Haruki sedikit menegang, melirik ke antara kedua Hyuuga itu. "Begitulah cara saya belajar." Dia akhirnya berkata. "Saya tidak pernah pandai dalam bidang akademik. Saya lulus dari akademi dengan nilai terendah di kelas saya. Dan saya dulu memiliki rentang perhatian yang sangat pendek. Ketika saya diberikan sebagian besar teks untuk dibaca, saya kehilangan minat. Tapi Saya ingin belajar fuuinjutsu jadi saya berkompromi. Selama saya memahaminya dan saya bisa menjelaskannya dengan jelas kepada orang lain, sensei saya mengatakan kepada saya bahwa saya tidak perlu menghafalnya. Akhirnya, saya menghafal semua gulungan tetapi itu memakan waktu bertahun-tahun lebih lama untukku."
Hiashi mengangguk sambil berpikir tapi Hizashi yang berbicara. "Apakah kamu pernah mempertimbangkan untuk mengajar fuuinjutsu?"
Ini jelas salah untuk dikatakan dan wajah Haruki menjadi kosong. "Tidak."
Kedua bersaudara itu saling melirik sebelum mengangguk secara bersamaan, tidak mengatakan apa-apa lagi saat mereka kembali ke Hokage. Sarutobi melirik ke arah si rambut merah dengan sesuatu seperti kekhawatiran tetapi tidak juga.
"Baiklah kalau begitu. Kita sudah selesai di sini. Dan aku terlambat. Aku seharusnya membagikan misi sekarang."
"Aku ikut denganmu." Haruki merogoh saku dan menarik ikat rambut, dengan cepat merapikan rambutnya menjadi ekor kuda sederhana, meninggalkan poni sepanjang rahang untuk membingkai wajahnya. Kedua Hyuuga segera mengerutkan kening, ingatan lain menarik mereka tetapi tetap berada di luar jangkauan.
Sebelum keduanya bisa mengatakan apa-apa, Sarutobi bersuara dengan rasa ingin tahu, menatap jaket antipeluru yang dia berikan kepada Jounin awal minggu itu serta kemeja gelap lengan panjang di bawahnya, celana panjang yang serasi, dan sandal sepanjang betis, "Maukah kamu berlatih hari ini, Haruki? -kun?"
Haruki mengangguk singkat. "Kakashi ingin aku bergabung dengan timnya hari ini."
"Ah, dia mengejarmu kalau begitu." Sarutobi terkekeh, bangkit dari tempat duduknya.
Beberapa menit kemudian, Hiashi sedang menuju kembali ke kompleks Hyuuga, Hizashi telah mundur ke kantor pribadi Hokage, dan Sarutobi dan Haruki keduanya menuju ke Ruang Tugas Misi.
"Ini adalah kesempatan bagus untuk membiarkan Jounin yang lain melihatmu," kata Sarutobi saat mereka semakin dekat ke tempat tujuan. "Aku yakin kamu akan mengenal Asuma, Kurenai, dan Gai?"
Haruki mengangguk bingung, menguatkan dirinya untuk pertemuan lain dengan orang-orang yang dia lihat mati. Dia melirik Hokage yang berjalan di sampingnya dan, mengingat beberapa hal yang Asuma sebutkan secara sepintas kepadanya dan Shika sebelum kematiannya, menyarankan dengan tenang, "Kamu harus berbaikan dengan Asuma. Dia mungkin tampak acuh tak acuh terhadap keretakan di antara kalian berdua, tapi dia peduli. Dia hanya tidak mengerti kamu, dan dia tidak tahu bagaimana mencoba."
Sarutobi sebenarnya tersendat selangkah saat Haruki berbicara tetapi pulih dengan cukup cepat sehingga Haruki bisa berpura-pura itu tidak terjadi. Hokage terdiam sampai mereka mencapai ruang misi. Di pintu, Sarutobi meletakkan tangan lembut di lengan Haruki. Si rambut merah berhenti, berbalik untuk menatap pria yang lebih tua dengan pandangan bertanya. Sarutobi hanya tersenyum. "Terima kasih. Aku akan mencoba."
Haruki berdeham dengan tidak nyaman, mengangguk dengan tersentak sebelum membuka pintu samping dan memberi isyarat agar Hokage masuk lebih dulu.
Di dalam, Haruki segera melihat sensei yang familiar dari Tim 8, 10, Gai, dan, yang mengejutkan, 7. Mereka semua mendongak dan menegakkan tubuh ketika Hokage masuk, tatapan mereka langsung tertuju pada si rambut merah yang berjalan selangkah di belakang Sarutobi.
"Haruki?" Semua mata beralih ke Kakashi selanjutnya. Copy-nin sebenarnya telah meluangkan waktu untuk melihat dari bukunya dan matanya yang terlihat sedang memperhatikan si rambut merah dengan rasa ingin tahu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Chance Of Life
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari 'Saya tidak punya kertas, tidak ada tinta,' pikirnya bodoh bahkan ketika dia membersihkan sebidang tanah kasar di depannya. 'Dan itu membutuhkan sejumlah besar chakra. Dan itu bahkan mungkin tidak berhasil.' 'Kamu puny...