29. Untung sayang 🤪

1.3K 175 19
                                    

Celingukan sambil ngucek matanya, Sehun nyariin istrinya yang tumben banget udah bangun dan gak ada di sampingnya. Karena takut telat berangkat kerja, dia langsung beringsut bangun dari kasur buat mandi.

Gak lama, mandi bebek Sehun udah selesai. Lagian dia masih bersih juga sih, sebelum tidur udah kebiasaan mandi soalnya.

"Tumben banget udah bangun?" tanya Sehun lalu duduk di kursi meja makan. Dia perhatiin keadaan dapur yang hampir aja bikin dia menjerit.

Super duper berantakan. Bikin dia nginget kejadian waktu Lisa masakin  bubur waktu dia sakit.

Lisa berbalik sambil bawa mangkuk berisi bubur. Bubur ayam yang dia bikin sendiri lewat tutorial yang ada di ytube. Tau banget dia kalo suaminya doyan makan bubur ayam.

"Udah jadi."

Agak takjub liat yang si cantik hidangkan buat dia, Sehun pandangin buburnya terus bilang, "Kamu gak usah repot-repot bikin sarapan."

"Jadi gak suka aku buat ini? Yauda dibuang aja!" katanya lalu ngambil lagi mangkuk bubur itu. Sehun yang gak kalah cepat nahan tangan si cantik biar gak beneran buang tuh bubur.

"Bukan gitu. Aku gak mau kamu kecapean aja," terang Sehun.

Lisa majuin bibirnya. "Yisa bikin bubur doang kok, bukan jadi kuli."

Si cowok ketawa kecil. Namanya juga khawatir kan ya. Apalagi ini istrinya lagi ngandung si dede. Anak pertama di keluarga kecilnya.

Terus dengan keadaan dapur yang super kacau ini? Dia gak bisa dong marahin istrinya kaya dulu. Dia juga gak tega buat biarin istrinya yang bersihin sendiri. Sehun yang beresin? Gak bisa juga, dia kan mau berangkat kerja.

Oke urusan bersih-bersih belakangan aja. Toh dia bisa pake jasa orang untuk beresin dapurnya. Sekarang Sehun harus bisa bujuk istrinya yang masih juga cemberut itu.

"Yauda, aku minta maaf. Yang penting gak kecapean aja kamunya. Terus ini boleh dimakan gak?"

Balik nyodorin mangkuk bubur, Lisa mempersilahkan suaminya untuk makan. "Iya boleh."

Sehun senyum terus ngambil sendok dan mulai makan buburnya.

Lagi sibuk makan bubur yang menurut Sehun rasanya enak itu, Lisa masih liatin suaminya. Kayak mau ngomong sesuatu tapi susah buat diungkapin.

"Kenapa? Gak makan bubur juga? Atau mau makan yang lain?"

Si cantik buru-buru menggeleng. "Yisa udah makan. Tapi--"

"Tapi apa, hm? Kamu mau sesuatu?"

Dia nyengir terus jawab, "Mau ketemu Yoda."

"Uhuk--- yang jualan sate itu?"

"Itu mang yuda, bukan Yoda. Itu loh Yoda yang ada di film star wars," jelas Lisa dengan gesture yang menurut Sehun lucu.

"Itu kan cuma ada di film."

"Tapi Yisa mau ketemu sama Yoda, ayang."

Idih, kalo ada maunya aja si cantik pasti manggil suaminya ayang.

Sehun bangkit terus deketin istrinya yang masih duduk. Jongkok perhatiin perut si cantik lalu elus pelan perut itu. "Jangan aneh-aneh dong mintanya. Papa mau berangkat kerja nih."

"Nda aneh kok itu," jawab Lisa.

"Aku bilang ke Dede bayi ya bukan ke kamu."

"Ck, sama aja."

"Minta yang lain aja ya? Aku buru-buru nih. Atau-- mau boneka baby Yoda?" tanya Sehun walaupun penawaran di akhir itu gak terlalu serius. Harga baby Yoda itu bisa dibilang lumayan lah dan Sehun sebenernya mampu aja sih buat beli. Tapi untuk sekarang ini, setelah dia baru bisa beli mobil dan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, agak repot juga kalo kudu beli barang yang kurang berguna.

babysitter || hunlis [selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang