wednesday - udang

604 98 5
                                    

Leo: Kay

Leo: Udah selesai kelas?

Leo: Hari ini gue balik ke Bandung

Gara-gara kejadian tadi, Kay mendadak malas buat balas chat Leo. Padahal harusnya Kay tuh nggak usah ngerasa gimana-gimana, kan.

Kelvin masuk ke mobil setelah Kay taro ponselnya ke tas.

"Kay, ke minimarket dulu ya beli minyak," ujar Kelvin sambil memasang seatbelt.

Kay mengangguk, kemudian menjalankan mobilnya.

Kelvin tuh paham nih gerak-gerik kakaknya lagi bete, makanya Kelvin mainin ponselnya aja. Soalnya Kay kalo lagi bete tuh diem, kalo diajak ngomong kaya orang sakit gigi.

"Kamu ke bengkel kapan?" Oh, ternyata Kay masih mau ngomong.

"Besok deh, besok aku pulang cepet soalnya ada rapat guru. Kamu kalo besok nggak bisa jemput aku nggak apa-apa aku naik gojek aja," kata Kelvin.

"Aku jemput aja, besok ke bengkel sama aku juga nggak apa-apa," balas Kay.

Habis itu nggak ada percakapan apa-apa lagi.

Sampai di rumah, Kay nggak langsung naik ke atas, dia malah taro tasnya di sofa terus pergi ke dapur.

"Aku yang masak makan malem hari ini," katanya pada Kelvin yang jadi ikut duduk di meja makan.

Kelvin mengernyit. Perkara apa lagi yang bikin Kay jadi masak?! Dia harus cari tau.

"Kamu kenapa?" tanya Kelvin.

Kay menoleh ke arah Kelvin, terus balik lagi fokus ke baskom berisi udang yang lagi Kay lepas-lepasin kepalanya itu.

"Nggak apa-apa, aku lagi kepikiran sesuatu aja," jawab Kay.

Kelvin melengos. Barang siapa bikin Kay jadi masak di dapur, niscaya Kelvin akan pukul dia kalo ketemu orangnya.

Kay tuh bukannya nggak bisa masak, tapi Kay emang nggak gitu suka masak aja. Kay jarang di dapur, makanya kalo urusan makanan tuh pasti urusannya Kelvin.

Nah kalo tiba-tiba Yang Mulia Auristela Kyra mau masak, udah pasti ada yang bikin Kay kepikiran sampe sedih, bete, pusing, galau, dan hal-hal lain yang pastinya bakal bikin Kelvin susah.

Kalo udah gini, udah saatnya Kelvin mencari bala bantuan.

Kelvin: yo ini kakak gue lagi kenapa tau gak?

Leo: Kenapa dia? Chat gue nggak dibales

Kelvin: masak

Leo: Serius?

Leo: Yaudah gue balik ke Depok sekarang

Kelvin: PLIS IYA

Sekarang Kelvin agak sedikit lega soalnya jujur aja sih setiap Kay kaya gini Kelvin mendingan diem. Terakhir kali dia samperin Kay waktu masak, orangnya nangis. Apa nggak takut Kelvin.

"Kelvin, kamu mau udang asam manis aku gak?"

Kelvin yang lagi duduk di sofa ruang TV langsung mendongak. Waduh, Kelvin membatin.

"Makan sama kamu ya tapi," jawab Kelvin sambil bangkit dari sofa.

Kay menggeleng. "Aku kenyang."

Waduh walach, Kelvin makin pusing.

Ngeliat Kelvin diem aja, Kay menunduk lesu.

"Nggak mau udang ya?" habis itu Kay berbalik meninggalkan Kelvin.

Friday Hugs | jeno x karinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang