Bab 19

1.2K 223 15
                                    

Zaki menggandeng pinggang istrinya mesra. Mereka baru saja keluar dari lift hotel tempat mereka menginap kali ini dan hendak menuju restorannyan

Ingin merubah suasana honeymoon mereka, Jamilah diajak menginap di daerah Bandung kota. Sekalian juga suaminya itu ada urusan  bertemu dengan salah satu clientnya.

"Hotelnya cantik ya bang.." bisik Milah pelan seraya memperhatikan suasana artistik lobi hotelnya yang penuh pernak-pernik cantik.

Kemarin juga sewaktu mereka datang, hotel ini memberikan welcome drink air zamzam dan kurma sebagai bentuk sambutannya. Benar-benar mengagumkan untuk Jamilah.

"Iya, tapi cantikan istri abang lah.."

Milah tersipu malu mendengar gombalan suaminya itu.

"Sayang, makasih ya semalem. Udah buka puasa lagi sampe begadang kita, mantaap jiwa.." seru Zaki sambil menjawil hidung bangir istrinya. Spontan Milah mencubit perut suaminya itu yang seenaknya saja berkata vulgar di tempat umum.

"Mulut itu!" Cibir Milah sebal. Ia malu dengan sikap suaminya. Apa kata orang kalau ada yang dengar  coba?

Zaki tergelak kencang melihat respon istrinya itu. Memang kegiatan mereka berdua semalam bikin ia merasa berkali-kali terbang ke langit ke tujuh. Debar jantung dan hatinya semakin utuh saja untuk istrinya itu.

Karena kegiatan itulah, mereka sampai bangun kesiangan dan melanjutkan tidur kembali setelah melakukan kewajiban 5 waktu mereka.

Zaki membawa Milah ke restoran outdoor agar menyerap udara segar di pagi menjelang siang ini. Dipilihnya kursi yang paling pojok agar tidak terganggu dengan hilir mudiknya orang lain.

"Abang aku ambil makan pembuka dulu ya. Tunggu sini.."

Zaki mengangguk mengiyakan. Enaknya punya istri itu seperti ini, makan disiapkan walaupun model makannya buffet.

Sambil menunggu kedatangan istrinya, ia lalu mengecek isi ponselnya yang sejak kemarin malam belum dibuka. Biasanya bunda yang rajin menanyainya kabar. Apa saja ditanyain itu emak-emak, bikin Zaki berasa anak tk aja.

"Heii..Loe Andra kan? Si anak basket dari Prawira?"

Zaki kontan menoleh ketika sebuah sapaan keras menyapa meja makannya.

"Jules?" Sapa Zaki tak percaya. Ia berdiri dan balik berseru tak kalah keras.

Laki-laki itu mengangguk lalu menghambur ke pelukan Zaki dan memeluknya penuh keakraban.

"Woiii Jangkrikk!! Apa kabar loee?? Gilee ... denger2 proyek loe nyangkut di Amrik sono. Kereen!!"

"Yah lumayanlah gw bisa nembus bareng si Paundra. Gak nyangka doi otak encer juga hahaha.."

"What? Si paupau tukang bolos bisa bareng loe gitu? Sialan tuh anak. Sekolah kerjaannya bolos dan molor dimana-mana juga malah ikutan sukses. Bangkee!! Hahahaha .."

Mereka tertawa bersama sambil duduk berhadapan dengan riangnya dan sibuk bertukar kabar sampai akhirnya Jamilah datang membawa piring roti dan susu putih untuk suaminya.

"Sayang, kenalin ini temen sekolah abang dulu.. Julian. biasa dipanggil Jules.. Les kenalin bini gw, Milah.."

Gegas Milah menyimpan bawaannya diatas meja dan menangkupkan tangannya di atas dadanya dan mengarahkan netranya ke arah depan suaminya.

Tetapi mendadak wajah Milah mengetat mendapati sosok yang tengah menatapnya intens saat ini.

"LOE?"

🍃🍃🍃

Zaki menatap Jules sebal.

"Anjiiirrr, napa loe bisa dapet cemceman gw jaman SMP nyet? Itu Mpo Jamilah favorit gw dulu. Ishh buat gw dah .. loe cerein dia dah.."

Jules tertawa-tawa sesudahnya.

"Doi itu ye, waktu dulu gadis paling cakep di komplek enyak gw. Walo gw masih bau jigong jaman smp dulu, tapi kerjaan gw tuh mepetin mulu mpok Milah ampe dia kesel dan marah-marah. Bodo amat dibilang kagak sopan juga, lah gw naksir doi setengah mampus. Tahu-tahu sekarang dah kawin ame loe nyet, hadeuh... gak terima gw!"

Zaki mengepalkan tangan kirinya sementara tangan kanannya merangkul bahu Jamilah erat.

"Sompret loe! Bini gw selamanya ini, enak aje tuh bacot. Bukannya di SMA loe naksir si Caca anaknya pak Dahlian guru BP kita? Sekate-kate ajah tuh mulut!"

Jules tertawa keras mendengarnya.

"Ya udah sih, kalo loe dah bosen kasih gw mpo Milah gw. Jangan lama-lama tapi.. hahahaha.."

Milah sendiri menatap anak tetangganya dulu itu sambil menahan kesal. Kelakuan bocah bau kencur itu bikin dia illfill banget pokoknya. Gak tahu diri banget ngejar-ngejar dia kayak hantu.

"Eh Mpo Milah, gw dijamin lebih hebat lah daripada si Andra. Caya deh, yuk yuk.. ame abang Jules aja.. tinggalin si Kunyuk satu itu. Hahahaha.."

Zaki tersenyum mengejek ke arahnya.

"Neng, orang setres jangan di anggep dah. Kita balik kamar aja yuk, males dimari.."

Milah mengangguk dan lekas berdiri.

"Eh Mpo, gimana ciuman kita dulu? Masih inget kagak? Hahahahaa... pasti gw first kiss loe dulu kan? Hahahaha.. "

Wajah Zaki memucat mendengarnya. Kesabarannya sudah tidak dapat dibendung lagi menghadapi tingkah tengil teman sekolahnya dulu. Otaknya panas mendengar kalimat Jules barusan.

"LOEE!!!!"

🍃🍃🍃

Hadeuh Zaki, anak babah Zaza panasan amat sih .. wkwkwk

Happy Holiday bebs.

🥰😘

Brondong I'm in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang