"Hei," Sebuah tangan jatuh di atas rambutnya yang basah saat suara keras itu membuatnya mendongak. "Tidak satu pun dari itu. Kamu punya tiga langkah, Sakura. Saat pertama kali memulai, aku bahkan tidak bisa melangkah satu langkah pun tanpa merendam diri sampai ke tulang, dan itu setelah aku setengah bunuh diri belajar memanjat pohon."
Sebuah cekikikan keluar sebelum dia bisa menghentikannya dan Sakura melirik ke arah Jounin dengan tatapan meminta maaf, tapi Haruki hanya tersenyum balik padanya, geli jelas dalam warna biru langit cerah. "Kontrol chakramu hampir sempurna jadi jika ada yang bisa melakukannya dalam sehari, itu kamu. Sekarang kembali bekerja. Aku tidak memanggil danau hanya untuk memberi semangat pada orang-orang."
Ini menarik senyum darinya bahkan ketika Haruki melangkah pergi, dan dia menggunakan tepi danau untuk menarik dirinya keluar dari air untuk mencoba lagi, kepercayaan diri pulih. Kontrol chakranya cukup bagus, belum lagi Haruki tampaknya berpikir dia bisa melakukannya dan Jounin belum salah tentang apa pun. Dia akan belajar cara berjalan di atas air pada akhir hari jika air itu membunuhnya.
Mundur dari tepi danau, Haruki duduk bersandar pada pohon dan mendapati dirinya bergabung dengan Kakashi beberapa saat kemudian. "Murid-murid saya akan menuntut pergantian sensei pada akhir hari ini," kata The Copy-nin kepadanya dengan sedih.
Haruki hanya memutar bola matanya. "Jangan menjual dirimu sendiri, Kakashi. Berikan perhatian yang sama kepada mereka semua dan dorong mereka sedikit."
Kakashi memiringkan kepalanya untuk mempelajarinya. "Kamu menangani mereka dengan cukup baik."
Haruki mengangkat bahu. "Mereka mengingatkan saya pada tim lama saya."
Kakashi melirik ke seberang tempat terbuka saat Sakura jatuh lagi. "Murid Anda?"
Haruki mengerutkan kening dan menggelengkan kepalanya. "Tidak. Tidak, saya... tim saya. Tim yang saya ikuti."
"...Kau akan jadi siapa?" Kakashi bertanya dengan ringan, berhati-hati dengan reaksi si rambut merah.
Mulut Haruki berkedut menjadi senyum pahit. "Seperti Naruto, kurasa."
Kakashi secara mental membandingkan keduanya. Yang satu tenang, yang lain berisik. Satu pasien, yang lain kurang ajar. Yang satu tenang, yang lain pemarah. Tapi keduanya cukup ramah. Keduanya tak terduga. Dan keduanya karismatik.
"Aku bisa melihatnya," Dia mengangguk, hanya untuk disambut dengan senyum sedih.
"Seharusnya tidak," kata Haruki pelan, memiringkan kepalanya ke belakang untuk mengarahkan pandangannya ke langit pagi. "Aku tidak pernah ingin melihatnya menjadi sepertiku."
Kerutan muncul di wajahnya saat Kakashi mengamati si rambut merah. Itu lebih jelas sekarang, tetapi tidak peduli di mana dia melihat Haruki, kemarin di apartemennya, di Ruang Tugas Misi, bahkan selama perdebatan dengan Naruto dan Sasuke, bayangan sesuatu yang gelap dan tidak bahagia sepertinya selalu melekat pada Jounin, tidak pernah melepaskan.
"Aku mengoceh lagi," Kakashi berkedip ketika mata biru langit berbalik ke arahnya dan Haruki menggosok punggung tangannya (seperti Naruto, katanya). "Aku masih melakukannya, kadang-kadang. Maaf."
Kakashi mengangkat bahu, tersenyum padanya untuk meyakinkan si rambut merah bahwa dia tidak keberatan. Kesedihan masih tersisa, jadi dia dengan halus mengarahkan pembicaraan ke arah lain dengan mengangguk pada Sakura. Kunoichi itu sepertinya bisa berjalan sekitar enam atau tujuh langkah sebelum terpeleset sedikit, tapi dia tidak sepenuhnya jatuh lagi.
"Jadi kurasa jutsu itu milikmu."
Haruki tersenyum kecil. "Ya. Aku membuatnya beberapa tahun yang lalu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Chance Of Life
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari 'Saya tidak punya kertas, tidak ada tinta,' pikirnya bodoh bahkan ketika dia membersihkan sebidang tanah kasar di depannya. 'Dan itu membutuhkan sejumlah besar chakra. Dan itu bahkan mungkin tidak berhasil.' 'Kamu puny...