21

12 3 0
                                    

Kun membuka pintu kamar Xiaojun sedikit namun niatnya untuk masuk tiba tiba terurung saat Kun Samar samar mendengar Xiaojun menangis kecil sambil memandangi foto Kaili yang ada di meja kerjanya.

Kun kembali menutup pintu dan tidak jadi untuk menemui adiknya itu. Dengan wajah yang sama sama murung Kun masuk kedalam kamarnya, disana ada Ten, Hendery dan Winwin kebetulan Lucas dan Yangyang sedang pergi menemani mama belanja ke supermarket.

"Loh kok sebentar banget ngobrolnya?" Tanya Ten saat melihat Kun yang baru saja masuk kedalam kamar.

"Abang ngobrol gak sama dia?" Hendery menimpali ucapan Ten.

"Gue gak berani anjir," Kun duduk di sofa dengan lemas.

"Lah kenapa anjir? Lo dimarahin Xiaojun bang?" Tanya Winwin.

Kun mengusap wajahnya kasar, dan menarik nafas panjang dan membuang nafas itu dengan gusar.

"Enggak enggak, Xiaojun gak marah atau ngomel ke gue. Tapi gue nya aja yang gak mau ngobrol sama dia, gue takut kalau gue masuk kedalam kamarnya nanti gue malah ganggu dan makin ngerusak mood dia."

"Lah emangnya Xiaojun lagi ngapain? Kok Lo sampe gak jadi masuk gitu bang?" Tukas Hendery.

"Dia lagi nangisin Kaili, gue ngerasa gak enak banget kalau harus masuk dan temuin dia."

"Asli sih, dia tuh kalau udah galau suka parah banget. Gue rasa sedih boleh tapi gak boleh berlebihan gitu lah." Jelas Winwin.

"Gue rasa juga kayak gitu sih, ini terlalu berlebihan. Dia galau sampe gak makan hampir berhari hari, dia juga jadi sering bolos kerja. Sehari dua hari sih menurut gue masih mending dan wajar wajar aja, tapi ini udah lebih dari dua hari." Jelas Ten.

"Tapi disisi lain gue juga paham banget sama apa yang dirasain dia, gue juga mungkin bakal kayak dia kalau ngerasain hal yang sama. Lo pikir aja Kaili sama Zea tuh udah kayak penyemangat dia banget, dan sekarang mereka berdua malah pergi. Gimana Xiaojun gak terpukul?"

"Ya mau gimana lagi, kita kan nawarin makan udah, nawarin ini itu juga udah tapi tetep aja dianya gak mau. Kalau dia udah kayak gitu ya kita bisa apa kalau bukan diem?" Sergah Hendery.

"Lagian ya gue agak aneh aja sama si Arin, kok dia akhir akhir ini ngotot banget pengen hak asuh itu jatuh ke tangan dia? Gue ngerasa ada yang aneh sama dia." Timpal Ten.

"Maksud Lo?" Kun menaikan sebelah alisnya.

"Nih ya denger, maksud gue tuh. Kalau dia bener bener pengen urus Kaili dan sayang sama Kaili, harusnya dari awal mereka pisah itu harusnya si Arin ngotot dong pengen hak asuh itu jatuh ke dia waktu itu bukan malah di kasihin ke Xiaojun. Gue mikir aja gitu kenapa dia pengen hak asuh itu pas Kaili agak besar dulu? Ngerti gak?" Tanya Ten.

"Ah iya gue paham apa maksud Lo, jadi Lo mikir si Arin itu pasti punya niat lain kan?" Heboh Hendery antusias.

"Nah iya, gue mikir mungkin aja dia ada apa apa gak sih? Atau punya rencana lain gitu—" Jelas Ten lagi.

"Bisa jadi sih, menurut gue si Arin terlalu mencurigakan buat jadi orang baik." Jelas Kun yang kini ikut menimpali topik pembicaraan mereka bertiga.

"Lagian kenapa coba si Kaili bisa tiba tiba pengen ikut sama Arin gitu dan bisa gak ada respon gitu ke Xiaojun? Maksudnya kenapa dia bisa jadi seketus itu sama Xiaojun?" Tanya Hendery.

"Kayaknya sih si Arin pengaruhin si Kaili dan ngadu yang enggak enggak soal Xiaojun. Makannya Kaili jadi  sebenci itu," Jelas Kun.

"Soal Arin yang agak mencurigakan itu kita urus aja nanti di akhir, sekarang gimana caranya biar Xiaojun berhenti terpuruk dan balik kayak dulu lagi. Gue kasian kalau harus liat dia terpuruk terus," Ujar Winwin.

My Mama don't like You | XiaojunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang