Sandaime itu menatap tajam ke arah pria berambut cokelat itu, mengamati henge yang sekarang terlihat jelas. Pria ini, jelas seorang ninja, telah memasuki kantornya bahkan sebelum salah satu ANBU-nya sempat bereaksi, dan kemudian berdiri diam sementara pengawalnya mengepungnya. Jika dia bermaksud menyakiti secara nyata atau langsung, pria ini bisa saja melakukannya. Tanpa berkata-kata, Sarutobi mengangguk singkat, mengawasi pria itu saat salah satu tangan ninja perlahan merogoh saku tersembunyi dan mengeluarkan kalung.
Sarutobi langsung menegang, langsung mengenali kalung itu. "Dari mana kamu mendapatkan itu?" Dia menuntut ketika dia datang ke mejanya dan merenungkan apakah pria itu akan menyerah atau tidak.
Henged nin mengulurkan kalung itu tanpa ragu-ragu. "Dari siput yang saat ini mengalami kekalahan beruntun."
Mata Sarutobi melebar mendengar analogi itu dan dia mengamati mata cokelat itu lebih lama. Pria ini mengenal Tsunade, dan sementara nin musuh bisa dengan mudah mendapatkan informasi ini, dia juga tahu mantan muridnya tidak akan pernah menyerahkan kalung ini kepada shinobi sembarangan.
Dengan anggukan tegas, dia menoleh ke penjaga ANBU-nya. "Tunggu di luar," perintahnya, mengabaikan protes hening yang segera berkobar. "Pergi. Aku bisa menangani ini."
Dengan enggan, ANBU mundur, dan begitu mereka meninggalkan kantor, Sarutobi dengan cepat mengaktifkan segel privasi yang dipasang di sekitar ruangan. Dia berbalik ke orang asing itu, mengerjap kaget saat henge jatuh dan seorang pirang tinggi berbingkai ramping dengan mata biru tajam balas menatapnya, semacam kasih sayang yang membingungkan memiringkan bibirnya.
"Minato..." bisik Sarutobi, mundur selangkah dengan gemetar.
Si pirang menghela nafas, menyibakkan sejumput rambut dari wajahnya. "Tidak cukup, pak tua. Coba anaknya. Aku Naruto."
Sandaime dengan cepat menyatukan pikirannya, memantapkan dirinya di masa sekarang saat dia mengamati pria di depannya. Sekarang setelah dia meluangkan waktu, dia bisa melihat perbedaan antara Yondaime dan si pirang ini. Sementara keduanya memiliki rambut dan mata yang sama, pria ini, Naruto , lebih ramping dan tidak selebar Minato. Rahang dan struktur wajahnya sangat halus tetapi juga memiliki kekuatan yang sama dengan yang dimiliki Minato. Dan senyum tipis yang masih menghiasi bibir si pirang saat pria itu menunggu dengan sabar hingga dia menyelesaikan pengamatannya adalah semua Kushina. Tanpa sadar, Sarutobi bertanya-tanya apakah tawanya akan seperti tawa Minato.
"Jika apa yang kamu katakan itu benar," Sarutobi akhirnya bersuara dengan hati-hati. "Kalau begitu kamu pasti dari masa depan."
Naruto mengangguk, sedikit kelegaan melintas di wajahnya. "Ya, empat belas tahun ke depan tepatnya, memberi atau mengambil beberapa bulan." Di sini, si pirang ragu-ragu sebelum melanjutkan. "Anda bisa menanyakan beberapa pertanyaan untuk memastikan."
Sarutobi tidak berpikir ada orang yang bisa melakukan henge semacam ini dan tidak banyak orang yang tahu Minato dan Kushina bahkan memiliki seorang putra, belum lagi tanda kumis di wajah si pirang dan chakra Kyuubi yang berbeda yang sekarang bisa dia rasakan di dalam diri pria yang lebih muda. adalah hadiah mati, tetapi beberapa pertanyaan identitas juga tidak ada salahnya.
"Siapa orang tuamu?"
Sekali lagi, senyum tipis itu muncul sebentar, dan Sarutobi mengernyit dalam hati karena implikasi ini. Naruto selalu optimis, dan selalu memiliki senyum yang siap untuk semua. Karena ekspresinya telah memudar menjadi bayangan seperti dulu (masih sekarang?), merupakan indikasi yang jelas bahwa hal-hal di masa depan tidak berjalan dengan baik. "Namikaze Minato dan Uzumaki Kushina."
Sarutobi mengangguk. "Ayah baptis dan ibu baptismu?"
Kali ini, bayangan kesakitan dan kesedihan yang mendalam menggelapkan mata biru langit sebelum itu juga menghilang. "Raiya dan Tsunade."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Chance Of Life
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari 'Saya tidak punya kertas, tidak ada tinta,' pikirnya bodoh bahkan ketika dia membersihkan sebidang tanah kasar di depannya. 'Dan itu membutuhkan sejumlah besar chakra. Dan itu bahkan mungkin tidak berhasil.' 'Kamu puny...