28. Banyak mau

1.5K 178 19
                                    

Sabtu siang mereka habisin waktu berdua, kaya biasanya. Sehun yang libur milih buat di rumah aja nemenin si cantik yang lagi ngandung dede bayinya.

Iya kalian gak salah baca. Gempuran dari Sehun malam itu berhasil membuat istrinya hamil anak pertama mereka. Dan usia kandungan Lisa kini sudah menginjak minggu ke 5.

Di temani film yang terpampang di layar, Sehun dengan nyaman taro kepalanya di atas paha istrinya yang lagi duduk di sofa. Liatin lama banget perut istrinya sambil senyum. Lisa yang sadar kemudian bales senyuman ke suaminya itu. Eh tapi, baru aja itu bibirnya senyum eh malah berubah jadi melengkung ke bawah yang bikin Sehun gelagapan. Takutnya ada salah dari dia gitu.

"Maaf. Dede bayinya cuma muat satu di perut Yisa," cicitnya pelan. Lisa inget banget, sebelum hamil dia pernah nanya ke suaminya pengen punya anak berapa. Dan suami gantengnya itu jawab, pengen punya anak kembar. Makanya Lisa bilang itu ke Sehun sekarang.

Sehun duduk di samping Lisa lalu ketawa kecil, istrinya kenapa lucu banget sih?

"Satu juga udah bikin aku seneng. Yang penting kamu sama dede bayi sehat," katanya sambil mandangin wajah Lisa lalu menangkup kedua pipi kesayangannya itu gemas.

Lisa senyum cantik. Dia seneng sama jawaban dari kesayangannya itu.

"Buang di tangan aku." Sehun mempersilahkan istrinya untuk muntah di atas tangannya yang sudah dirapatkan.

Si cantik mual lagi. Padahal baru aja diisi sama nasi sedikit.

Karena gak keburu untuk ke wastafel, mau gak mau Lisa buang cairan dari perutnya itu di tangan Sehun.

Cowok itu bangkit untuk mencuci tangannya, ngebiarin Lisa boboan di sofa. Dia gak tega ngeliat istrinya kesakitan kaya gitu. Dan emang semenjak awal kehamilan, istrinya sering mual juga muntah.

Selesai cuci tangan, dia berbalik. Tapi ada sesuatu aneh yang dia rasain. Pusing plus mual gitu. Dan dalam hitungan detik, dia balik ngadep ke wastafel dan muntahin isi perutnya juga.

"Kenapa?" tanya Lisa yang khawatir. Dia berdiri di belakang Sehun sambil memegang tengkuk suaminya.

"Ga pa-pa. Kamu bobo lagi aj---

Sehun balik muntah lagi. Dalem hatinya juga bingung, kenapa dia malah ikutan muntah sih? Yang hamil Lisa kok. Sehun juga udah gak pernah mabok-mabokan. Dia lebih milih nenen sama istrinya daripada mabok. Eh--

Si cantik masih tetep pijat pelan tengkuk suaminya. Berharap bisa berefek walaupun sebenernya gak ada efeknya.

Yah sebenernya sih calon ayah ini udah ikutan mual semenjak liat si cantik ngalamin morning sickness. Tapi masih dia tutup-tutupin dan masih ngira kalo itu cuma masuk angin aja.

"Itu namanya sindrom kehamilan simpatik. Abang Lo juga dulu gitu, dek." Ada angin gak ada ujan, keluarga kecil Jisoo udah ada di rumah mereka.

"Gue kira, gue hamil," kata Sehun belaga oon.

Jisoo nyamperin Lisa buat nunjukin makanan yang dia bawa. Ngobrol bentar ngomongin si dede bayi yang ada di perut terus ngajak di ibu hamil buat pindah ke ruang tengah. Si Junkyu mau main sama Vivi katanya.

Sementara di dapur masih ada kakak beradik yang lagi duduk sambil makan kentang goreng yang Suho bawa.

"Emang Lo juga ikut muntah-muntah waktu kak Jisoo hamil bang?"

Suho ngangguk. "Malah gue ikutan ngidam. Waktu itu istri gue ngidam naik pesawat malem-malem, ya gue turutin aja soalnya gue juga lagi pengen ke luar. Oh iya, Lisa gak ngidam gitu?"

Selesai kaget denger cerita abangnya, Sehun jawab, "Gak sering sih. Minggu pertama tuh dia sempet minta gue beliin pisang raja tengah malem."

"Lo cari tuh pisang?"

babysitter || hunlis [selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang