***
Malam Harinya...
Malam ini Arsel tengah siap-siap untuk kerumah Ning Alana dengan niatan meminta maaf dan menyesali perbuatan nya terhadap Ning Alana dan Gus Adin.
Arsel harap keluarga Ning Alana memaafkan perbuatannya agar kedua orang tuanya bisa mendapatkan pekerjaan lagi, meskipun dalam benaknya Arsel tidak yakin kalau mereka akan memaafkan nya namun Arsel benar-benar menyesali perbuatannya itu.
“Yah ma Arsel pamit dulu do’ain Arsel juga semoga dapat pintu maaf dari keluarga Gus Adin”Pamit Arsel seraya mencium punggung tangan kedua orang tuanya bergantian.
“Hati-hati sayang, ayah sama selalu do’ain kamu nak”Ucap Khadijah dan diangguki oleh Abdul
“Yaudah Arsel berangkat, assalamu’alaikum”Pamitnya
“Waalaikumsalam hati-hati”Jawab kedua orang tua Arsel serempak.
Tiga Puluh Menit Kemudian...
Arsel pun sudah sampai di pondok pesantren AN-NUR yakni kediaman keluarga Gus Adin tanpa babibu Arsel pun memasuki pekarangan pesantren dengan menuntun sepeda nya, karena Arsel tau bahwa ia sekarang berada dikawasan pesantren jadi ia harus menjaga tata krama nya. Selang beberapa menit kemudian Mang Ujan selaku satpam ponpes pun menghampiri Arsel di pos pengiriman santri.
“Mohon maaf den mau jenguk siapa ya”Tanya Mang Ujan sopan
“Eh anu pak saya mahasiswa nya Gus Adin dan saya mau bertemu dengan beliau”Jawab Arsel sopan
“Owalah tuan dinata to, yasudah mari bapak antar ke ndalem sepedanya tarok disini aja den aman kok”Jelas Mang Ujan dan diangguki Arsel.
Arsel pun mengikuti langkah Mang Ujan ke ndalem gus Adin saat sampai di tengah-tengah ndalem banyak decak kagum dari santriwati tentunya wkwk yang kebetulan baru selesai sholat isya, bagaimana tidak mereka terpaku akan ketampanan Arsel dengan tubuh yang tinggi, kulit putih, tatapan yang tajam dan bibir tipis dibagian bawah.
Mang Ujan yang mendengar decakan kagum dari santriwati itu hanya geleng-geleng kepala dan Arsel hanya diam tanpa menoleh sedikitpun, tak terasa Arsel pun sudah sampai di depan ndalem dan Mang Ujan pun undur diri.
“Assalamualaikum”Salam arsel
“Waalaikuumsalam”Jawab seseorang dari ndalem
“Mohon maaf cari siapa ya”Tanya orang itu
Belum sempat Arsel menjawab namun ada suara seorang wanita bercadar dari dalam seraya menggendong bayi, yang tak lain wanita itu adalah Ning Maira.
“Mohon maaf sebelumnya, saya mahasiswa Gus Adin dan saya ingin bertemu dengan beliau”Tanya Arsel sopan
“Ohhh, mahasiswanya suami saya, yasudah silahkan masuk dulu saya panggilkan suami saya dulu, mbak aisyah tolong siapkan jamuan untuk tamunya gus adin yah”Ucap Ning Maira.
Sekitar lima menit Arsel menunggu diruang tamu Gus Adin, Ning Maira, dan Ning Alana pun menghampirinya di ruang tamu. Arsel pun beranjak dari duduknya seraya mencium punggung tangan Gus Adin takdzim.
“Mohon maaf pak mengganggu aktivitas bapak dan keluarga”Ucap Arsel tak enak hati.
“Tidak usah formal jika berada diluar kampus, tidak apa-apa kebetulan saya lagi free”Jawab Gus Adin
“Iya gus, maksud kedatangan saya kemari saya minta maaf atas apa yang sudah saya lakukan terhadap Ning Alana dan Gus Adin dan saya juga memohon pada jenengan Gus untuk kedua orang tua saya agar bisa mendapatkan pekerjaan lagi Gus, demi allah Gus saya menyesali perbuatan saya dan saya juga tidak tau jika keluarga Gus Adin sudah banyak membantu keluarga saya selama ini, saya mohon maafkan saya Gus, Ning”Ucap Arsel seraya menciumi kedua tangan gus adin dengan berjongkok beriringan dengan airmata nya yang mengalir.
“Saya sudah memaafkan mu Arsel dan saya juga sudah tau kalau kamu sudah menyesali perbuuuatanmu, sebelum kamu minta maaf kedua orang tuamu lebih dulu kemari meminta maaf atas kesalahan yang sudah kamu perbuat, bangun lah tidak usah seperti ini”Jelas Gus Adin.
Penjelasan dari Gus Adin membuat Arsel terkejut, ternyata kedua orangtua nya sudah meminta maaf atas kesalahan nya terhadap keluarga Gus Adin.
Arsel pun semakin merasa bersalah kepada orang tua nya dan hal itu membuat Arsel sadar dan ia berjanji pada dirinya sendiri mulai saat ini ia akan berubah menjadi lebih baik dan berusaha untuk membuat kedua orang tuanya bangga terhadap dirinya.
“Terimakasih Gus, Ning Alana maafkan kesalahan saya selama ini Ning, saya khilaf Ning akibat terlalu mengikuti hawa nafsu saya sampai melakukan hal yang tidak pantas dilakukan kepadamu Ning”Ucap Arsel pada Ning Alana.
“Saya sudah memaafkan dan saya tau semua manusia itu sudah pasti tak luput dari khilaf, salah, dan dosa”Jawab Ning Alana dingin.
“Terimakasih Ning sudah memaafkan saya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih pada jenengan Gus dan sekeluarga karna suudah memaafkan saya”Jelas Arsel.
“Lain kali pikirkan terlebih dahulu sebelum bertindak”Pungkas Ning Maira dingin yang sedari tadi hanya diam dan menyimak.
“I- iya Ning maafkan saya”Jawab Arsel tertunduk.
“Jangan takut seperti itu istri saya memang gitu orang nya, namanya Ning Maira”Jelas Gus Adin yang kasihan pada Arsel karna takut pada istrinya itu.
Akhirnya Arsel bisa bernafas lega karna keluarga Gus Adin sudah memaafkan perbuatanya, Arsel bersyukur karna keluarga mereka baik terhadap dirinya pantas saja semua orang mengenal kedua orang tua Ning Alana yang ternyata sama-sama ketua geng motor dan ketua mafia yang terkenal diseluruh dunia.
Arsel pun pamit undur diri dari ndalem mengingat waktu sudah laruut malam dan ia tidak enak hati jika terlalu lama di ndalem dan diangguki oleh gus adin.
“Akhirnya tuh bocah sadar juga”Ucap Ning Maira yang masih greget sama Arsel.
“Hahaha, kamu ini yang, pinter banget bikin anak orang takut kayak tadi, sebenarnya mas pengen ngakak aja tadi Cuma ditahan aja ga tega soalnya hahaha”Jawab Gus Adin terbahak-bahak mengingat bagaimna takutnya Arsel pada istri kecilnya itu.
“Bunda emang paling jago yah kalo bikin orang ketakutan hahaha”Sambung Ning Alana.
“Sudah-sudah kalian ini, dah sekarang kita istirahat aja udah malem kakak jangan malem-malem tidurnya besok kuliah”Peringat Ning Maira.
“Na’am bun, yaudah kakak ke kamar dulu asslamualaikum”Pamit Ning Alana seraya mencium kedua pipi orang tuanya.
“Waalaikumsalam, jangan lupa amalan sebelum tidurnya kak”Jawab Ning Maira dan Gus Adin barengan dan diangguki Ning Alana.
***
Segini dulu ygy.... hehehe...akhirnya si Arsel sadar juga wkwk...buat kalian terimakasih udah support dan vote nya untuk cerita aku,sehat selalu buat kalian...see you 🥰🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Istikharah (SUDAH TERBIT)
Любовные романыDilarang keras untuk plagiat Karya saya!!! 😡❌❗ Mengisahkan seorang gadis bercadar yang terlahir dari keluarga yang sederhana dan memiliki wajah cantik, senyum yang manis dan manik yang teduh Khumairah Az-Zahra yang kerap dipanggil maira mencintai s...