Selamat Tinggal Pesantren ku

991 29 4
                                    

Mengisahkan seorang gadis bercadar yang terlahir dari keluarga sederhana yang mencintai ustadz di pondok pesantren tempat ia menimba ilmu selama tiga tahun, dia adalah Khumairah Az-Zahra yang kerap dipanggil Maira ia gadis dari pasangan Azam dan Alya. Maira juga memiliki seorang adik laki-laki yang terapaut tiga tahun dibawahnya Muhammad Ghufron yang kerap dipanggil Ghufron.

***

Kisah ini sebagian dari kisah nyata dan sebagiannya nya fiksi!!!!! Semoga kalian suka 🥰🙏🙏

***

Suasana pondok pesantren AL-INSYIRAH Surabaya ini terlihat ramai dengan para santrinya yang melakukan kegiatan bergotong royong, ya hari ini adalah hari Jum'at hari dimana libur sekolah para santri. Begitupun dengan seorang gadis dengan gamis berwarna biru langit itu tak terkecuali dengan sahabatnya.

"Mai nanti abis bersih-bersih ikut kulo nggeh ke alfamart depan pondok".Mey

" InsyaAllah mey, emang kamu mau belanja opo to" Maira

"Itu belanja bulanan kulo abis dah jadi mau belanja lagi mau kan mai, tadi aku udah ajak atun juga tapi dia gak mau" Mey

"Hehehe kulo males Mey klo udah bersih-bersih terus belanja" Atun dengan cengiran nya.

"Enggeh pun Mey nanti abis bersih-bersih kita kesana, kamu yang izin ke pengurus nya ya" Maira

"Enggeh siap" Mey

***

Skip

Sesuai yang telah disepakati tadi pagi kini kedua sahabat itu sudah berada di alfamart depan pondok pesantren mereka. Di pondok memang diperbolehkan belanja di luar dengan catatan memakai kalung santri yang telah disediakan oleh Ndalem untuk santrinya buat Jaga-jaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Disaat mereka selesai dengan belanjaannya yang tidak dibilang banyak Mey melihat ustadz Alan bersama kang mail abdi Ndalem.

"Mai mai itu bukannya ustadz Alan sama kang mail yaaa" Mey.

Ya Allah kenapa setiap hamba bertemu dengannya hati hamba bergetar hebat... Ada apa ini Ya Allah. Batin Maira

"Mai kok malah bengong to itu tuh kan ustadz Alan sama kang mail kan" Mey.

"Eh i-iya Mey emang kenapa to Mey" Maira.

"Lah kamu iki piye to mai mai mbok yo te minta tolong lah aku kan nih belanjaan banyak bener punya temen-temen" Jengah Mey.

Mereka sampai tidak sadar jika ustadz Alan dan kang mail sudah di depan mereka.

"Assalamu'alaikum mbak, sini mbak tak bawakan belanjaannya kayaknya banyak bener tuh"Kang mail.

" Waalaikumsalam kang, eh enggeh kang minta tolong bawakan nggeh soalnya berat banget hehehe "Mey.

" Enggeh sini belanjaannya biar kami aja yang bawa, mbaknya langsung ke pondok aja nanti kami taruh di depan kantin asrama kalian"Alan.

***

Tiga tahun kemudian

Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi seluruh santriwan dan santriwati, bagaimana tidak hari ini adalah hari pelepasan bagi seluruh santriwan dan santriwati kelas tiga aliyah lebih tepatnya wisuda atau hari kelulusan mereka.

Sebagian santri ada yang melanjutkan ke jenjang perkuliahan dan sisanya memilih melanjutkan di pondok atau yang biasa disebut mengabdi, Tak terkecuali seorang gadis yang kini telah berkumpul bersama keluarga dan para sahabat nya.

"Kak, abis ini kakak mau kemana mau disini apa gimana?" Ayah Azam

"Kakak mau kuliah aja yah di tempat impian kakak Universitas Soekarno Hatta Jakarta" Maira.

"Kenapa gak di sekitar sini aja sih sayang kan banyak universitas terbaik" Bunda Alya

"Kakak pengen nya disana bun, kakak juga mau cari pengalaman yang baru dan tentunya ilmu pengetahuan yang lebih luas lagi, boleh ya bun yah" Maira( penuh harap).

"Huft... Iya boleh sayang, tapi apa kamu disana akan baik-baik saja kan disana gak ada saudara kita sayang" Ayah Azam.

"Ayah tenang aja kakak gak sendirian kok, kakak sama mey disana kalo atun katanya mau kerja" Maira.

"Yasudah kalo itu emang keputusan kalian ayah izinin tapi kalian harus Jaga-jaga ya" Ayah Azam

"Siap om, yah" Mey & Maira.

Selamat Tinggal Pesantren ku. Batin Maira













***




Ada perubahan dari nama tokohnya ygy Afwan ya

Jangan lupa vote and komen nya ya teman-teman 🥰
Terimakasih buat yang udah baca ceritanya fidah😅 semoga kalian sehat selalu aamiin 🥰

Semoga kalian suka cerita barunya fidah ☺🙏🙏🙏🙏

Cinta Dalam Istikharah (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang