enam | curiga

42.3K 5K 218
                                    

Haloo

Selamat pagi, siang atau malam?

Jangan lupa senyum ngoke

Selamat membaca

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.





Varel sampai di sekolah lebih awal. Dia segera memarkirkan motornya dan berlari masuk ke kelas, entahlah apa yang membuatnya ingin cepat-cepat ke sekolah.

"Tumben Lo masuk awal" tanya Bima saat melihat Varel masuk ke kelas dengan tergesa-gesa.

"Pinjem pr Lo dong" ujar Varel pada Bima. Yah, sudah pasti sih. Varel tidak bikin tugas, jadinya pergi pagi-pagi buat nyalin tugas temen-temennya.

"Udah gue duga sih" Bima lalu mengambil buku tulisnya yang bermotif Spiderman. Bocah sih, tapi ya udahlah.

Setelah di ambil, Bima lalu memberikannya kepada Varel. Varel hanya cengiran menerima buku itu dan langsung menuju mejanya, untuk menyalin.

"Jadi, bukan cuma ini kan alasan Lo dateng awal ke sekolah hari ini?" tanya Bima di sebelah meja Varel.

Varel yang tengah menulis, sempat menengok ke arah Bima lalu kemudian melanjutkan kegiatannya.

"Cuman karna ini kok, emangnya apa lagi? Yah, walaupun ada alasan lain sih, soalnya gue males liat muka si Alaskar" " Ujar Varel sambil membatin di akhir.

Bima hanya membentuk mulut seperti huruf oh.

"Lo juga, kenapa awal banget masuk nya?" Kini Varel yang bertanya. Bima mengangkat bahunya.

"Ga ada alsan khusus, gue cuman pengen lebih produktif aja hari ini" jelas Bima.

"Produktif? Emang biasanya Lo nolep? Perasaan Lo selalu karaokean pas jam kosong atau pas guru telat masuk deh" ucapan Varel membuat Bima menyengir, memperlihatkan susunan giginya yang tampak kokoh dan rapi.

"Lo mah, jangan jujur-jujur amat" ujar Bima sambil memukul pelan lengan Varel. Varel langsung menatap tajam Bima, untung saja ujung penanya belum mengenai kertas buku, kalau tidak pasti sudah tercoret.

Bima hanya tersenyum. Tak lama, Varel selesai menyalin tugas dan Bu guru juga masuk ke kelas.








Di kelas Alaskar saat ini pelajaran kimia sedang berlangsung. Dan mereka semua sedang berada di laboratorium sekolah.

Mereka sedang melakukan percobaan begitu juga dengan Alaskar.

"Baik anak-anak, setelah kalian selesai melakukan percobaan dan kalian amati. Sekarang tugas kalian membuat laporan tentang hasil penelitian kalian, per kelompok seperti yang sudah terbagi sekarang." Jelas Bu Mala panjang lebar.

"Baik Bu" balas murid-murid serempak. Mereka lalu mulai berdiskusi dalam kelompok. Ada yang bagian mengamati, memberikan masukan ada yang bagian menulis dan bagian melakukan percobaan.

Di kelompoknya sendiri, Alaskar bagian dalam mengamati dan memberikan pendapat, karena Alaskar sangat ahli dalam hal itu.

Setelah selesai, mereka semua juga segera mengumpulkan laporan mereka.

AlVa [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang