Api unggun

640 70 6
                                    

"Di penghujung acara camping malam ini. Ada yang mau menampilkan sedikit bakatnya gak?" Tanya Shaka menatap semua murid KSHS yang duduk mengelilingi api unggun.

"Kalo request boleh gak ka?" tanya seorang gadis mengangkat tangannya.

Kana menatap adiknya yang mengangkat tangan. Apa yang bakal adik manisnya itu lakukan?

"Boleh. Ruel mau siapa yang tampil?"

"Kak Kana!"

"Gak mau!"

"Ayo dong Kana." bujuk Shaka di depan sana.

Kana menggeleng. Enak saja, padahal dirinya daritadi hanya diam. Tidak mengulah dan tidak membuat masalah. Sekarang malah menerima kesialan.

"GO KANA GO!!" sorak Arkan.

Yang sialnya di ikuti oleh murid lain.

Astaga.

Kana sangat malu.

Mendelik sebal ke arah Arkan, Kana tidak punya pilihan lain.

"Yaudah iya." final Kana bangkit dari duduknya dan berdiri disamping Shaka.

"Kana mau nyanyi atau nari?"

"Nyanyi."

"Bisa main gitar?"

"Kaga."

Shaka menghela napas melihat respon Kana. Untung Shaka anak baik. Untung Shaka rajin menabung.

"Gue yang iringin."

Kana dapat melihat Bian menghampirinya dengan ekspresi datar. Kana jadi merasa Bian punya kepribadian ganda.

Shaka mengangguk, memberikan micnya pada Kana. Ikut duduk bergabung dengan murid yang lain.

Setelah membisikan lagu yang akan ia nyanyikan kepada Bian. Kana mulai memposisikan dirinya duduk di kursi yang disediakan.

Petikan gitar mulai terdengar. Kana merilekskan dirinya lalu mulai mengalunkan nyanyian.

He is sensible and so incredible

And all my single friends are jealous

He says everything I need to hear

And it's like I couldn't ask for anything better

He opens up my door and I get into his car

And he says, "You look beautiful tonight"

And I feel perfectly fine

But I miss screaming and fighting and kissing in the rain

And it's 2:00 a.m. and I'm cursing your name

So in love that you act insane

And that's the way I loved you

Breakin' down and coming undone

It's a roller coaster kinda rush

And I never knew I could feel that much

And that's the way I loved you

Bian tersenyum tipis nyaris tidak terlihat. See? Kana-nya sangat sempurna. Suaranya bahkan sangat indah. Bian berharap waktu berhenti saat ini juga. Hanya ada dirinya dan Kana.

Suara tepuk tangan nyaring terdengar. Kana terlihat tersipu tapi sebisa mungkin gadis itu menyembunyikannya.

Bian terkekeh geli.
Kana sangat menggemaskan.
Bian itu yang paling memperhatikan Kana. Sudah seringkali Bian memergoki perubahan ekspresi Kana. Mungkin bagi orang lain Kana hanya berwajah datar. Pengecualian bagi Bian. Dia sudah sering melihat ekspresi lain dari kana. Karena Bian memang seperhatian itu pada gadisnya.

Setelah akhirnya acara ditutup dengan sempurna. Kini semua murid KSHS dibubarkan untuk kembali ke tenda masing-masing.

Kana menengok kesana-kemari. Ia mencari Bian. Gadis itu belum berterima kasih.

Melangkah mendekati tenda kelas IPS 2. Disana masih banyak teman kelas Bian yang berada di luar tenda.

"Cari siapa Kana?"

Kana menoleh,
"Ah, gue cari Bian. Ada?"

Lelaki itu ber'Oh' ria lalu menunjuk satu punggung tegak dekat perbatasan tenda kelas.

Kana tersenyum tipis,
"Terima kasih."

Setelah menerima respon laki-laki itu yang hanya tersenyum. Kana melangkahkan kakinya menghampiri Bian.

Lelaki itu tampak sedang mengobrol dengan seseorang.

"Bian?"

Bian menoleh lalu mengusir lawan bicaranya. Sekarang laki-laki itu memandang penuh ke arah Kana.
"Kenapa Kana?"

"Cuma mau bilang terima kasih."

"Bukan masalah besar. Gue seneng ko."

"Terima kasih juga untuk suratnya."

Sial Kana kenapa dia harus bahas surat.

Bian tertawa kecil,
"Suka?"

"Lumayan. Gak nyangka, lo bisa bikin kata-kata manis."

"Gue cuma nulis apa yang ada di isi hati gue aja ko."

Kana menggaruk hidungnya,
"Jangan jujur gitu dong Bi."

Bian malah tertawa, mengacak rambut Kana gemas.
"Lo gemes banget sih. Gimana gue gak jatuh cinta?"

Kana diam seribu bahasa.

🦋🦋🦋🦋

Albiannn_

Likes by Arkanakndr_ and 10

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Likes by Arkanakndr_ and 10.850 others.

Albiannn_ it's a roller coaster kinda rush

See All Comments

Arkanakndr_  pahammm

Levankndr_ apaan?

Albina_ cepat pulang bang🙄👎

Shakaydh iya yang duet mah beda

Ayuanissa anak bunda ganteng banget
> Shakaydh halo bundanya Bian
> Arkanakndr_ bundanya bian, bian nakal nih

JessieAnne  gue ketinggalan apa nih?

ArtaD_ cih

Aykanakndr_  And I never knew I could feel that much

Kana dan FanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang