"Aku bisa mengerti kenapa kamu mengalahkan Shikaku-sama," Genma akhirnya mengakui, memutar-mutar senbonnya di satu tangan. "Aku bahkan belum memikirkan pertemuan itu, tapi kamu benar. Jika ini keluar, ular itu akan menjadi masalah."
"Kami akan menyimpannya sendiri," Hayate menyetujui sebelum menatap Haruki dengan perhatian terbuka. "Tapi apakah kamu yakin kamu baik-baik saja? Kotetsu bilang kamu sangat ringan," potongnya dengan beberapa batuk kasar. "Dan orang-orang tidak hanya pingsan jika mereka melewatkan makan."
"Aa, aku baik-baik saja. Sebenarnya tidak perlu khawatir. Dan aku selalu ringan, sejak aku masih kecil." Haruki tersenyum dengan cara yang penuh harap meyakinkan. Mengapa mereka begitu khawatir? Mereka baru saja bertemu dengannya belum satu jam yang lalu.
"Jika kamu yakin," Kotetsu mengamatinya dengan cermat seolah-olah menatap cukup keras mungkin memberinya alasan sebenarnya mengapa si rambut merah begitu ringan. Haruki tidak akan memanjakannya dan dia dengan cepat membalikkan Anko.
"Tapi kamu merasa baik-baik saja?" Tatapannya beralih ke lehernya. "Tidak ada kelesuan, tidak ada serangan pusing yang tiba-tiba...?"
Anko menggelengkan kepalanya. "Aku merasa baik-baik saja. Lebih ringan, sebenarnya," Dia membawa tangan ke wajahnya, mengepalkan dan melepaskannya sambil berpikir. "Chakraku terasa seperti milikku untuk pertama kalinya sejak bajingan itu menggigitku."
Haruki mengangguk. "Bagus, kamu seharusnya baik-baik saja kalau begitu."
Dalam keheningan berikutnya, Anko tiba-tiba tampak canggung, melirik Kurenai dengan gugup. Ketika wanita itu menatapnya dengan tajam, kunoichi berambut ungu itu sedikit memerah tetapi berbalik dan menatap tepat ke mata Haruki.
"Terima kasih," kata Anko dengan kasar. "Saya tidak berpikir ada orang yang bisa mengambilnya dari saya. Saya menghargainya. Jika Anda membutuhkan sesuatu, tanyakan saja."
Dengan sedikit usaha Haruki menahan senyum manisnya. Pada masanya, Anko telah menjadi semacam kakak perempuan baginya. Mereka serupa dalam banyak hal; keras kepala dan pemarah dan hiperaktif di depan umum, agak lebih pendiam sendirian.
"Sama-sama," Haruki tersenyum hangat padanya, tidak memperhatikan tatapan terkejut di sekelilingnya atau fakta bahwa tindakan ini membuatnya terlihat jauh lebih muda, memberikan cahaya yang lebih terang di matanya saat wajahnya bersinar. "Terima kasih telah mempercayaiku."
Merah yang muncul di pipi Anko dengan cepat ditutupi dengan cemberut sengit. "Terserah, Nak. Aku selalu membayar hutangku."
Sebelum Haruki bisa mengatakan apa-apa lagi, Anko dengan cepat menunjuk ke arah Kurenai. "Kudengar kalian sudah bertemu. Kurenai ingin menanyakan sesuatu padamu."
Haruki mengerjap, terkejut, tapi dengan patuh berbalik menghadap kunoichi berambut hitam itu.
Kurenai bergeser, tiba-tiba tampak malu. "Yah, sebenarnya, aku punya semacam permintaan. Aku berbicara dengan Asuma beberapa hari yang lalu dan dia memberitahuku tentang sesi latihanmu dengan timnya-"
"Tunggu," sela Kotetsu, maju selangkah. "Kaulah yang membuat Genin itu berjalan menyamping sampai ke kantor Hokage?" Dia menyeringai pada anggukan Haruki. "Wah, seandainya aku ada di sana. Pasti menyenangkan untuk ditonton. Dan Genin itu pasti sesuatu yang lain."
Haruki mengangguk. "Mereka adalah generasi berikutnya dari Ino-Shika-Chou. Mereka akan melampaui ayah mereka suatu hari nanti."
"Percaya diri, bukan?" Izumo menatapnya dengan rasa ingin tahu. "Salah satu dari mereka Komandan kita dan dua lainnya tidak perlu ditertawakan. Anak-anak mereka harus bekerja keras."
Haruki hanya tersenyum balik, santai dan yakin. "Mereka akan menjadi hebat. Saya jamin itu."
Izumo bertukar pandang dengan Kotetsu, mulutnya menganga tanpa sadar. Nah, kalau dibilang seperti itu, sulit untuk meragukan kata-kata si rambut merah. Kemudian lagi, ada sesuatu tentang Haruki yang membuat apa yang dia katakan dapat dipercaya, bahkan jika tidak ada bukti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Chance Of Life
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari 'Saya tidak punya kertas, tidak ada tinta,' pikirnya bodoh bahkan ketika dia membersihkan sebidang tanah kasar di depannya. 'Dan itu membutuhkan sejumlah besar chakra. Dan itu bahkan mungkin tidak berhasil.' 'Kamu puny...