2

6.1K 680 11
                                    

Lisa POV

Segera setelah aku melakukan yang terbaik untuk menjadi cukup berani untuk melihat ke arah Jennie, dia memberiku gummy smile paling indah yang dia miliki kepadaku yang menyebabkan jantungku benar-benar keluar dari dadaku. "Hai, Lisa." Dia menyatakan, duduk di sampingku saat Chaeyoung duduk di sebelah pacarnya yang terlihat sangat kacau sekarang. "Ikutlah denganku, sayang. Aku ingin memesan sesuatu untuk Jennie dan aku." Chaeyoung berkata sambil mengambil lengan yang terakhir bersamanya.

Aku membelalakkan mataku, menendang kaki Jisoo di bawah meja untuk memberinya semacam sinyal bahwa dia tidak boleh dan tidak boleh pergi karena itu berarti aku dan Jennie akan sendirian, dan itu adalah hal terakhir yang ingin kulakukan sekarang. Tapi temanku bertindak seperti tidak ada yang terjadi. "Oke." Kemudian, mereka pergi.

Mengambil buku dari tasku, aku akan membaca sesuatu, tapi Jennie memotongku.

"Lisa, apakah kau bebas akhir pekan ini?" Dia bertanya entah dari mana, dan aku tahu betul bahwa dia akan mengundangku ke semacam pesta yang dia adakan bersama teman-temannya karena dia sudah terlalu sering memintaku untuk bergabung.

Kurasa itulah alasan mengapa Jisoo percaya bahwa dia juga menyukaiku, tapi aku menolak untuk setuju. Sebenarnya, aku tidak ingin dia merasakan hal itu juga. Padahal itu membuatku terluka. Sangat mudah untuk menerima bahwa aku mencintainya, tetapi dia tidak membalas cintaku daripada fakta bahwa kami saling mencintai, tetapi kami tidak akan memiliki masa depan bersama apa pun yang terjadi.

"Tidak." Jadi, itulah jawaban klasikku.

"Minggu depan?"

"Tidak."

"Bulan depan?"

"Dengar Jennie." Aku menghela nafas, berat. Mudah-mudahan, sepertinya aku lebih kesal daripada putus asa. "Aku tidak ingin pergi. Tidak bisakah kau melihat?"

Wajahnya langsung jatuh. Dia sedang kesal sekarang, dan aku bukan kutu buku jika aku tidak tahu hanya dengan melihat wajahnya. Itu hal sederhana yang bisa diakui manusia, tetapi masalahnya adalah aku tidak mau mengakuinya, dan aku tidak akan pernah melakukannya. "Maafkan aku," gumamnya, berbalik.

"Jangan khawatir. Jangan undang aku lagi." Aku ingin mengatakan ini untuk sementara waktu sekarang, tetapi aku tidak melakukannya karena aku berharap dia akan berhenti suatu hari nanti, dan dia tidak punya niat untuk berhenti dalam waktu dekat, jadi untuk menghilangkan kesengsaraannya, aku sendiri yang akan memotong talinya.

Dia memutar kepalanya ke arahku seketika, membentak sedikit keras sesuai keinginanku, "Kau sangat dingin. Kita berteman, dan kau banyak membantuku di kelas. Itu sebabnya aku ingin membayarnya."

"Aku tidak membutuhkannya. Aku membantumu seperti aku membantu orang lain. Ada banyak teman yang aku bantu, dan aku tidak pernah mengatakan bahwa aku menginginkan sesuatu dari mereka, termasuk kau." Aku pikir ide aku bersantai sebelum bekerja malam ini bukanlah ide yang baik.

"Aku melihatmu kemarin." Dia bergumam.

Aku melihat dia untuk informasi lebih lanjut.

"Kau berjalan pulang dengan Yeri. Dia membelikanmu susu cokelat. Apa aku benar atau salah?" Dia menatapku intens.

Itu benar. Aku biasanya berjalan pulang dengan Yeri jika Jisoo tidak ada. Yeri tinggal di sebelah, dan kami tidak begitu dekat seperti aku dan Jisoo, tapi kami tidak masalah hanya dengan berbicara dan berjalan pulang juga. Satu hal lagi adalah Yeri tidak berteman dengan Jennie. Jadi, aman untuk bergaul dengannya. Lagi pula, dia juga seorang siswa pekerja keras dengan latar belakang keluarga yang tidak begitu kaya.

Tidak ada yang akan memperhatikan kami di luar kelas, dan aku tidak perlu khawatir tentang itu, tetapi mengapa dia harus menunjukkannya?

"Ya. Dia membelikan minuman favoritku." Aku memberinya kebenaran. Lagipula tidak ada alasan untuk berbohong.

"Akhir pekan ini, aku akan membelikanmu semua yang ingin kau makan atau minum. Pergilah dengan-"

"Aku tidak akan."

Aku menghela nafas, menunggu kembalinya Jisoo. Yang harus kulakukan sekarang adalah menghindari tatapan Jennie sebisa mungkin. Aku telah mendengar bahwa dia menakutkan ketika dia marah, dan aku tidak memiliki kekuatan untuk menangani kegilaannya sekarang. Aku harus kembali ke rumah, mandi, dan pergi bekerja.

"Mengapa?" Dia bersikeras. Nada suaranya sedikit lebih keras sekarang, dan aku tahu betul bahwa dia mencoba yang terbaik untuk tidak meneriaki wajahku jika aku tidak salah. Benar. Dia seharusnya marah padaku, dan kita tidak boleh berbicara satu sama lain lagi. Itu akan lebih baik bagi kita.

Aku melepas kacamataku, menyekanya dengan bajuku.

"Ambil ini." Dia memberiku sekotak kacamata setelah membukanya dan memperlihatkan kain kuning kecil di dalamnya. Aku menoleh padanya, bingung.

"Aku membelikan kotak ini untukmu. Aku lihat kotak mu rusak."

"Aku tidak membutuhkannya. Aku sudah punya yang baru di rumah. Aku hanya lupa. Simpan milikmu," bohongku. Sebenarnya, aku benar-benar tidak memilikinya sejak itu hilang, dan aku tidak tahu mengapa dan kapan dia tahu tentang kotak kacamataku yang rusak. Dia mulai menyerang privasiku segera jika aku tidak melakukan apa-apa. "Tolong, Jennie. Kau tahu terlalu banyak tentangku. Jangan lakukan itu. Stalking bukanlah kebiasaan yang baik."

"Stalking?" Dia bertanya, dan itu disebut berteriak. Semua orang melihat ke arah kami, termasuk pasangan yang meninggalkan kami untuk memesan minuman selama hampir setengah jam sekarang.

"Ya."

"Ya?"

"Ya. Kau menguntitku. Aku tidak pernah memberi tahu siapa pun tentang itu." Aku menyatakan yang jelas.

"Ayolah, Lisa. Jangan terlalu penuh dengan dirimu sendiri." Dia berdiri saat Chaeyoung dan Jisoo berlari ke arah kami. "Apa yang terjadi, Jennie?" Jisoo bertanya, bodoh.

"Tanyakan pada temanmu. Dia bertingkah seolah dia bidadari dari surga, dan aku hanya manusia biasa yang berbicara dengannya atau semacamnya." Dia menyatakan, membanting kotak yang memiliki kartun beruang lucu di atasnya, yang baru saja aku perhatikan.

Dia memelototiku untuk terakhir kalinya sebelum menyerbu keluar.

"Maaf, sayang. Aku harus pergi sekarang." Chaeyoung meminta maaf dan mengikuti sahabatnya setelah memberikan ciuman di pipinya. Jisoo mengangguk dan duduk di kursi sebelumnya.

"Lisa." Dia berkata.

"Chu, maafkan aku." Aku melihat ke bawah.

Aku telah menghancurkan kencan sahabatku, dan aku merasa sangat buruk tentang hal itu sekarang.

"Apa yang kau lakukan?"

"Dia benar, tapi itu kebalikan dari apa yang dia katakan," gumamku saat dia menatapku sebelum matanya melembut, tahu apa yang aku bicarakan.

Aku bukan malaikat dari surga, dan dia bukan hanya gadis biasa entah dari mana. Ini adalah cara lain; aku hanya manusia biasa entah dari mana, sedangkan dia adalah segalanya. Dia adalah malaikat dari surga, dan aku tidak memiliki kemampuan untuk memilikinya bagaimanapun caranya.

Just A Nerd [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang