Bab 20

488 43 0
                                    

Beberapa menit setelah itu, Neji sangat enggan untuk melepaskan ayahnya dari pandangannya tetapi Hizashi telah meyakinkannya bahwa dia hanya harus melapor kepada Hokage dan Dewan dan bahwa dia akan kembali dalam beberapa jam, dan kemudian mereka akan melakukannya. duduk sepanjang malam mengejar jika Neji mau. Neji bahkan tidak ingat untuk merasa malu ketika dia langsung mengangguk setuju.

Sekarang di sinilah dia, mondar-mandir di kamar tidurnya sambil membaca teori ninjutsu, secara mental mempelajari semua kata berbeda dari Tinju Lembut, dan mengabaikan fakta bahwa dia membiarkan Byakugannya dinonaktifkan karena dia tidak berpikir hatinya bisa menerimanya. jika dia tahu ayahnya akan datang.

Bagaimana jika ayahnya tidak menyukainya? Terakhir kali Hizashi melihat Neji adalah ketika dia masih berusia empat tahun. Bagaimana jika ayahnya kecewa dengan cara dia tumbuh dewasa? Jika ayahnya kecewa padanya, Neji tidak akan pernah memaafkan dirinya sendiri selama sisa hidupnya. Dia tidak berpikir dia bisa berdiri-

Kepalanya tersentak dan dia membeku di tengah kamarnya ketika langkah kaki yang teredam mendekati kamarnya, semakin keras setiap detik berlalu. Neji menelan ludah dan samar-samar tahu dia mungkin harus duduk atau berdiri tegak dan tidak tetap berdiri seperti orang bodoh dan menganga seperti ikan di tengah kamarnya.

Tapi sebelum dia bisa mengambil keputusan, ketukan pelan terdengar di pintunya, bergema seperti gong di kepalanya saat suara ayahnya memanggil, "Neji? Bolehkah saya masuk?"

Neji membutuhkan tiga kali percobaan sebelum dia berhasil menenangkan diri dan membuat suaranya bekerja. "Y-Ya. Silakan masuk." Dia hampir menampar dirinya sendiri ketika kata-katanya keluar dengan kaku dan tanpa ekspresi karena dia telah melatih dirinya untuk berbicara. Kami-sama, ayahnya akan berpikir Neji tidak menginginkan dia di sini!

Pintu geser terbuka dengan mulus dan Hizashi melangkah masuk, tatapan langsung menemukan putranya. Dia tidak bisa menyembunyikan kerutan saat dia melihatnya berdiri tegak, tangan terlipat di belakang punggungnya dan wajahnya benar-benar kosong. Neji yang diingatnya jauh lebih terbuka; memang, dia masih anak-anak, tapi tentu saja Neji tidak bisa berubah begitu drastis? Hiashi mendapat teguran keras ketika dia punya waktu luang. Dengan desahan ke dalam, dia menutup pintu di belakangnya dan melangkah lebih jauh ke dalam ruangan, mengamati kamar tidur secara diam-diam.

Tidak ada mainan, tidak ada gambar, bahkan tidak ada satu pun dari tim Geninnya yang Hizashi dengar ketika Hiashi memberitahunya tentang pangkat putranya dalam perjalanan kembali ke kompleks. Ruangan itu tampaknya tidak memiliki banyak kehidupan di dalamnya dan sama hambarnya dengan salah satu kamar para tetua. Dia harus bekerja untuk itu. Dia tahu bahwa api yang selalu dimiliki putranya masih ada di suatu tempat.

Untuk saat ini, Hizashi menawarkan senyum kecil dan melirik dengan penuh tanda tanya pada kursi kayu yang terselip di meja Neji. Putranya menegang dan Hizashi menangkap rona merah tipis yang menodai pipinya sebentar sebelum bocah itu dengan cepat pindah ke mejanya dan menarik kursi, menawarkan kursi kepadanya. Setelah beberapa saat ragu-ragu, Neji duduk di seberangnya, bertengger dengan canggung di ujung tempat tidurnya.

"Nah," Hizashi memulai, memilih kata-katanya dengan hati-hati. Ada satu hal yang ingin dia katakan sebelum mereka membahas hal lain. "Pertama-tama, aku ingin meminta maaf karena meninggalkanmu sendirian bertahun-tahun yang lalu. Pasti sulit untuk tumbuh tanpa ayah, dan aku benar-benar minta maaf telah membuatmu melalui itu."

Neji berdiri di akhir permintaan maafnya dan bocah itu sudah menggelengkan kepalanya. "Tidak," bantahnya. "Itu bukan salahmu. Hiashi-sama yang memerintahkan-"

Hizashi dengan cepat mengangkat tangan untuk menenangkan putranya dan, setelah merenung sejenak, bangkit dan menyeret Neji sebelum duduk di tempat tidur dan menarik bocah itu ke sampingnya. Dia bisa merasakan tubuh tegang putranya dan merasakan gejolak kemarahan karena Hiashi akan membiarkan Neji menjadi begitu tidak terbiasa dengan kasih sayang. Tapi sekali lagi, itu masalah lain kali. Untuk saat ini, Hizashi puas dengan memegang tangan bocah itu di tangannya sendiri.

Naruto : Chance Of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang