37. Tukedu

1K 123 25
                                    

Libur telah tiba. Pagi ini seorang gadis masih bergulat dengan bantal dan selimutnya. Berada di alam mimpi nya, tanpa ada yang kurang.

Matahari sudah terbit, dan Alexa masih tidur dengan nyenyak. Tak ada yang perlu dipikirkan. Sekolah sedang libur dan......

"Anj!r, telat gw" Ucap Alexa sambil berdiri.

"Alexa, Alexa, bisa-bisa nya lo telat, mana gak ada yang banguni lagi" Alexa mengomel sambil mengambil handuk dan berjalan kearah kamar mandi.

Ada apa ini? Apa yang membuat Alexa terlambat. Tidak ada yang tau, kecuali dia sendiri.

30 menit sudah berlalu dan Alexa sudah rapi. Saat untuk turun dan makan. Para cacing-cacing di perut nya sudah demo meminta di kasih makan.

Alexa berjalan menuruni anak tangga dan sampai lah di meja makan. Tak ada seorang pun disana, yang ada hanya tudung saji yang tertutup.

Alexa membuka tudung saji itu dan terlihat ada nasi dan juga ikan. Dia duduk dan kemudian dia makan dengan sangat lahap.

"Hukk hukk hukk" Tersedak, Alexa tersedak.

"Air hukk, mana air"

Alexa lupa mengambil minum nya tadi, dan sekarang dia tersiksa, mencari dimana dia menemukan air untuk diminum.

Dia berlari kearah lemari es dan mengambil botol minum yang ada disana. Dan meminum nya.

"Huh lega" Ucap Alexa sambil menutup botol minum itu.

"Tapi, rasa nya kok aneh gitu ya?" Tanya nya pada diri nya sendiri.

Dia kembali membuka botol itu dan mencicipi rasa air yang tadi dia minum itu.

"Kan, kaya rasa apa ya?" Tanya nya lagi.

"Dah lah bodo amat, yang penting dah minum" Ucap Alexa.

Alexa mengambil air minum dari dispenser dan membuat nya digelas. Alexa kembali kemeja makan dan melanjutkan makan nya yang tadi terganggu.

Setelah selesai makan dan 10 menit dia memainkan hp nya.

Sudah 10 menit berlalu, Alexa berjalan kearah luar rumah, selama dia berjalan didalam rumah nya, dia tidak melihat seorang pun, bahkan pelayan di rumah nya pun tidak ada yang terlihat.

"Berasa kaya dikuburan banget" Gumam Alexa.

Sesampai nya diparkiran, Alexa tidak melihat mobil dan juga motor yang biasanya terparkir disana. Hanya ada motor nya sendiri.

Dia mengambil motor nya dan menyalakan nya, melajukan nya kearah pagar rumah nya. Dan akhir nya dia melihat kehidupan di pos satpam.

Seorang satpam penjaga rumah nya sedang menonton televisi di pos nya.

Titttttt

Alexa membunyikan klakson nya dan satpam itu terkejut bukan maen.

"PAK BUKA DONG" Alexa berteriak hingga satpam itu membukakan pagar itu untuk Alexa.

"Makasih pak" Ucap Alexa, belum juga melajukan motor nya, dia teringat sesuatu.

"Pak, semua orang dimana?" Tanya Alexa pada satpam itu.

"Itu non, tadi pergi, kata nya mau ke rumah tukedu" Ucap satpam itu.

"Tukedu? Itu siapa pak?" Tanya Alexa bingung.

"Tuan ke dua maksud nya non" Ucap satpam itu.

"Siapa lagi tuh pak?" Tanya Alexa semakin bingung.

"Itu non, daddy nya non" Ucap satpam itu memperjelas.

"Oh, dari tadi kek pak" Ucap Alexa dan satpam itu hanya cengar-cengir.

"Trus bibi-bibi dan yang lain nya kemana pak?" Tanya Alexa lagi.

"Sama non, semua nya ke rumah tukedu" Ucap satpam itu.

"Lah, semua nya pak?" Tanya Alexa lagi dan lagi.

"Iya non" Ucap satpam itu.

"Oh gitu pak, makasih pak" Ucap Alexa sebelum melajukan motor nya keluar pagar.

"Aneh bat dah, masa dia nya dari dalam rumah gak tau, lah saya nya dari tadi diluar aja tau" Gumam satpam itu dan kembali duduk menonton televisi nya tadi.

*****

Alexa melajukan motornya santai diatas jalan raya yang sedang dia lalui. Sesekali menyapa orang yang bahkan dia tidak kenal.

Sudah hampir setengah jam dia diatas motor nya, dia bosan dan akhirnya Alexa melajukan motor nya dengan kecepatan tinggi.

25 menit, dia sudah sampai didepan rumah seseorang.

Titttttt

Dia membunyikan klakson nya dan pagar rumah yang tinggi itu terbuka. Seorang pria kekar membukakan pagar itu untuk Alexa.

Ada tiga orang pria disana, dengan pakaian serba hitam dan bertubuh kekar. Hampir saja Alexa tergoda, tetapi dia ingat, bahwa mereka sudah om-om.

Ketiga pria itu menunduk saat Alexa lewat.

"Uuuu" Alexa tersanjung saat itu.

Alexa memarkirkan motor nya disamping motor 2G yang terparkir disana. Dia melihat sekelilingnya, ada 10 mobil yang terparkir disana.

"Rame banget, ada acara apasih, masa gw tadi ditinggal" Ucap Alexa.

"Ada dendam tersembunyi apa keluarga gw sama gw" Ucap Alexa dengan nada dramatis.

Dia berjalan kearah pintu utama yang terbuka. Tidak seperti biasa, biasanya pintu itu selalu tertutup, kecuali ada hal penting.

Dengan semakin penasaran, Alexa mempercepat langkahnya kearah pintu yang terbuka itu. Dia melihat banyak sepatu disana.

"Gimana kalau gw beralih profesi, jadi pencuri sepatu, lumayan kan dijual, dah gitu nih sepatu bermerek semua anj!r" Ucap Alexa pada dirinya sendiri.

"Udah ah, dosa" Gumam Alexa.

Alexa mengendap-endap di balik dinding kokoh itu, mengintip apa yang sedang terjadi di rumah nya itu.

Hanya kepala yang dia perlihatkan. Mata nya mencari apa yang mencolok disana.

"Hei" Ucap seseorang dari belakang Alexa, membuat Alexa terkejut bukan maen.






Hello pren:v
Jangan lupa vote dan komen ya pren


Maaf kalau banyak yang typo....»

Kenapa Harus Orgil(?)| ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang