Dua Puluh Enam

295 36 6
                                    

Note: Kalau ada dialog bahasa indonesia tapi dicetak miring ceritanya itu lagu ngomong bahasa Korea ya...

Enjoy!!!

****

Lerina terbangun dari tidurnya, saat ia duduk diatas kasur ia menyadari kalau tubuh atasnya sudah memakai baju sweater kebesaran yang ia tau ini bukanlah miliknya melainkan Baekhyun. Pasti pria itu juga yang memakaikannya baju, tapi entah dimana keberadaannya pria itu sekarang.

Karena ingin mencari, Lerina pun keluar dari kamar.  Lalu ia mendapati Baekhyun yang tampak sedanh berdiri di depan pintu, sepertinya pria itu sedang bicara dengan seseorang. Lerina pun mendekat, ia ingin tahu apakah ada tamu? Kalau iya, siapa dia? Kenapa tidak diajak masuk?

"Itu isterimu?" Lerina terkejut saat keberadaannya disadari lebih dulu oleh lawan bicara Baekhyun yang tidak Lerina kenal.

"Halo, saya aboeji-nya Baekhyun," pria paruh baya yang agak sipit itu bicara dengan logat Koreanya yang kental. Apa ini ayah kandungnya Baekhyun?

Lerina tersenyum lalu menerima jabatan tangan yang disodorkan oleh pria yang mengaku aboeji atau dalam bahasa Indonesia itu berarti ayah dsri Baekhyun.

"Saya boleh masuk dulu kan?" Lerina menatap Baekhyun, si pria malah membuang wajahnya, jadi Lerina tidak ada pilihan lain selain mengangguk. Tidsk mungkin juga melarangnya kan?

"Silakan masuk."

Mereka pun akhirnya duduk di ruang tengah, dengan jus jeruk yang sudah dibuatkan oleh Lerina.

"Isterimu cantik sekali, Hyun Yi-ya..."
"Ramah dan baik juga mau menerima aboeji di rumah kalian."

Lerina hanya tersenyum canggung menanggapi pujian dari aboeji-nya Baekhyun itu. Sedangkan Baekhyun, pria itu hanya diam dengan rahang yang tampak mengeras.

"Namamu siapa?" Kali ini Lerina ditanya.

"Lerina....," Lerina menggantun jawabannya karena tidak tau harus memanggil apa ke pria itu.

"Panggil saja aboenim."

"Ah, iya nama saya Lerina, aboenim."

"Cantik namanya."
"Sayang ya suamimu ini gak memperkenalkan kita bahkan gak mengundang saya sebagai ayah kandungnya sendiri ke pernikahan kalian."

Lerina tidak tau harus menjawab apa, ia melirik Baekhyun yang kini menatap aboejinya dengan tatapan muak.

"Kita lupakan saja yang dulu. Lerina, kamu mau tinggal di Korea tidak? Enak sekali tinggal di sana, Baekhyun juga akan semakin banyak uang kalau pindah ke sana."

"Saya dan isteri saya mau pergi, jika berkenan mohon bertamunya sampai sini saja," ucap Baekhyun tegas. Sangat bermaksud untuk mengusir sang tamu.

"Hyun Yi-ya, aboeji ingin kenal dekat dengan isterimu."

"Baek Do Yun-ssi, nagajuseyo."

Lerina tidak mengerti bahasa Korea, tapi ia paham beberapa kosa kata termasuk apa yang Baekhyun ucapkan untuk aboejinya sendiri itu.

Dengan wajah tidak terima, pria yang mengaku aboejinya dan dipanggil Baek Do Yun oleh Baekhyun itu pergi. Menyisakan Lerina yang langsung menepuk lengan Baekhyun.

"Ih kok gitu sih, itu ayah kandung lo beneran kan?"

"Hm."

"Gimanapun itu ayah lo Baek, orangtua yang harus dihormatin, itu pesan lo ke gue kalau gue berantem sama Papa dulu."

Baekhyun hanya menghela napas, "Gue gak suka sama sikap manipulatifnya!"
Pria itu langsung menyentuh kedua bahu isterinya, memastikan bahwa sang isteri benar-benar memperhatikan dan mendengarkannya.
"Lerina, denger gue!"
"Dia udah tau lo, gue pastiin dia akan incar lo untuk ambil gue lagi. Gue gak mau, Ri. Gue gak mau jadi anaknya lagi setelah dia buang gue!"
"Gue mohon, kalau dia datang depan lo, bicara apapun sama lo, jangan percaya, jangan terpengaruh."

Married With Ex (BYUN BAEKHYUN) - SelesaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang