Bab 14 : BAB DUA BELAS - PEMAKAMAN KOSONG

272 50 1
                                    

Hanya dalam sehari, pemakaman diumumkan dan persiapan dimulai.

Para pelayan Henituse Manor berduka atas kehilangan Countess tercinta mereka.

Seluruh kota tidak percaya berita itu dan banyak warga bahkan pergi ke manor sendiri hanya untuk memastikan apakah berita itu benar.

Warga menangis tidak hanya untuk wanita baik mereka tetapi juga untuk tuan mereka yang mereka tahu sangat mencintai Countess dan dua anak kecil yang ditinggalkan.

Mereka bertanya-tanya bagaimana tuan muda mereka akan menerima berita tentang kehilangan ibu tercinta mereka. Mereka pasti hancur dan saat ini menangis.

Bertentangan dengan harapan warga, saudara-saudara tampaknya menerima berita dengan relatif baik.

Setelah pesan tersampaikan, saudara-saudara diantar kembali ke kamar Cale.

Ayah mereka berjanji untuk mengunjungi mereka nanti dan memberi tahu mereka tentang rencananya.

Keduanya sekarang duduk di sofa di samping satu sama lain. Menatap ke angkasa masing-masing jauh di dalam pikiran mereka sendiri.

Cale sedang memikirkan tindakan ibu mereka.

Dia melakukan semua yang dia bisa hanya untuk mencegah mereka menghentikan kematiannya yang seharusnya. Tapi kenapa? Apa hubungannya kematiannya dengan sesuatu? Kenapa dia harus mati?

Kerutan di wajahnya semakin dalam dan semakin dalam, semakin banyak pertanyaan muncul di kepalanya.

Dia merasa otaknya akan kepanasan karena konsentrasi yang dia fokuskan pada pikirannya.

Cade di sisi lain, sedang memikirkan masa depan. 

Dia sekarang tahu bahwa Cale adalah seorang regressor. Itu berarti dia tahu apa yang akan terjadi di masa depan lebih baik daripada dia. Lagi pula, buku yang dia baca hanya membahas dua tahun pertama petualangan Choi Han. 

Tapi Cale bilang dia berumur empat puluh. Dia memiliki informasi senilai dua puluh tahun lebih dari dia.

Jika ibu mereka bersikeras pada kematian dengan mengatakan bahwa nasibnya tidak boleh diubah, maka sesuatu yang bermanfaat akan terjadi setelah dia meninggal. Biasanya untuk protagonis.

Tetapi saat ini, Choi Han seharusnya masih berada di dalam hutan kegelapan. Cade tidak dapat menemukan koneksi ke mana pun dia melihat.

Memutar kepalanya ke kanan, Cade melihat wajah kakaknya yang cemberut.

Sejujurnya dia mengira Cale akan menangis sekarang, tetapi Cade menebak bahwa karena dia pernah mengalaminya sebelumnya dan sudah dewasa di dalam, dia bisa menerimanya dengan lebih baik.

Cade iri dengan kendalinya. Berada dalam tubuh balita itu sulit. Dia hampir tidak bisa mengendalikan keinginannya untuk hanya menangis dan memanggil ibunya.

Itu mengingatkannya pada kerinduan yang dia rasakan untuk orang tuanya di kehidupan sebelumnya. Tidak peduli seberapa banyak dia berdoa, tidak peduli seberapa banyak dia memanggil mereka, mereka tidak akan pernah kembali.

Hal yang sama juga terjadi kali ini. Itu sebabnya dia tidak ingin menangis. Karena menangis itu sia-sia. Menangis tidak akan membawa ibu mereka kembali. 

Cade mengabaikan pengaburan penglihatannya karena air mata yang tak terbendung di matanya.

Sebuah tangan mendarat di kepalanya dan dengan lembut mengacak-acak rambutnya.

Mendongak, Cade melihat Cale tersenyum sedih padanya. 

"Tidak apa-apa menangis, kau tahu." suaranya sedikit gemetar tapi dia masih mencoba yang terbaik untuk tersenyum.

Cahaya Bulan || Trash Of The Count Family Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang