Bab 4

774 65 0
                                    

Beralih kembali ke Naruto, Haruki mengedipkan mata pada ekspresi terpesona di wajah si pirang. "Itu sangat keren!" Naruto menyembur, hampir terpental di kursinya. "Kamu benar-benar kuat!"

Haruki mendapati dirinya menggosok bagian belakang kepalanya dalam gerakan kebiasaannya ketika malu. Bukannya jutsu itu lebih tinggi dari peringkat-B, dan Naruto suatu hari nanti akan mampu melakukannya juga mengingat dialah yang menciptakannya. Itu bahkan tidak terlalu mengesankan, tapi menurutnya, bagi seorang Genin, itu benar-benar sesuatu untuk dilihat.

"Kau juga akan sekuat itu suatu hari nanti," jawab Haruki tegas, dan melihat dengan puas saat Naruto tersenyum padanya, jelas mendengar ketulusan dalam suara si rambut merah. Bukannya dia berbohong juga, dan si pirang sepertinya menyadari hal ini saat dia duduk sedikit lebih tinggi.

"Ramenmu," Teuchi memotong, menempatkan empat mangkuk mengepul di depan mereka. Saat Naruto dengan cepat menggali mangkuknya, pemilik kedai ramen itu melirik Haruki lagi, kali ini tatapannya lebih lembut tetapi juga sedikit bingung.

"Kamu sepertinya agak akrab," pria itu akhirnya bersuara, dan Haruki memaksa dirinya untuk tidak tegang. "Tapi aku berani bersumpah aku belum pernah bertemu denganmu sebelumnya."

Haruki mengangkat bahu dan tidak mengatakan apa-apa, mengambil serbet dari konter dan menyerahkannya kepada rekannya yang lebih muda saat si pirang menghirup ramennya sebelum mengambil dua mangkuk lagi dan menunggu Naruto selesai.

Teuchi menggelengkan kepalanya, menawarkan senyum hangat. "Sudahlah. Setiap teman Naruto adalah temanku. Kembalilah kapan saja. Kami buka sepanjang hari."

Haruki mengangguk diam-diam, tatapan meluncur ke Naruto saat bocah itu selesai, meneriakkan terima kasihnya, dan mengambil mangkuk yang tersisa, milik Sasuke, dengan tangan yang hati-hati saat dia turun dari kursinya dan bergabung dengan Haruki saat dia keluar dari toko. Teuchi melambai pada mereka sambil tersenyum, yang dijawab Naruto dengan senyumnya sendiri sebelum keduanya menuju jembatan. Haruki hampir tidak ingat untuk membiarkan Naruto memimpin, karena dia tidak seharusnya tahu ke mana mereka pergi.

Segera, hitam dan merah muda menarik perhatian mereka dan Naruto dengan cepat meneriakkan salam. Sasuke hanya menatap si pirang tanpa minat sebelum melirik Haruki, mata hitam menilai, dan Haruki merasakan jantungnya berputar menyakitkan di dadanya. Dia dengan cepat mengalihkan pandangannya ke Genin terakhir dari Tim 7, memperhatikan saat dia cemberut ke arah Naruto tetapi mengarahkan pandangan penasaran padanya. Lagi-lagi, mata hijau lebar itu mengirimkan aliran ingatan ke dalam benaknya, beberapa baik, beberapa buruk, dan semuanya menyakitkan. Dia akhirnya menetap untuk mengawasi teman pirangnya. Entah bagaimana, itu tidak terlalu menyakitkan.

"Hei Sakura-chan, Sasuke-teme! Aku membawakanmu makanan!"

"Baka!" Sakura segera membentak, memukul si pirang. "Kamu terlambat, dan kita tidak seharusnya makan!"

Naruto cemberut dan mengusap kepalanya. "Tapi Kakashi-sensei akan terlambat dan sarapan kecil tidak ada salahnya! Lagipula, Haruki-san bilang tidak apa-apa!"

Haruki hampir berkeringat ketika tiga pasang mata menatapnya. Secara teknis, dia tidak mengatakan itu baik-baik saja, tetapi dia mengira dia telah menyiratkannya , yang berarti dia sekarang harus bertanggung jawab atas kata-katanya. Dengan desahan ke dalam, Haruki mengangguk dengan hati-hati. "Berlatih tanpa apa-apa di perutmu berbahaya untukmu. Makanan kecil tidak akan sakit dan senseimu akan terlambat. Kamu akan mencerna semuanya saat dia tiba di sini."

"Lihat?" Naruto menyodorkan mangkuk ramen yang dia pegang ke arah Sasuke, membuat bocah itu lengah dan entah bagaimana berhasil membuang mangkuk itu ke tangan sang Uchiha. "Makanlah, sebelum dingin!"

Naruto : Chance Of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang