milah mendelik sebal dengan suaminya. Piktor banget ini bocah, dikit-dikit minta gituan.
"Gak, ambil kunci doang bang. Milah laper.."
Zaki terkekeh geli lalu mengelus puncak kepala istrinya lembut.
"Abang juga, tapi laper yang laen gimana dong?"
Kontan cubitan Milah mengarah ke pinggang suaminya itu sebal dan membuat Zaki terbahak keras. Ampun deh, brondong kelakuannya bikin dia lelah. Kagak ada matinye minta yang satu itu.
Ketika mereka tengah di lift, Zaki membuka ponselnya dan melihat pesan yang masuk barusan.
"Eh neng, si Abud janjian sama Abang setengah jam lagi. Ya udah kita cari makan di kafe deket sini aja ya sekalian cus ya.."
KAMU SEDANG MEMBACA
Brondong I'm in Love
ChickLitKisah kehidupan Jamilah ketika memutuskan tinggal bersama Engkongnya di Kampung Daun. Sanggupkah ia menghadapi ledekan dan cibiran kesendiriannya di kampung padat penduduk itu? Ditambah lagi kelakuan absurd tetangga sebelahnya seorang brondong tengi...