"Lepaskan," Genma melambaikan tangan di ujung ruang tunggu tempat dua shinobi lainnya duduk. "Ayo bergabung dengan kami. Semua orang bertanya tentangmu. Kami belum pernah melihat Shikaku-sama begitu aktif ketika tidak ada yang terjadi."
Semenit kemudian, Haruki berada di antara Genma dan Kakashi, Kotetsu dan Izumo di sebelah kanan di seberangnya dan Yuugao dan Gekkou Hayate di sebelah kiri. Dia duduk kaku di tempat, tidak nyaman dikelilingi di semua sisi. Tidak ada jalan keluar langsung jika dia harus lari.
Kamu tidak dalam perang lagi , dia menegur dirinya sendiri dengan tegas. Anda di antara teman-teman. Atau setidaknya rekan kerja.
Jadi, sebagai gantinya, Haruki mencoba untuk santai dan berkonsentrasi pada dua shinobi lainnya saat mereka memperkenalkan diri. Yuugao yang setia dan gigih, yang telah bekerja di samping Haruki lebih dari satu kali, tersenyum puas dengan cara yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Tatapannya melayang ke pria yang duduk di sebelahnya dan tahu dia menjadi alasannya.
Haruki tidak pernah mengenal Gekkou Hayate; hanya bahwa dia adalah pengawas selama putaran terakhir Ujian Chuunin dan bahwa dia telah terbunuh saat mencoba menjatuhkan Baki. Dia juga menemukan, kemudian, bahwa pria itu ahli dalam kenjutsu tetapi penyakit kronis telah menahannya dari potensi penuhnya.
Dia sedikit mengernyit saat Hayate terbatuk, serak dan kasar. Pada masanya, Sakura akhirnya akan mengembangkan obat untuk infeksi paru-paru, sesuatu yang bahkan Tsunade tidak dapat lakukan, tapi itu sudah bertahun-tahun dari sekarang, dan dilihat dari fitur pucat Hayate, dia tidak punya waktu bertahun-tahun. Sakura pernah menjelaskan prosesnya kepada Haruki, tapi dia tidak pernah pandai mendengarkan ceramah ilmiah dan pasti tertidur. Tetap saja, Kurama telah mendengar hal yang sama. Rubah bisa memberitahunya nanti dan Haruki akan mengirimkannya ke petugas medis di rumah sakit. Dia akan bisa menyelamatkan pria ini, dengan lebih dari satu cara, dan Yuugao tidak akan pernah kehilangan senyum itu lagi.
"Jadi mengapa Komandan mencarimu?" Yuugao bertanya, mencondongkan tubuh ke depan. Jounin berambut merah itu tampak cukup baik, jika terlihat agak tegang. Mungkin beberapa percakapan santai akan membuatnya lebih nyaman.
"Ah," Haruki melirik Kakashi, yang sama sekali tidak membantu saat dia bersandar di sofa, film pornonya kembali terbuka. "Dia mungkin ingin bermain shogi denganku lagi."
Mereka semua tampak terkejut. "Hanya permainan shogi?" Kotetsu bertanya, bingung. "Kamu pasti sangat baik."
Haruki mencoba untuk tidak cemberut saat itu, dan kemudian membatalkan usahanya dan merengut pula ketika Kakashi berbicara dari balik bukunya, "Dia hebat. Shikaku-sama ingin pertandingan ulang setelah dia kalah terakhir kali."
Merasakan tanda centang berkembang di satu mata, Haruki mengulurkan tangan dan mengusap buku Copy-nin sebagai pembalasan.
"Oi, kembalikan itu!" Kakashi menyipitkan matanya sebagai peringatan saat dia tersentak tegak.
Haruki mengejek dan menyelipkan buku itu ke dalam mantelnya. "Tidak. Kamu bisa mendapatkannya kembali nanti. Jika kamu akan berbicara, maka kamu tidak boleh membaca."
Shinobi lainnya menyaksikan pertukaran itu dengan mata terbelalak dan rahang ternganga. Tidak ada yang mendapatkan buku berharga Kakashi. Copy-nin biasanya terlalu cepat, dan kebanyakan orang cukup pintar untuk tidak mencobanya jika mereka membuat pria itu murka.
Mereka menatap saat Kakashi melotot sejenak sebelum merosot kembali ke kursi, postur curiga cemberut. Tapi tidak ada niat membunuh yang tiba-tiba dan Copy-nin tidak berusaha untuk mengambil kembali bukunya dari Jounin berambut merah. Siapa pria ini?
Genma buru-buru menutup mulutnya sebelum senbonnya terlepas. "Kakashi, jika aku tahu bahwa mengambil buku itu darimu adalah satu-satunya yang perlu kamu perhatikan, aku pasti sudah melakukannya sejak lama."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Chance Of Life
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari 'Saya tidak punya kertas, tidak ada tinta,' pikirnya bodoh bahkan ketika dia membersihkan sebidang tanah kasar di depannya. 'Dan itu membutuhkan sejumlah besar chakra. Dan itu bahkan mungkin tidak berhasil.' 'Kamu puny...