spin off - 5

8.5K 536 149
                                    

Jay kala itu sedang libur dari kantornya. Ia beristirahat di rumah ditemani oleh Hearty karena Jungwon masih sibuk mengajar.

Dikarenakan tak ada kegiatan, ia sibuk bermain ponsel saja seharian. Mengeceki satu persatu akun media sosialnya yang telah lama tak ia sambangi. Semenjak Jay bekerja, terlebih semenjak dirinya dan Jungwon berhubungan serius, dirinya tak lagi mengecek kabar dunia luar. Terutama kabar teman-temannya semasa kuliah. Paling mentok, Jay hanya bertukar kabar dengan Jake. Selebihnya, ia tak menunjukan eksistensi dirinya pada orang lain.

Jay melihat beberapa temannya membuat postingan. Ruang instagramnya dipenuhi postingan teman, kerabat, dan sahabat-sahabatnya yang telah semakin dewasa. Bahkan ada yang telah berkeluarga.

Ia tersenyum kecil seraya melirik Hearty, batinnya berkata bahwa ia pun sama bahagianya dengan orang lain, bedanya hanya Jay yang tak menunjukkan pada dunia.

"Apa gue asal posting aja ya?" monolognya siang itu.

Ia coba mengecek isi galeri. Kebanyakan hanya foto Jungwon dan Hearty di dalamnya. Ia tersenyum gemas saat menemukan foto Jungwon bersama Hearty. Keluarga kecil kesayangan Jay ini benar-benar tak kalah dari orang lain.

Jay nampak menimbang, ia belum pernah membahas soal ini dengan Jungwon. Topik melela pada dunia bukanlah hal yang mudah. Bukan hal yang dapat dengan enteng dibicarakan dalam hubungan mereka.

Jay dan Jungwon hidup sebagai "baru" di Seattle. Tak ada yang mengenal, tak ada yang menaruh curiga. Mereka tinggal di sini dengan identitas baru yang orang lain tak akan peduli. Menjadi pasangan gay pun tak akan ada yang mencibir.

Jay merasa terbebas akan pikiran-pikiran melela semenjak tinggal bersama Jungwon. Walau tak pernah mengekspos hubungannya, tapi Jay akan dengan gamblang mencium pipi, dahi, hingga bibir kekasihnya itu di luaran sana. Jay juga tak sungkan menggandeng, merangkul atau memeluk Jungwon di sini.

Ia bebas. Jungwon bebas. Hubungan mereka sangat amat bebas.

Namun saat ini, ia tiba-tiba terpikir, mampukah ia melela pada dunia? Dapatkah? Bisakah?

Namun saat ini, ia tiba-tiba terpikir, mampukah ia melela pada dunia? Dapatkah? Bisakah?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Salah satu foto Jungwon yang ia ambil beberapa hari lalu ia pilih dengan sendirinya. Ia berdeham, bagaimana jika Jay tiba-tiba mengupload foto ini di akun instagramnya?

"Jungwon marah nggak ya?" monolognya kembali.

Ia berakhir menekan tombol back, mengurungkan niat. Dengan lemas ia meletakkan ponsel kemudian memangku Hearty dan melupakan pemikirannya tadi. Setidaknya, ia harus membicarakan hal ini bersama Jungwon terlebih dahulu.














bromance : jaywon [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang