Bab 48

285 29 0
                                    

Sarutobi mengangguk sambil berpikir saat tatapannya menyapu para penghuni ruangan. Dia telah diberitahu tentang dalang sebenarnya di balik beberapa bencana yang menimpa Konoha, tetapi dia curiga bahwa masih ada sesuatu yang Haruki sembunyikan darinya. Tetapi mantan Hokage tidak mengatakan apa-apa lagi tentang masalah itu sehingga Sarutobi tidak mendorong. Dia memercayai Haruki untuk memberitahunya ketika dia perlu tahu. "Beri tahu mereka. Tapi ini rahasia kelas-S. Berita tentang ini tidak boleh tersebar."

Ada putaran umum anggukan sebagai Chuunin bergeser tidak pasti, melirik satu sama lain. Mengapa tepatnya mereka ada di sini lagi? Mereka tidak akan memberi tahu siapa pun tentang apa pun yang mereka dengar di sini hari ini, tetapi jarang ada orang di bawah Jounin yang mengetahui informasi rahasia.

"Oke," Haruki mengangguk tegas. "Berapa banyak dari kalian yang tahu siapa Uchiha Madara itu?"

Ada beberapa tarikan napas yang tajam saat semua Kepala Klan saling melirik tajam. Shikaku terus menatap tajam pada Jounin berambut merah itu. Dia sudah mendengar tentang peristiwa serangan Kyuubi dari Haruki ketika mereka pergi makan malam kemarin.

"Uchiha Madara adalah Kepala Klan dari Klan Uchiha selama pemerintahan Shodaime, kan?" Hayate memasukkan perlahan. "Dia membantu menemukan Konoha tetapi dia mengkhianatinya pada akhirnya. Dia dan Shodaime bertempur di Lembah Akhir dan dia terbunuh dalam pertempuran itu, bukan?"

"Tidak," Haruki mengamati keterkejutan yang muncul di beberapa wajah shinobi tetapi ada beberapa yang hanya tampak berpikir termenung, seolah-olah mereka sudah menduga hal ini selama ini. "Uchiha Madara selamat dari pertempuran itu. Nyaris, tapi dia berhasil, dan dia masih ada sampai sekarang. Tak perlu dikatakan, Konoha bukanlah desa favoritnya saat ini. Sharingan Madara memiliki kemampuan untuk mengendalikan Kurama dan menggunakannya dalam pertempuran. Madara yang memaksanya untuk menyerang Konoha bertahun-tahun yang lalu; itu bukan pilihan Kurama. Pada saat Yondaime berhasil menghentikan pengaruh Madara atas Kyuubi, Kurama sudah terlalu marah untuk berhenti."

Tanpa aba-aba, sambil menggerakkan senbon di mulutnya, Genma melirik ke arah teman-temannya dengan kecut. Mereka tampak hampir katatonik karena terkejut. Kemudian lagi, dia tidak melakukan jauh lebih baik. Apa pun yang dia harapkan dalam pertemuan hari ini, bukan ini. Dalam benaknya, dia membayangkan briefing itu sebagai sesuatu yang sejalan dengan pertemuan kita dengan Kumo; kumpulkan perlengkapan Anda; bertemu di gerbang utama; diberhentikan . Dilihat dari sebagian besar ekspresi Kepala Klan, mereka juga tidak mengharapkan ini.

Dia berbalik ke depan ruangan, memiringkan kepalanya untuk mengamati Jounin berambut merah berdiri dengan tenang di samping Hokage. Tentunya misi penyusupan ke Kumo, tidak peduli berapa lama, tidak akan menghasilkan penemuan sebesar ini, jadi bagaimana Haruki tahu? Dia ingin bertanya, tetapi menahan lidahnya. Ada sesuatu... yang aneh tentang latar belakang Haruki dan dia tidak yakin apakah pertanyaan yang ingin dia utarakan akan menempatkannya dalam posisi yang sulit.

Ternyata, Genma tidak perlu khawatir. Orang lain memposting pertanyaan itu sebelum dia bisa merenungkannya lebih jauh.

"Tunggu, kamu mendapatkan semua ini dalam misi penyusupan ke Kumo ?" Tsume menuntut, tidak memahami kerutan berat yang tiba-tiba Shikaku arahkan ke arahnya. "Apakah itu berarti mereka tahu hal ini?"

"Tidak, tidak," Haruki menggelengkan kepalanya. "Saya pandai menemukan sesuatu dan saya telah melakukan sedikit penggalian saat saya pergi."

Jelas bahwa Tsume tidak puas dengan jawaban ini tetapi Shikaku angkat bicara sebelum dia bisa menyelidiki lebih jauh, memusatkan perhatian semua orang kembali ke poin utama. "Kalau begitu kita tahu untuk mengawasi Uchiha Madara. Tapi apa hubungan Kyuubi dan Naruto dengan konferensi dengan Kumo?"

Naruto : Chance Of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang