Aku Rindu(1)

38 1 0
                                    

“kakekk, jangan tinggalin Ara, Ara masih mau denger dongeng kakekk”, ucap salah satu gadis bernama Ara di pemakaman umum. “udahlah dek, ikhlasin kakek aja. Biar nanti kakek tenang di sana”, ucap abang Ara. “tapi bang Amzan kan enggak terlalu dekat sama kakek, jadi ga bakal terlalu kangen sama banget”, rengek Ara. “dek, bener kata abangmu tuh, ikhlasin aja kakek. Insya Allah nanti kakek jadi tenang di surga. Udahlah sekarang Ara jangan nangis lagi ya, ayo senyum dong, masa anak bunda cengeng sih”, ujar bunda Ara. “hem ya deh bun, Ara senyum nih”, jawab Ara. Meskipun kakek telah meninggalkan keluarga Ara, namun mereka mencoba untuk tetap tabah. Hingga lima tahun pun berlalu.

“Bun, Ara berangkat sekolah dulu ya?, Assalamu’alaikum”, ucap Ara.
“Amzan juga pamit berangkat ya bun?, bunda baik-baik di rumah ya”, sahut Amzan.
“Iya bang, dek. Sekolah yang pintar ya, barakallah”, jawab bunda sambil menyalimkan tangannya pada kedua anaknya itu.

Setelah berpamitan mereka pun langsung menuju ke garasi mobil, di sana Pak Topo telah siap mengantarkan sepasang bangak-adik tersebut. “udah pada siap nih buat hari pertama sekolah?”, tanya Pak Topo. “ya udahlah pak, Ara kan udah rindu banget sama sekolah”, jawab Ara. “rindu sekolah apa rindu doi hayoo?”, ledek bang Amzan. “ihh apaan sih bang, aku mana punya doi kali”, jawab Ara. “ah masa adek yang imut gini gak ada yang mau sih?”, ledek bang Amzan. “udah udah, ini mau pada berantem terus apa mau sekolah sih?”, potong Pak Topo. Ara dan abangnya pun langsung terdiam, dan langsung memasukkan badannya ke dalam mobil berwarna silver mewah tersebut. Lalu, tanpa menunggu perintah, Pak Topo masuk ke mobil yang sama dan segera mengemudikan mobil silver tersebut.

Jarak rumah Ara dan Bang Amzan dengan sekolah Ara memang lebih dekat dibandingkan jarak rumah mereka berdua dengan sekolah bangaknya, jadi sudah tak janggal lagi bila Ara yang akan lebih dahulu diantar menuju ke sekolah. Gerbang sekolah Ara yang sudah berada didepan mata, seakan memanggil Ara untuk segera turun dari mobil tersebut.
Waduh, kok aku jadi deg-degan gini ya?, padahal ini adalah tahun keduaku di SMP nan megah ini.

“Dek?, kok bengong?”, ucap Bang Amzan untuk membuyarkan lamunan si adik bungsunya itu.
“Iiih apaan sih bang?, Ara engga bengong kalii”, jawab Ara.
“Sudah-sudah, kalian ini ya dimana-mana pasti ribut terus. Ini kan sudah sampai di sekolah Ara, kok Ara engga turun?”, tanya Pak Topo.
“Iya deh pak, Ara turun. Assalamu’alaikum”, pamit Ara.
“Wa’alaikumsalam, bye adek galak”, ledek Bang Amzan.

Tak seperti tadi, saat Ara di ejek oleh bangaknya, ia hanya membiarkan saja dan berjalan lurus ke depan seolah–olah tak mendengar apapun. Sebab Ara masih memikirkan tentang kelas barunya.

Sesuai dengan pendaftaran ulang, Ara mendapatkan kelas baru di 2-J. Tanpa pikir panjang, Ara menuju ruang kelas 2 – J. Dengan hati yang ragu, ia masuk ke kelas tersebut. “Araa, sini masuk”, panggil Faya -teman dekat Ara dari kecil-.
Tanpa menjawab, Ara langsung masuk dan duduk di sebelah Faya, yang kebetulan masih kosong.
“Fayaa, akhirnya kita satu kelas juga”, ujar Ara.
Akhirnya sudah diputuskan, bahwa Ara akan menjadi teman sebangku Faya.

Hari pertama di tahun pelajaran baru tersebut, hanya diisi dengan kegiatan perkenalan wali kelas, perkenalan seluruh siswa 2-J, dan pemilihan pengurus kelas. Kebetulan, Ara dipilih menjadi wakil ketua kelas dengan ketua kelasnya Fadil -tetangga dari Ara-.
“Ciye jadi bu waket”, ledek Faya.
“Iih apaan sih?”, jawab Ara ngambek.
“Yah masa ngambek siih, eh entar kita main yuk. Biasaa, di rumah pohon”, ajak Faya.
“Boleh juga tuh, entar aku bawa makanan dehh”, jawab Ara.
“Sip deh. Jam 2 yaa”, ucap Faya.

Sepulang sekolah, saat di mobil. Ara membisikkan sesuatu pada abangnya.
“Bang, entar anterin Ara beli kue yaa”, rayu Ara.
“Tumben Ra?, buat siapa hayoo?”, ledek abangnya.
Lalu Pak topo mendengarkan percakapan kakak beradik itu.
“Engga mau dianterin saya non?”, tanya pak Topo.
“Iya bener tuh Ra, engga sama pak Topo aja?”, sambung abangnya.
“Hehe engga deh pak, lagi kepengin naik motor sama abang gantengku ini”, jawab Ara sambil mengelus jambul abangnya.
“Idih, kalau ada maunya baru deh muji Abang. Adek abang udah pinter modus yaa”, jawab abangnya.

rekomendasi cerita sadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang