"Tapi hanya Hiashi-san yang tahu?"
Pertanyaan ini ditujukan pada Sarutobi dan Hizashi saat Haruki melirik di antara mereka, lengan disilangkan. Dia telah dipanggil oleh Hokage pada pukul enam pagi dan telah menghabiskan lima belas menit terakhir untuk diisi oleh Sarutobi tentang percakapan kemarin setelah dia pergi.
Sarutobi mengangguk. "Dia telah menyetujui rencananya. Kami akan melaksanakan ini sebelum memberi tahu Dewan."
Haruki mengangguk dan kemudian melirik dari balik bahunya ketika ketukan teredam terdengar. "Apakah itu dia?"
"Aku memintanya untuk datang. Kita harus menyelesaikan rencananya." Sarutobi mengangkat suaranya. "Masuk."
Pintu terbuka dan Hiashi masuk. Segera, mata Byakugan bertabrakan dengan biru langit saat Kepala Klan mengamati Haruki dengan intensitas yang cermat. Haruki hanya balas menatap tanpa ekspresi, bangkit perlahan sebelum menundukkan kepalanya sebagai tanda hormat. Tidak membungkuk penuh sekalipun. Dia tidak peduli jam berapa dia berada; dia tidak tunduk pada siapa pun lagi.
Hiashi menutup pintu di belakangnya dan segel privasi dipasang kembali. Dia mengangguk salam pada saudaranya dan membungkuk sedikit ke Hokage, tapi tatapannya akhirnya ditarik kembali ke Jounin berambut merah yang berdiri di ruangan saat dia mendengarkan pengenalan Sarutobi tentang pria ini sebagai Kazama Haruki, mata-mata yang telah membawanya. saudara kembali.
Ada keletihan yang membingungkan pada sikap pria ini dan mata Hiashi terpaku pada warna iris matanya. Sebuah ingatan yang jauh menariknya tetapi dia tidak bisa menempatkannya dengan baik. Kerutan ringan muncul di wajahnya. Mata itu mengingatkannya pada seseorang tetapi itu hanya di luar jangkauan ketika pikirannya mencoba untuk memahaminya. Dia mengabaikan pemikiran itu, meninggalkannya untuk lain waktu dan mempelajari sisa Jounin sebagai gantinya. Tidak ada keraguan tentang hal itu. Dia belum pernah melihat Kazama Haruki ini sebelumnya. Tidak mungkin dia bisa melupakan rambut cerah seperti itu pada seorang Jounin atau bahkan seorang Chuunin.
Hiashi mengingat anggukan hormat yang dia terima pada saat kedatangannya. Sebuah anggukan, bukan busur. Pria ini bangga dengan cara yang paling disukai Hiashi. Dan bukannya melihat ke bawah saat berada di hadapan Kepala Klan, Haruki balas menatap, tidak menantangnya, hanya mengakuinya.
Jadi Hiashi mengembalikannya. Dia mengangguk kembali, membalas tatapan kuat Jounin dengan tatapannya yang setara. "Aku yakin aku harus berterima kasih padamu karena kakakku kembali dengan selamat, Kazama-san. Aku dan Klan Hyuuga akan selamanya berterima kasih atas apa yang telah kamu lakukan."
Haruki berkedip sekali, memiringkan kepalanya ke satu sisi saat dia mencoba menyesuaikan diri dengan Hyuuga Hiashi ini. Yang pada masanya, Hiashi yang sudah biasa dia gunakan, telah meninggalkan sebagian besar formalitas ini, dan sementara kata-katanya masih diucapkan dengan semua didikan bangsawan yang sopan, Hiashi juga lebih blak-blakan. Haruki bisa lolos dengan 'terima kasih kembali' yang sederhana untuk ucapan 'terima kasih' Hiashi yang lugas dan sebaliknya. Yah, dia tidak pernah belajar bagaimana berbicara seperti bangsawan. Dia tidak akan mulai sekarang.
"Sama-sama, Hiashi-san-sama." Haruki menjawab dengan jelas, mengabaikan keanehan bertanya dari salah satu alis bangsawan ketika Hiashi menangkap kesalahannya. "Saya senang membantu."
Hiashi menatapnya lebih lama sebelum Hokage terbatuk pelan, menarik perhatian mereka kembali ke Sarutobi. Sang Hokage tidak mengatakan apa-apa, menjaga ekspresinya tetap netral, tetapi raut wajah Hizashi tampak sedikit geli saat percakapan mereka yang agak kaku terhenti.
"Nah," kata Sarutobi cepat, menoleh ke Haruki dulu. "Rencanamu bagus, tetapi ada beberapa lubang di dalamnya. Hiashi-san yang disebutkan sebelumnya; Dewan ingin tahu mengapa kami tidak segera memberi tahu mereka ketika kamu pulang dengan Hizashi-san. Hiashi-san telah datang dengan sebuah solusi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Chance Of Life
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari 'Saya tidak punya kertas, tidak ada tinta,' pikirnya bodoh bahkan ketika dia membersihkan sebidang tanah kasar di depannya. 'Dan itu membutuhkan sejumlah besar chakra. Dan itu bahkan mungkin tidak berhasil.' 'Kamu puny...