Bab 29

416 39 2
                                    

"Shikamaru-kun," Haruki tersenyum ramah padanya saat Ino dan Chouji juga berhenti dan dia merasa perhatian Asuma dan Inoichi terfokus pada punggungnya. "Jika kamu membuat pohon ini hanya dengan menggunakan chakramu dalam lima detik ke depan, aku akan bermain shogi denganmu."

Haruki telah memperhatikan kilatan perhitungan yang familiar di mata Shikamaru selama beberapa kali anak itu membawa permainan kemarin dan, mengetahui waktu Shikamaru menyukai tantangan ketika datang ke shogi, dia tahu Genin akan menerima tawarannya dalam sekejap.

Memang, sesaat kemudian, Genin berambut cokelat itu berdiri lagi, berhenti cukup lama untuk mengumpulkan chakra ke telapak kakinya sebelum terbang ke pohonnya. Lima detik kemudian, Shikamaru berdiri menyamping di bagian paling atas, jelas tahu dia baru saja disuap tetapi tetap menyeringai penuh kemenangan.

Haruki mendengus, menggelengkan kepalanya dengan putus asa sebelum menyentakkan kepalanya ke tanah untuk mendorong bocah itu kembali ke bawah. "Sungguh kemajuan yang luar biasa," Dia datar datar. "Sekarang kembali ke sini."

Shikamaru hanya tersenyum kecil dan berlari mundur secepat tupai mana pun. "Apakah saya mendapatkan permainan shogi saya?" Dia bertanya saat dia berhenti di depan Haruki lagi.

Memutar matanya, si rambut merah mengangguk. "Setelah latihan, atau nanti, kapan pun kamu mau. Sekarang tidurlah atau apalah. Kamu akan membutuhkan energimu nanti."

Seringai Shikamaru melebar saat dia melenggang pergi dan duduk di bawah pohonnya untuk tidur siang. Haruki menyembunyikan seringainya sendiri. Tidak akan ada permainan shogi hari ini. Setelah pelatihan yang akan dia lakukan pada ketiganya, mereka akan sekarat.

Berbalik, dia melihat Ino dan Chouji menganga pada Shikamaru. Menarik perhatian mereka, Haruki menatap tajam ke pohon mereka sendiri. "Nah, tunggu apa lagi? Semakin lama kalian berdua, semakin banyak waktu luang yang didapat Shikamaru-kun."

Segera, Ino cemberut tetapi wajahnya dibanjiri dengan tekad dan dia pergi ke pohonnya lagi. Chouji melirik dengan iri pada sahabatnya tetapi meluruskan dan melanjutkan latihan, menggandakan usahanya saat dia berkonsentrasi pada chakranya.

Saat berjalan kembali ke Asuma dan Inoichi, Haruki mendapati dirinya menerima tatapan tak percaya kembar. Dia memasang tampang polos yang hampir selalu berhasil membuatnya keluar dari pekerjaan administrasi setiap kali Sasuke atau Neji memburunya untuk menyelesaikannya.

Kedua shinobi itu mengerjap kaget sebelum Inoichi mengeluarkan tawa kaget dan Asuma menggelengkan kepalanya.

"Kamu baru saja menyuap salah satu muridku," Asuma menunjuk, suaranya agak geli.

Haruki mendengus. "Ketiganya tidak termotivasi sekarang. Percayalah; Anda akan segera melakukan penyuapan."

Asuma menghela nafas dan melirik murid-muridnya. "Kurasa Shikamaru tidak akan setuju dengan pertandingan shogi denganku. Anak itu jenius."

"Tidak," alis Asuma terangkat mendengar nada pasti dari si rambut merah. "Dia akan senang bermain melawanmu."

Berkedip, Asuma melirik Inoichi yang diam-diam mengamati percakapan mereka. Si pirang mengangkat bahu sedikit bahkan ketika Haruki melanjutkan, tidak menyadari kebingungan mereka.

"Tapi kamu selalu bisa menyuapnya dengan cloud watching atau semacamnya," lanjut Haruki dengan mudah. "Dan kamu bisa mentraktir Chouji-kun makan siang. Meski tidak terlalu sering." Dia menambahkan dengan sedikit seringai.

Asuma hanya menghela nafas sambil menggaruk kepalanya. "Dia benar-benar harus melakukan diet."

Haruki memiringkan kepalanya sambil berpikir. "Mungkin yang kecil," Dia mengakui. "Tapi dia akan tumbuh menjadi dirinya sendiri."

Naruto : Chance Of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang