Bab 40

350 32 1
                                    

Kiba berkedip ketika Jounin tidak bergerak, Haruki masih memegang pita. "Sehat?" Dia bertanya dengan tidak sabar. "Apakah kamu tidak akan bersembunyi?"

Haruki mengangkat bahu, mengangkat pita tanpa sadar. Kurenai memiringkan kepalanya ke arah mereka, sedikit mengernyit.

Dari kanannya, Shino tiba-tiba angkat bicara. "Ini adalah klon. Mereka sudah pergi."

Kiba memelototi rekan setimnya dengan cemberut. "Bagaimana kamu tahu itu?"

Shino mengangguk pada salinan Haruki. "Kikaichuu yang kutaruh di bahu Haruki-san sudah tidak ada lagi. Jadi, ini adalah Kage Bunshin."

Kiba mendengus kesal ketika dua orang di depan mereka tersenyum dan membubarkan diri, hanya menyisakan kepulan asap kecil. "Baiklah kalau begitu. Akamaru!" Rekannya melompat ke tanah, hidungnya sudah berkedut. "Ayo kita temukan mereka, Nak! Ke mana kita pergi duluan?"

Shino mengernyit, kejengkelan memiringkan mulutnya ke belakang kerahnya. Kenapa Kiba tidak pernah mendengarkan? Dia setidaknya harus mendengarkannya sepenuhnya. Lagi pula, Shino sudah memperhatikan klon. Merasa tidak puas, dia pergi sendiri, seorang kikaichuu laki-laki terbang di depannya. Jika Kiba tidak mau mendengarkan, maka Shino akan mencari Jounin sendiri.

Hinata melirik gelisah di antara kedua anak laki-laki itu. Sekarang apa yang harus dia lakukan? Kiba memelototi Shino saat pengguna serangga itu pergi sebelum mengabaikannya sama sekali. Haruskah dia mengikuti Kiba? Atau mungkin Shino?

"Ayo, Hinata-sama!" Kiba tiba-tiba memanggil, melambai padanya. "Mereka lewat sini!"

Yah, Kiba sepertinya ingin dia ikut. Mengangguk takut-takut, Hinata bergegas mengejarnya. Mungkin mereka bisa bertemu dengan Shino nanti.

xXx

"Saya akui, saya tidak berpikir latihan ini akan sangat sulit bagi mereka sebelumnya, tetapi ini bisa menjadi menarik," Kurenai bersandar di pohon ketika mereka melihat beberapa pasang Kage Bunshin berjalan ke arah yang berbeda.

Setelah Haruki menjelaskan rencananya padanya, Kurenai mendapati dirinya menantikan sisa hari itu. Latihan ini akan menggabungkan ketiga keterampilan mereka dan akan membantu memperkuat keterampilan pelacakan mereka serta kerja tim mereka.

"Bolehkah aku melihat segel itu?" Dia bertanya dengan penuh semangat saat mereka melihat pasangan terakhir pergi. "Aku belum pernah melihat sesuatu yang bisa menghalangi Byakugan."

Haruki tertawa kecil tapi menggerakannya ke depan, mengulurkan tangan untuk menyentuh udara. Kurenai tersentak kaget ketika kanji muncul di depannya, bersinar dengan chakra biru.

"Tunggu sebentar," gumamnya, mencondongkan tubuh ke depan. Matanya melebar saat dia melihat arus angin bergerak di udara, terikat erat dengan chakra. "Kamu menggambar segel dengan angin dan chakra? Tidak ada yang melakukannya! Tidak ada yang bisa !"

Haruki menyeringai padanya, sesuatu seperti kebanggaan bersinar dari ekspresi itu. "Yah, aku bisa. Cukup mengagumkan, kan? Aku hanya bisa menahannya selama sekitar satu hari. Angin sangat sulit dikendalikan."

Kurenai berusaha untuk tidak ternganga saat segel itu memudar lagi. Satu hari? Dia tidak tahu siapa pun yang bisa melakukan ini sebentar, apalagi dua puluh empat jam penuh! Ada alasan mengapa ninjutsu berbasis angin cepat dan mematikan. Shinobi menggunakan chakra untuk membentuk angin dan melemparkannya ke musuh, tetapi bahkan ninja berpengalaman tidak dapat menahannya terlalu lama atau serangan itu akan melukai diri mereka sendiri. Angin tidak bisa dijinakkan. Bagi Haruki untuk membentuknya menjadi segel dan tetap mengaktifkannya hanya dengan chakranya sendiri bukanlah hal yang gila. "Asuma akan mengalami serangan jantung saat mengetahuinya," kata Kurenai penuh perasaan. "Kamu memiliki kendali yang luar biasa atas elemen angin."

Naruto : Chance Of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang