Bab 27

408 34 3
                                    

Kelegaan dan rasa terima kasih yang menerpanya pada jaminan ini sudah cukup untuk menjatuhkannya dan dia merosot ke samping, bahkan tidak merasakan lengan kuat yang melingkari bahunya dan dengan hati-hati menurunkannya ke tanah.

Haruki memastikan Anko tidak lagi menyentuh gulungan itu sebelum fokus pada tugasnya lagi dan melakukan serangkaian segel. Seketika, pola matahari tengah menyala merah saat dia mendorong beberapa chakra Kyuubi ke dalam segel. Segel Terkutuk Orochimaru segera menghilang dalam cahaya merah dan Haruki akhirnya melepaskan chakranya, bahunya merosot karena kelelahan ringan saat dia menutup gulungan itu.

"Haruki-kun?"

Haruki mendongak, berkedip ketika dia menyadari bahwa Hokage telah jatuh di seberangnya di samping Anko dan saat ini sedang memeriksa denyut nadinya. Dia menghela nafas pendek dan tersenyum kecil. "Dia akan baik-baik saja. Biarkan saja dia tidur. Dan," Dia melambaikan gulungan itu. "Segel Terkutuk Orochimaru terkunci. Kita hanya perlu membakar gulungan itu dan itu akan hancur total."

Sarutobi dengan mudah mengambil kunoichi yang tidak sadarkan diri itu tetapi terus memperhatikan si rambut merah saat dia memindahkannya ke sofa di kantor pribadinya. "Dan kau?"

"Aku akan baik-baik saja," Haruki meyakinkan, berdiri juga tanpa menunjukkan kelelahan. "Aku hanya perlu istirahat. Apakah kamu ingin aku menyingkirkan ini, atau haruskah?"

Sarutobi mengulurkan tangan. "Aku akan mengambilnya. Jika kamu tidak keberatan, aku ingin menunjukkannya pada Jiraiya ketika dia pulang."

Haruki mengerutkan kening, melirik gulungan itu sebelum menyerahkannya dengan mengangkat bahu. Dia berencana agar Jiraiya dan Tsunade mengetahui kebenaran tentang dia. Membiarkannya melihat beberapa segelnya bukanlah masalah besar.

"Aku harus pergi, pak tua," Haruki menegakkan tubuh sepenuhnya, berjalan untuk memberi Anko sekali lagi sebelum kembali ke Hokage. "Aku ada latihan nanti dengan tim Asuma."

Sarutobi tersenyum mendengarnya. "Ah, dia bertanya padamu waktu itu."

Haruki segera menegang karena curiga. "Kamu melakukan sesuatu." Itu bukan pertanyaan. "Aku tahu dia tidak bertanya padaku hanya karena jutsuku."

Senyum Sandaime sedikit melebar. "Aku memikirkan apa yang kamu katakan; tentang Asuma." Dia berhenti dan kerutan serius muncul di alisnya. "Aku mengobrol dengannya beberapa hari yang lalu. Kami pergi ke Monumen Hokage dan aku mencoba menunjukkan padanya sedikit dari apa yang aku lihat di Konoha." Dia menggelengkan kepalanya dengan sedih. "Dia benar-benar cukup terpisah dari desa ini. Tapi dia tidak menolak ketika aku mengundangnya untuk makan malam bersamaku dan Konohamaru sesudahnya."

"Dan biar kutebak," Haruki mengusap matanya dengan tangan. "Dia ingin tahu mengapa kamu bertingkah di luar karakter."

Sarutobi tertawa. "Yah, kita belum makan bersama sejak sebelum dia meninggalkan Konoha, jadi tentu saja, dia ingin tahu kenapa. Tapi aku bilang itu karena sesuatu yang kamu katakan. Tidak ada yang spesifik, tapi dia sepertinya tertarik padamu. "

Haruki menghela nafas. Tidak hanya dia harus berurusan dengan Shikaku, sekarang dia juga memiliki Asuma yang penasaran. Sensei Tim 10 biasanya santai dan santai, tetapi begitu sesuatu menarik perhatiannya, tidak ada yang akan menghalangi pria itu sampai minatnya terpuaskan.

"Apakah makan malamnya berjalan lancar?" Si rambut merah akhirnya bertanya.

Sarutobi mengangguk riang. "Itu berjalan lebih baik dari yang kuharapkan. Konohamaru berada di sana juga membantu."

Haruki mendengus tetapi tidak mengatakan apa-apa lagi sambil menahan menguap. Dia hampir tidak bisa tidur di malam hari dan melepaskan Segel Terkutuklah Orochimaru tidak membantu membuatnya tetap terjaga. Mengangguk untuk mengucapkan selamat tinggal pada Hokage, dia menuju jendela.

Naruto : Chance Of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang