Chouji mengangguk setuju, wajahnya memerah karena kelelahan saat mereka berdua turun.
"Tunggu sebentar," tangan Shikamaru terulur untuk merobek kemeja Chouji saat dia melirik ke atas dan ke bawah jalan.
"Apa sekarang?" Bentak Ino, mengerutkan kening berat saat kakinya tergelincir sedikit.
Shikamaru terdiam beberapa saat lebih lama, menatap tajam ke segala arah sebelum menjalankan tangannya yang lelah melalui kuncir kudanya. "Aku takut ini," gerutunya. "Tidak yakin apakah ini yang dia maksud, tapi sepertinya begitu."
"Apa yang kamu bicarakan, Shikamaru?" Chouji mengambil langkah mantap ke sisi dinding saat dia merasakan kaki bagian bawahnya meluncur.
Shikamaru menghembuskan napas dengan kencang, rasa jengkel bercampur dengan kelelahan di wajahnya. "Apa hal terakhir yang Haruki-san katakan pada kita?"
Kedua rekan satu timnya mengerutkan kening sebelum Chouji angkat bicara, "Dia bilang dia akan bertemu dengan kita setelah kita menyelesaikan misi."
"Ya," Shikamaru mengangguk. "Jadi di mana dia?"
Mereka berdua melihat sekeliling. Ino merengut. "Maksudmu kita belum selesai? Apa lagi yang harus kita lakukan? Kita menangkap kucing bodoh itu!"
"Dia berkata setelah kita menyelesaikan misinya," kenang Chouji, menarik-narik syalnya. "Dan untuk menyelesaikan misi, bukankah kita harus melapor kembali ke klien atau Hokage?"
Ino tampak terkesima sementara Shikamaru hanya memiringkan kepalanya ke belakang sebaik mungkin sambil berdiri menyamping. Dia memiliki kontrol chakra yang lebih baik daripada dua lainnya tetapi bahkan dia siap untuk menyerah begitu saja. Sebenarnya, dia sudah siap untuk menyerah selama dua puluh menit dalam misi, tetapi Ino tidak akan pernah diam jika dia melakukannya.
"Tepat sekali," Shikamaru menyodok bungkusan yang masih dipegang Ino. "Kita harus membawa benda ini ke Menara Hokage sambil berjalan menyamping. Ya Tuhan, kita akan menjadi bahan tertawaan Konoha pada akhir hari. Orang tuaku tidak akan pernah membiarkanku menjalani ini. Ini adalah sangat merepotkan . "
Untuk sekali ini, kedua rekan satu timnya terlihat sangat setuju dengannya. Bahu Shikamaru merosot lebih jauh. "Tidak bisakah kita menyerah saja? Kita bisa-"
"Tidak mungkin!" Ino menggonggong, menyikutnya begitu keras hingga hampir jatuh ke tanah. "Kami baru saja menghabiskan lima jam terakhir mengejar hal bodoh ini," Di sini, dia mengguncang kucing itu hampir dengan keras, jaket dan semuanya. (Shikamaru bertanya-tanya apakah itu akan dianggap sebagai misi yang gagal jika mereka mengembalikan seekor kucing mati kepada istri Daimyo. Kemudian dia bertanya-tanya mengapa dia peduli. Jika sudah mati, maka mereka tidak akan pernah melakukan misi yang merepotkan ini lagi. Satu misi yang gagal sepadan, bukan?) "Aku tidak akan menyerah sekarang! Kita akan menyelesaikan misi ini bahkan jika aku harus menyeret kalian berdua sampai ke Menara Hokage!"
Shikamaru berkeringat dan berbagi pandangan lelah dengan Chouji. Sahabatnya mengangkat bahu, sudah pasrah dengan nasib mereka. Mereka berdua tahu lebih baik daripada berdebat dengan rekan satu tim wanita mereka.
"Baiklah kalau begitu," Chouji melepas syalnya sepenuhnya, terlalu panas untuk dipakai. "Mari kita pergi."
xXx
"Kau sadis," gumam Asuma, melihat timnya tertatih-tatih menuju Menara Hokage. "Ketiganya tidak akan pernah memaafkanku karena mengundangmu."
Inoichi bingung antara tertawa dan mendesah. Dia memilih yang terakhir dan menatap Jounin berambut merah yang berdiri di sampingnya. "Apa yang akan kamu lakukan jika Shikamaru tidak menangkap apa yang kamu katakan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Chance Of Life
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari 'Saya tidak punya kertas, tidak ada tinta,' pikirnya bodoh bahkan ketika dia membersihkan sebidang tanah kasar di depannya. 'Dan itu membutuhkan sejumlah besar chakra. Dan itu bahkan mungkin tidak berhasil.' 'Kamu puny...